Snow At The First Day

 

Auhtor: kang hyeri [@mpebriar]

Length: drabble

Genre: romance

Rating: G

Cast:

  • Kang Minhyuk CNBLUE
  • Han ____ [OCs]

Disclaimer: my own plot

Note: SNOW

*******************************************************************

 

Hari ini hari pertamaku di sekolah baru. Kutelusuri setiap sudut sekolah. Sebuah sekolah menengah atas yang biasa-biasa saja. Aku memutuskan untuk melanjutkan sekolahku di sini karena dekat dengan rumahku. Aku malas bersekolah di tempat yang jauh.

 

Ku duduki sebuah bangku kosong di taman sekolah. Sekolah ini tampak sepi. Hari ini hari pertama salju turun dan sepertinya murid-murid lebih memilih berdiam di dalam kelas dari pada di luar. Tapi tidak denganku. Aku suka salju.

 

Saat sedang asik memandang langit yang tidak henti-hentinya memuntahkan salju, kudengar derap langkah dari arah gerbang sekolah. Seorang yeoja sedang berlari tanpa mengenakan mantel, sarung tangan, atau pelindung lainnya.

 

Dia berlari melewatiku, tapi tiba-tiba dia jatuh tersungkur. Sepertinya dia tersandung karena sesuatu yang tertutup salju. Karena aku seorang namja yang masih memiliki hati, kuhampiri saja dia.

 

Rasanya aku ingin tertawa melihatnya begitu dia menengadahkan kepalanya padaku. Butiran salju menempel di wajahnya. Tapi tentu saja aku tidak tertawa, alasannya lagi-lagi karena aku namja yang masih memiliki hati, tidak mau menyakiti seseorang, terlebih dia adalah seorang yeoja.

 

Kuulurkan tangan kananku dan dia menyambutnya. Kubantu dia berdiri.

 

Astaga!

 

“Tanganmu dingin sekali!”

 

Spontan aku membuka mantelku dan memakaikannya pada yeoja asing ini.

 

“Kajja! Kau membutuhkan sesuatu yang hangat!”

 

Aku menggiringnya ke kantin sekolah seraya menahan dinginnya tubuhku ini.

 

“Duduklah!” perintahku padanya. Dan dia menurut.

 

Aku berjalan menuju mesin minuman hangat dan membeli dua gelas cappucino hangat.

 

“Igeo!” kusodorkan salah satu gelas yang aku pegang pada yeoja itu. Kemudian aku duduk di depannya.

 

Diam-diam kupandangi wajah yeoja yang sedang menyeruput minumannya itu. Dia cantik, rambutnya panjang hitam legam dan matanya bulat. Kulitnya juga pucat, mungkin karena bertarung dengan dinginnya hari ini.

 

“Ah, ya! Kenapa tidak mengenakan mantel?”

 

“Aku tidak sempat mengubek lemariku. Aku takut telat ke sekolah. Kupikir dengan berlari bisa menghangatkan badanku, ternyata tidak, hahaha!”

 

Dia tertawa renyah. Cantik sekali.

 

“Tapi sekolah akan di mulai 15 menit lagi miss dan kupikir masih ada waktu untuk mencari mantelmu di lemari.”

 

“Aku hanya tidak mau telat di hari pertama sekolahku.”

 

Eh? Dia juga siswa baru? Kelas berapa ya dia? Aish, nama saja aku belum kenal.

 

“Namaku…” kataku dan dia serempak. Kamipun tertawa.

 

“Aku Kang Minhyuk!”

 

“Aku Han ____!”

 

Aku tanya tidak ya dia berada di kelas mana?

 

Hey Minhyuk! Tumben kau mau tahu urusan orang? Urusan noona-mu saja tidak kau pedulikan.

 

“Kau kelas berapa, ____-ssi? Aku juga siswa baru.”

 

“Jeongmal? Aku kelas….”

 

Tiba-tiba bel sekolah berbunyi. Cih! Mengganggu!

 

“Minhyuk-ssi, terima kasih untuk mantel dan kopinya!” kata seraya memberikan mantel milikku.

 

“Cheonmaneyo!”

 

Dia berlari menuju suatu tempat, yang pasti ke kelasnya yang tidak kuketahui di mana. Kukenakan mantel ke tubuhku, lalu beranjak menuju kelasku.

 

Eh? Kenapa tadi aku tidak merasakan dingin sama sekali ya? Padahal awalnya aku lumayan menggigil. Apa karena suasana kantin yang hangat? Atau….

 

Tidak mungkin karena dia, Minhyuk!

 

 

 

 

 

 

 

Entah aku harus senang atau senang sekali –pastinya aku tidak mungkin tidak senang-, kulihat seseorang yang duduk di samping mejaku tersenyum manis padaku.

 

“Ternyata kita sekelas, Minhyuk-ssi!”

 

Ah, rasanya hari-hariku di sekolah ini akan menyenangkan sekali. Dan sepertinya itu karena ____.

 

 

 

-end-

 

 

 

 

 

 

 

 

7 thoughts on “Snow At The First Day

  1. Pingback: Not Too Late | ffcnblueindo

  2. Pingback: Not Too Late « SHINY BLUE

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

