This Should Be…

Author            : happyhanna (@hannamoran)

Length            : *Ficlet

Genre              : Uncategorized

Cast                : YOU

Disclaimer      : my own imagination

Note                : bukan bermaksud bikin tambah sedih, author cuma mau berbagi perasaan yang sama , sama BOICE semua

***

Aku melihat jam tanganku,mendengus kesal tapi tak urung menghentikan langkahku. Hari sudah mulai sore. Langit sudah mulai berwarna orange.

Jarak ku dengan gedung besar itu tinggal 200 meter. Aku berlari mendekati gedung itu, suasana dihalamannya cukup ramai. Banyak orang berlalu lalang, aku segera masuk dan menuju lift terdekat, untungnya lift itu kosong. Aku langsung masuk. Pintu lift tertutup dan aku menekan angka 8 di samping kanan pintu lift. Dan lift pun melesat mengantarkanku ke lantai 8.

TING

Pintu lift terbuka, aku segera keluar. Aku hanya bisa melangkahkan kaki 2 langkah sebelum aku terdiam kembali, mataku menyapu sekeliling. Hanya ruangan yang sangat luas tapi kosong.

Aku menghela nafas panjang.

Aku melirik jam tanganku, hampir jam 6 sore. Aku melihat sekelilingku, tak ada satu orangpun disitu.  Aku melangkah mendekati sebuah gambar besar di dekat sebuah pintu, saking sepinya tempat ini hingga hanya derap langkahku yang bergema.

Lagi-lagi aku berhenti melangkah, mataku tertuju pada gambar besar itu. aku sedikit menarik bibirku membentuk sebuah senyuman.

Ah aku lupa tujuan utamaku.

Aku kembali berjalan menuju sebuah pintu yang sedikit terbuka. Masih memerhatikan sekitar sebelum aku membuka pintu itu lebih lebar, masih tidak ada seorangpun ditempat ini, aku pun memutuskan untuk masuk.  Sedikit gelap, didalam tapi masih ada sedikit lampu remang-remang yang menerangi.

Ruangan yang lebih luas ini juga kosong. Hanya deretan kursi-kursi kosong yang menjadi saksi aku yang sedang mengendap-endap masuk.

Sekali lagi aku menghela nafas panjang melihat kosongnya tempat ini. Aku melangkahkan kaki menyusuri tangga yang semakin menurun, membawaku ke tempat yang datar, tanpa deretan kursi.  Hanya sebuah area luas yang berada tepat dibawah sebuah panggung besar.

Mataku memerhatikan sekeliling, dari ujung satu keujung satu. Setiap sudut aku tatap lekat-lekat. Diruangan besar ini masih hanya aku seorang diri.

aku membuka retsleting tas selempangku, mengeluarkan ipodku, dan headset yang segera ku pasangkan dikedua telingaku. Aku menekan tombol “play” di ipod ku dan iringan music terdengar

Naega nal ddeonal georan jikgami wa (Don’t give up)
Jakkuman ireon jeoreon pinggyaedeulman (Don’t give up)
Neukkimi dallatdeon ssaneulhan Bye Bye (Don’t give up)
Nan bonael su eobseo (Because I love you)

aku memejamkan mata saat lantunan lagu intuiton menggema dari kedua headset yang aku pakai. aku terlarut dalam setiap melody yang aku dengar, sampai aku tidak menyadari air mataku jatuh dikedua pipiku. aku mengusap kasar kedua pipiku dengan punggung tanganku, tapi percuma karena tak lama air mataku kembali turun, jadi kubiarkan saja airmataku terus turun sampai aku sesegukan dibuatnya.

Ah aku lupa sesuatu, aku kembali membuka tasku, mengeluarkan sesuatu yang sekarang aku genggam. Sebuah light stick berwarna biru dengan hangul bertuliskan CNBLUE, aku menyalakannya dan pendar kecil berwarna biru menyala. Aku mengangkat light stick itu tinggi dan menggerakkanya seirama dengan lagu yang sedang aku dengarkan.

Aku menatap panggung kosong itu, hanya sebuah drum set yang terlihat disana. Tanpa sang drummer yang menggebuk drumnya dengan seluruh kharismanya. Tanpa vokalis yang menyanyikan lagu-lagu kesukaanku dengan suara khasnya yang mempesona, tanpa gitaris yang dapat menghanyutkan setiap orang dengan petikan gitarnya, tanpa bassist yang mempesona tanpa mereka semua. Hanya panggung kosong.

Seharusnya sekarang ditempat ini, ditempat aku berdiri sedang diadakan sebuah konser besar. Seharusnya tempat ini penuh dengan orang-orang yang mengelu-elukan nama CNBLUE, berteriak nama Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun, Kang Min Hyuk, dan Lee Jung Shin. Seharusnya ditempat ini sekarang dipenuhi olah ribuan light stick berwarna biru seperti yang aku pegang saat ini.

Seharusnya ada 20 lagu lebih yang dinyanyikan dengan spectakuler ditempat ini, seharusnya pihak FnC tidak membatalkan konser, seharusnya tidak ada kata “80% venue terpenuhi” dalam kontrak itu. seharusnya…seharusnya…dan masih banyak seharusnya yang lain…

Tapi apa yang terjadi sekarang? Ditempat ini hanya ada aku dengan panggung kosong, dengan air mata, dengan segala rasa kesal dan dengan segala mimpi harapan yang sudah entah hilang kemana, masih berdiri sendirian, setia menggengam light stick milikku, setia mendengarkan lantunan lagu CNBLUE ditelinga ku walaupun panggung didepan mataku tetap kosong. Dan berusaha melupakan puluhan kata “seharusnya” yang lain.

—–END—–

33 thoughts on “This Should Be…

  1. Kyk na hampir semua Boice Indonesia kecewa d. Gw jg liat jam sehrs na jam segini gw udh dgr 15 lagu dr mrk, tp kenyataan na gw skg d ambas bwt hibur diri. Tmn gw, kecewa skg hibur diri dgn nntn braking dawn sdirian d xxi. Ada slh 1 boice yg msh nginep d novotel skg ini. Yah..terima kenyataan aja.

  2. hanaaaa .. nangis banget lah baca nyaa..
    ya Allah masih harus nya jam segini kita disana. di JITEC han. nyanyi bareng* ama mereka ..
    cuma gara* satu kata cancel doang . semua nya musnah ..
    eh aku sebarin di FB yaa link FF nya.. kali aja banyak boice yg sama ..
    ngerasain perasaan yang sama :’))
    nice post han …
    nangis lagi gue . :’)
    thx udah bikin nangis.. udah nyesek daritadi .. tapi ga bisa nangis ..
    hahahhaha ..

    ps:: seharusnya gue dapet glowstick kuning han .. seharusnya kita make baju yg udah kita bikin dari 2 minggu yg lalu .. dan masih banyak banget seharusnya yg lain ..

  3. ya ampun eon ff nya sedih bangeeeeet T—-T iya bener tuh semua boice indo ngerasain sedih, baik yg udah beli tiket maupun yg gak bakalan pergi nonton.
    sampe sekarang masih ngarep ada keajaiban kalo konser itu tetep dilaksanain😦

    tapi boice indo gak boleh sedih lagiiiii, semangaaat!!😀

  4. astaga,mewakili banget perasaan aku,no no kurasa perasaan boice yang udah prepare. sedih banget pas baca yang nyetel ipod sendirian TT_TT

  5. Eonni, ffnya sedih banget😦 apalagi pas bagian nyalain lightstick itu sumpah sediiiiiih parah. Aku tau kerja keras admin boice indonesia yang udah nyiapin fanchant, glowstick, dan masih banyak lagi, bahkan aku ngga bisa nyebutin satu-satu😥
    Tapi BOICE gaboleh sedih, BOICE harus bisa bawa CNBLUE lagi ke Indonesia dan nunjukin bahwa kegagalan yang sekarang akan berbuah kesuksesan di masa depan :’) Hwaiting!😀

  6. ff nya bener-bener ngegambarin perasaan semua boice indonesia ;____;
    kadang masih gak percaya kalo konsernya udah bener-bener cancel TTwTT

  7. T^T aku bingung nih..FFku yg even your tears..yg harusnya rencana publish tgl 26..jd gga publish..hueeeeeeeeeeee..SEHARUSNYA kita lagi nikmatin musik mereka….seharusnya selesai konser..aku masih mesam-mesem gara2 pesona jonghyun, seharusnya baju yang aku pakai saat ini aku pakai buat nntn mereka. dan seharusnya malam ini aku gga tidur di kamar..tapi di novotel..seharusnya…seharusnya..besok aku siap-siap pulang ke surabaya.. lagi-lagi deh seharusnya….

  8. T^T
    I was cry and cry at i read this FF…i can’t describe my feel right now… *sigh*… MUngkin aku gak memang gak bisa nonton konser CNBLUE..tapi jujur..i’m very disappointed…😦 …..

    I like this FF.. and thanks to write this.. Karena ini udah bisa menggambarkan perasaan Boice yang kecewa.. :”(

  9. Pas baca ff ini bener2 ga bisa berkata apa20 lagi, yg tadinya g udah lupa seketika (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) lagi. Tiba2 aj air mata netes sendiri

    Buat para BOICE tetep semangat, semoga suatu saat mereka bener2 akan konser di indo🙂

  10. Tanpa terasa air mata mengalir ngtu baca FF ini…
    Seharusnya, saat ini kita sudah berteriak memanggil nama mereka atau bahkan ikut bernyayi bersama mereka…
    Tapi, aph daya… Konser yg kita harapkan PUPUS n berhenti d’ tengah jalan….😦
    Be STRONG BOICE!!!! We Can Pass this…

  11. I cant control myself when read this. I imagine how it looks, how boice shout fanchant for cnblue, how we are happu though in the crowded ;((( huaaa jujur sedih banget bayanginnya. ini mimpi yang dr dulu pengen aku wujudin. dan aku kira mimpi itu bisa diwujudin tgl 26… ternyata engga :((( hope next year they will come …..not with status cancel, but postponed… hiks

  12. TT_TT. .
    hal prtama yg aq lakuin stlh baca ff nie. .
    tuk slruh BOICE, qta bersabar aj yaa, mungkin kmrn wktu yg blm tepat bwt qta lia BIAS, mungkin tuhan mempunyai rencana lain yg lbh indah nantinya….
    fighting!!!

  13. huaaa jadi nangis waktu ngbayanginnya. Harusnya kmaren kita para boice seneng” di JITEC. Harusnya kita bisa puas ngeliat mereka di panggung secara langsung, tapi krn cmn ‘satu kata’ ribuan boice Indonesia harus kecewa😦

  14. Ya allah…ff.x bkin nangis lg.
    Meski q gag ntn tp sedih bgt.
    Ff.x keren bgt deh.
    Ada kado terindah untuk boice kdpan.x
    kcwa boleh tp ttp support uri blueboys🙂
    pengen share tp q ol di hp.gmn dong.

  15. Ya ampun, sedih lagi deh baca ff ini T_T jd inget pas hari sabtu megang LS rasanya udah nyesek bgt. mau nangis pun udah ga bisa saking kecewanya. pdhl udah prepare semuanya dr jauh2 hari😦

    sama banget author, aku juga terus bilang “seharusnya… seharusnya…” tp mau gimana lg. yg penting sekarang ttp semangat & berdoa supaya CNBLUE bisa konser di Indonesia. Hwaiting BOICE!!

  16. baru berani baca FF ini sekarang , krn kmaren2 nggak yakin hati bisa kuat
    semula eon memang nggak di bolehin nonton coz suami lg dinas luar
    tapi jelang hari H konser , ijin turun dadakan dr suami bikin eon senang nggak ketulungan … begitu pula anak2 eon yg akhirnya di perbolehkan juga nonton kecuali yg balita …

    rabu sore msh bisa order 3 tix navy pdhl sdh nggak yakin tix masih di jual dan rencana pembayaran kamis pagi .. pengambilan tix pas hari H
    rabu mlm jg pesan 3 tix plane smg-jkt PP + booking hotel

    kamis pagi mau jalan ke bank .. dpt sms dr temen CONCERT HAS BEEN CANCELED Eonni !!!
    setengah nggak percaya nyampe di kantor buru2 buka lappy dan beneran batal …😦 saat itu tidak menangis tapi setelah balik kerumah dan menyampaikan berita
    ” kita nggak jadi ke jakarta Nak, konsernya CNBLUE di batalkan ” gadis kecilku nangis nggak brenti2 sambil bilang ..
    “I HATE JONGHYUN Oppa He’s lier ”😦 nagis juga dech eon melihatnya sedih n kecewa
    sampai sekarang *sepertinya* gadisku masih ngambeg karena 11 poster CNBLUE di turunkan dr dinding kamar .. Album CD n segala pernak pernik CNBLUE masuk kardus

    maybe .. maybe .. next time .. we can meet CNBLUE🙂

  17. dari awal baca mp3 ku udah mutar intuition.. alhasil, turunlah berbagai airmata itu..😦
    merinding bacanya, dan aku setuju ini mewakili perasaan semua BOICE.. apalagi yang udah beli tiketnyaaaaaaa… pasti nyesek banget… aku ngga bisa berkata-kata lagi…. makin diingat makin sakit hati😥

  18. sampai sekarang aku masih berani buat muter ato dengerin lagu-lagunya uri bluboys . eh , malah diterusin baca ff ini . banjir lagi deh . tadi pagi baru pulang dari jakarta . pulang yang harusnya bawa wajah sumringah , malah bawa wajah ketekuk.tekuk .
    tapi still believe kalo next time , we will see uri namja sing for us in here . :’)

  19. huwaaaaa.. sedih. aku nangis bacanya eon. hiks… aku juga ngerasain gitu. ga bisa tidur gara gara mikirin konsernya yang dicancel

  20. Jangan ingatkaaaaannnn…

    Annyeong…
    pertama kali buka wp..langsung dpt cerita kaya gini….(ㅠ.ㅠ)

    I’ll be waiting they back..i believe it.

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s