FF EVENT

FF EVENT~

YAP!

Fanfiction untuk menyemarakkan hari-hari spesial Blueboys. FF event ini akan dilaksanakan 5 hari sebelum hari H dan 5 hari setelah hari H. Tahu dong maksudnya hari H? Hari yang bersejarah bagi uri CNBLUE, SPECIAL DAY!!!!!

Masih ada yang tidak tahu hari-hari spesial itu? Ckckck! Nih, tak kasih:

  • May 15 – JONGHYUN’S BIRTHDAY (event berlangsung tanggal 10 May – 20 May)
  • June 22 – YONGHWA’S BIRTHDAY (event berlangsung tanggal 17 Juni – 27 Juni)
  • June 28 – MINHYUK’S BIRTHDAY (event berlangsung tanggal 23 Juni – 3 Juli)
  • September 15 – JUNGSHIN’S BIRTHDAY (event berlangsung tanggal 10 September – 20 September)

Cukup membuat fanfiction (terserah mau berapa aja) yang menyangkut tentang hari besar itu. Format FFnya sama kayak yang biasa, hanya judul aja yang agak berbeda. Kalau kalian membuat FF untuk hari debut Koreanya CNBLUE, maka di depan judul FF kalian perlu ditambah [[FF EVENT – KOREA DEBUT]]. Mengerti, kan? Ini daftar format judulnya:

  • [[FF EVENT – JONGHYUN’S BIRTHDAY]] <judul FF kalian>
  • [[FF EVENT – YONGHWA’S BIRTHDAY]] <judul FF kalian>
  • [[FF EVENT – MINHYUK’S BIRTHDAY]<judul FF kalian>
  • [[FF EVENT – JUNGSHIN’S BIRTHDAY]] <judul FF kalian>


FF EVENT bakal diposting sesuai dengan tanggal event berlangsung seperti yang tadi udah tercantum. Misal untuk ultah Jonghyun, maka FF EVENT khusus ultah Jonghyun bakal diposting antara tanggal 10 May sampai 20 May, tidak lewat dan tidak kurang dari tanggal itu.

Ini bukan FF Lomba loh, ya! Kayak FF yang biasa aja, cuma lebih spesial. Ini bebas untuk Author Tetap atau Author Lepas. Author Tetap bisa langsung posting sendiri, Author Lepas seperti biasa kirim ke email. Dan daftar judul-judul FF EVENT bakal masuk ke dalam page FF EVENT.

Nah, udah mengerti? Kan udah dikasih tahu tuh tanggal event berlangsung, kalian bisa deh buat jauh-jauh hari ^^

Selamat ber-FF EVENT~

Ketentuan:

  1. Fanfiction (FF) harus asli karangan kalian. No plagiat!
  2. FF yang pernah diposting di blog lain diperbolehkan posting di sini. Kalau memang pernah diposting di blog lain, tolong beri keterangan di note agar readers tahu dan tidak menganggap FF kamu plagiat dari FF di blog lain.
  3. Gunakan bahasa dan tanda baca yang jelas agar pembaca tertarik dengan FF kalian. Tidak masalah jika bahasa yang kalian gunakan tidak baku, tapi bahasa tidak baku biasanya untuk FF bergenre humor, rasanya tidak bagus kalau FF bergenre sad menggunakan bahasa tersebut.
  4. FF di ketik di Microsoft Office Word 1997/2003/2007, jangan menggunakan Word di atas 2007. Bukan di ketik di page email. Nama file doc/docx (Word) gunakan judul FF kalian. Jika ada gambar, jangan di gabung di dalam Word. Tidak menyertakan gambar tidak masalah.
  5. Doc/docx (Word) dan gambar (jika ada) di-attach / diunduh secara terpisah. Kirim keffcnblue@ymail.com dengan subject judul FF kalian.
  6. Judul FF harus jelas beserta part-nya jika memang berseri. Karena kami hanya akan menulis judul sesuai dengan judul yang kalian berikan.
  7. Format dalam Word:
Title:
Author:
Rating:
Genre:
Length:
Main Cast:
Other Cast:
-(kalau ada)
Disclaimer:
Note:

*ps: copy-paste yang bercetak tebal-miring di atas FF kalian. Dan isi jangan ditebal-miringkan. Contoh:

Title: My Live [part 6] *part harus jelas kalau memang berseri

Author: ms. x

Rating: PG16 *klik ini untuk keterangan lebih lanjut

Genre: romace, comedy *klik ini keterangan lebih lanjut

Length: chaptered *klik ini keterangan lebih lanjut

Main Cast:

– Jung Yonghwa CNBLUE

– Han Hyojo [OCs]  *OCs adalah Original Characters, karakter karangan

– Lee Jinki SHINee *tidak masalah jika menggunakan karakter dari grup lain asal tetap mengutamakan CNBLUE

Other Cast:

– Lee Jungshin CNBLUE

– Kim Hyuna 4minute

Disclaimer: Terinspirasi dari lagu X, selebihnya ceritanya milik saya

Note: selamat membaca.. *atau pesan-pesan yang ingin kamu sampaikan pada readers

*ps: Yang berwarna orange adalah pesan dari admin. Yang berwarna hijau adalah link (klik untuk keterangan lebih lanjut).

 

FOTO bukan di-insert ke dalam word, melainkan di-attach terpisah dengan file FF. Atau kalian bisa menyertakan link gambar di dalam Word. Kalau keberatan dengan dua cara tersebut, tanpa memakai gambar juga tidak apa-apa.

[PERATURAN BARU] Jika kalian sudah mengirim 5 FF dengan judul yang berbeda (bukan 5 seri) , hubungi kami via email beserta 5 link FF yang pernah diposting di sini agar kalian bisa direkrut menjadi author tetap dengan syarat mempunyai wordpress pribadi dan tahu cara menggunakannya.

Blue Medley Series: The Grooms

the grooms

B.L.U.E Medley Series: The Grooms

 

by ree

 

Casts: CNBLUE, Gong Seungyeon, f(x)’s Jung Soojung, AOA’s Kim Seolhyun, SNSD’s Seo Joohyun  || Genre: romance, friendship || Rating: PG-15 || Length: series || Disclaimer: just my imagination

 

Other series: 8 Things | Breakfast | Reunion

 

 

 

 

“Because wedding is not just about the two of us.

 

 

 

***

 

 

 

 

Continue reading

Pandora [Chapter 3]

pandora

Pandora [Chapter 3]

 

 

by ree

 

 

 

Casts: CNBLUE’s Kang Minhyuk, Lee Jonghyun, f(x)’s Krystal (Jung Soojung), EXO’s Kai (Kim Jongin) || Genre: AU, crime, mystery, fantasy, romance || Rating: PG-15 || Length: chaptered || Disclaimer: Just my imagination

 

Previous: [Prologue], [1], [2]

 

 

 

***

 

…Pandora was told by Zeus that she should marry Epimetheus…

 

***

 

 

 

Continue reading

Blue Medley Series: Reunion

reunion

B.L.U.E Medley Series: Reunion

 

by ree

 

Casts: CNBLUE, Gong Seungyeon, f(x)’s Jung Soojung, AOA’s Kim Seolhyun, SNSD’s Seo Joohyun  || Genre: romance, friendship || Rating: PG-15 || Length: series || Disclaimer: just my imagination

Sometimes it’s easy to forget how much you miss people until you see them again.

Colleen Hoover

 

 

 

***

Continue reading

Lost Star (Part 4)

Kang Minhyuk,Jung Soojung;Chaptered;Angst.

Aku menelepon Minhyuk tapi nomornya tidak aktif. Setelah lelah mondar-mandir di kamarku, akhirnya aku memakai jaket dan pergi mencari taksi. Aku memikirkan apa yang harus aku katakana padanya jika kami bertemu nanti, atau bagaimana aku harus bersikap. Dengan jantung berdebar-debar aku mengetuk pintu apartemennya.

Apartemen itu berada di lingkungan yang agak kumuh dan sangat sepi. Setelah mengetuk selama beberapa kali akhirnya pintu dibuka dan aku melihat wajahnya yang kusut.

“Sialan!” dia memaki dengan nyaring di depan wajahku. “Aku akan memotong tungkai kakinya hingga dia akan jadi lebih pendek dari siapa pun.” Continue reading

Lost Star (Part 3)

Kang Minhyuk,Jung Soojung;Chaptered;Angst.

Aku akan pulang ke California dalam minggu ini, tapi sebelum hari kepulanganku tiba aku ingin melakukan banyak hal bersama keluargaku.

Hari ini ibu Minhyuk keluar dari rumah sakit dan Sooyeon memberitahuku bahwa kami akan ke sana untuk menjemputnya. Dia ada di undakan depan, tengah mengikat tali sepatu botnya, anak perempuan dan suaminya sudah menunggu di dalam mobil. Continue reading

J-Story : J.O.M.B.L.O

Untitled

Title: J-Story : J.O.M.B.L.O
Author: kimsungrin or 
Rating: T/G
Genre: Comedy retjeh banget deh pokoknya haha -_-
Length: TWOSHOOT
Main Cast:
– Lee Jungshin 
– Anak CNBLUE selain Jungshin
Other Cast:
– Goo Hara (Kara)
– Yoon Bomi (Apink)
– Eunji (Apink)
Disclaimer: Poto Cover bukan milik gue, boleh dapet hasil dari searching nama Jungshin Manyun di gugel. Credit poto ada di dalam gambar. Ide cerita dari berbagai hal yang terjadi di kehidupan di dunia yang fana ini *halah*
~~~

Continue reading