SNOW

Author: kang hyeri [@mpebriar]

Genre: romance

Length: drabble

Rating: G

Cast:

  • Kang Minhyuk CNBLUE
  • Han ____ / you [OCs]
  • Kang Minjung [OCs]

Disclaimer: my own plot

Note: selamat membaca aja, lagi iseng ga ada kerjaan, jadi ngetik ff beginian [lupa sama utang = W Pinch]

************************

 

 

8 November 2015

Minhyuk pov

Salju pertama turun. Aku jadi ingat saat-saat pertama kali bertemu denganmu. Saat itu kau berlari tunggang langgang dari rumah ke sekolah tanpa mantel atau perlengkapan pelindung lainnya. Kau berdalih dengan berlari tubuhmu akan hangat, tapi tetap saja kau kedinginan dan terpaksa aku meminjamkan mantelku. Itu kapan ya? Ah saat kita baru masuk SMA dan kebetulan aku sekelas denganmu.

Di tahun berikutnya, tepat saat salju turun untuk pertama kalinya di tahun itu, aku menyatakan perasaan yang selama itu aku pendam. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama, pada orang yang berhasil membuatku kedinginan di awal pertemuan. Tanpa menjawab pernyataan cintaku kau tiba-tiba memelukku dengan dalih karena kedinginan. Padahal aku bisa merasakan detak jantungmu yang bergerak cepat dan seolah memberi jawaban kalau kau juga mencintaiku.

Kau ingat saat kita kuliah? Kapan ya? Aku lupa! Tapi yang jelas hari di saat salju pertama turun juga, saat kau meminta satu hal yang mampu membuat jalannya jantungku berhenti. Ahaha, aku berlebihan, tapi kau adalah jantungku. Kalau kau pergi, aku mana bisa hidup?! Back to the topic! Saat itu kau ingin putus dariku. Kau bilang kau cemburu karena aku dekat dan sangat akrab dengan seorang dosen baru yang kau bilang sangat cantik. Hey, ada yang salah kalau aku dekat dengan adik ayahku sendiri? Begitu kau tahu kebenarannya, kau langsung meminta maaf padaku dan mengajakku balikkan. Aku berpura-pura mengacuhkanmu. Hingga saat aku sedang sibuk mengerjakan soal-soal ujian tengah semester, tiba-tiba terdengar suara yang bagiku sudah sangat tidak asing di speaker ujung kelas.

Hai, Kang Minhyuk! Kau pasti tahu siapa aku! Tak bosan-bosannya aku ingin meminta maaf padamu. Tolong temui aku jam dua siang di belakang gedung lima.”

Seisi kelas memandangku dan menyorakiku.

Aku turuti kemauanmu. Aku berlari ke belakang gedung lima dan kudapati kau sedang berdiri. Tubuhmu bergetar karena menggigil.

Mana mantelmu? Kau bisa mati kedinginan!” kataku seraya melepas mantelku. Tapi kau malah mencegahku.

Aku tidak butuh mantel, Kang Minhyuk! Aku butuh kau!”

Kau menangis dan air matamu berhasil membuatku ingin memelukmu.

Sudah hangat?”

“Hangat sekali, Minhyuk!”

Aku terus memelukmu erat.

Tiba-tiba kau berkata sesuatu yang mengejutkan. “Would you marry me?” Kau tidak tahu kalau saat itu sebenarnya aku ingin sekali tertawa. Aku dilamar yeoja. Tapi tentu saja aku menjawab, “Yes, honey!” Kemudian terdengar suara riuh tepuk tangan dari berbagai arah. Ah ya, aku lupa, itu pasti karena kau bicara melalui speaker kampus.

Nah, aku ingat! Kau melamarku tiga tahun yang lalu dan setahun kemudian, (lagi-lagi) tepat saat salju pertama turun kita menikah, sehari setelah kita wisuda. Dan entah dua atau tiga bulan kemudian dokter bilang kalau kau sedang mengandung satu bulan. Rasanya ingin mengumumkan pada dunia kalau aku akan menjadi seorang ayah.

Astaga!! Aku lupa memakaikan Minjung jaket yang tebal. Aish, pabo appa! Sebaiknya kami pulang.

“Ayo, lambaikan tanganmu pada eomma!”

Aku menggerakkan tangan kecil Minjung dan melambai-lambaikan tangannya padamu.

“eom…ma…!”

“Omo.. kau bisa bicara Min-ah?”

____-ah, aku ayah yang baik kan? Tentu saja! Aku merawatnya dengan sungguh-sungguh. Aku tidak mau kepergianmu karena bayi cantik ini menjadi sia-sia.

Nanti kami balik lagi, oke?

 

 

————————————-

Han ____

27 Februari 1991 – 12 November 2014

————————————-

-end-

 

11 thoughts on “SNOW

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

