CNBLUE VS SHINee [prolog + cast]

 

Author: mmmpeb

Genre: AU, general, school life

Length: chaptered

Rating: T

 

 

SMA Hanseoul. Angkat tangan bagi yang tidak pernah mendengar nama sekolah itu, itupun jika kalian adalah bukan penduduk Korea Selatan. Semua mengenal sekolah itu. Para orang tua berlomba-lomba ingin memasukkan anaknya ke sana. Semua berbaur, kaya dan miskin menjadi satu. Jika kalian hidup lebih dari berkecukupan, maka uang bayaranmu akan lebih besar dari harga standar. Dan jika hidupmu bahkan untuk mencari makan saja sulitnya minta ampun, maka kalian tidak akan dibebani biaya apapun.

Selain objektif, sekolah ini terkenal akan murid-muridnya yang berotak di atas rata-rata. Semua yang ingin bersekolah di sana harus menjalani tes terlebih dahulu. Dan pihak sekolah akan menilai berdasarkan hasil perolehan dari yang tertinggi. Jadi, jika kalian kaya dan berotak bodoh, jangan coba-coba memaksa masuk ke sekolah itu dengan batuan uangmu, sampai hujan meteor sekalipun kalian tetap akan ditolak.

Banyak prestasi yang didapatkan sekolah itu. Baik akademis maupun non akademis. Jangan heran kalau ada olimpiade nasional, murid SMA Hanseoul akan membabat habis piala-piala yang ada. Yah, minimal mereka masuk 10 besar, lah!

SMA Hanseoul juga dikenal akan prestasi non akademis. Basket, renang, seni, bahkan pertandingan game online sekalipun. Sampai-sampai pihak sekolah harus membuat ruangan khusus berukuran 50x50m hanya untuk menampung piala-piala tersebut.

Ada yang mencolok dari kegiatan non akademis SMA Hanseoul atau yang biasa disebut ekstrakurikuler. Persaingan kental sangat terasa antara sesama ekskul seni.

Ekskul band dan tari.

Seperti sebuah doktrin, kedua kelompok itu saling membenci. Sudah sejak lama, sejak sekolah itu dibangun sepuluh tahun yang lalu. Tidak ada yang tahu kalau semua berawal dari sang pembina ekskul masing-masing.

Ekskul band:

Sebuah kegiatan non akademis di bidang musik. Tidak sembarangan orang bisa masuk grup ini, mereka yang ingin masuk harus dites oleh sang pembina ekskul dengan syarat pandai menyanyi dan memainkan alat musik. Dan syarat utama lainnya adalah harus membenci grup ekskul tari. Untuk para anggota ekskul semua ditentukan oleh sang pembina semaunya sendiri sehingga terpilihlah 4 orang namja tampan di bawah band yang bernama CNBLUE

 

Ekskul tari:

Tidak benar-benar hanya menari, tapi juga bisa menyanyi. Sama seperti ekskul band, syarat utama lainnya adalah membenci grup lawan, kelompok dari ekskul band. Hingga sekarang, anggota ekskul tari terdiri dari 5 orang namja tampan di bawah grup yang bernama SHINee.

Cast:

 

1. Jung Yonghwa

Siswa kelas 2B, 19 tahun. Karena ia pernah menetap di luar negri, saat pulang ke Korea tiga tahun yang lalu, ia terpaksa harus mengulang sekolahnya selama satu tahun di Korea. Karena itulah ia bisa satu tingkat dengan Lee Jonghyun, sang bandmate.

Yonghwa merupakan leader CNBLUE. Berkharismatik sehingga gadis yang lewat mampu dibuat pingsan oleh senyumannya. Ia bersedia masuk ekskul band dengan segala syarat apapun. Ia tidak menyukai SHINee atau lebih tepatnya sang leader.

2. Lee Jinki (Onew)

Siswa kelas 3E, 19 tahun. Kehidupannya hanya dipenuhi dengan kegiatan yang berulang-ulang. Sekolah, SHINee dan kerja paruh waktu. Hidup sebatang kara, orang tuanya telah meninggal tanpa meninggalkan benda berharga apapun kecuali rumah kecil.

Lee Jinki atau yang disapa Onew merupakan leader SHINee. Orangnya sangat tidak jelas –alias sangtae- dan ceroboh, tapi memiliki banyak penggemar. Biarpun hidupnya lumayan susah –tapi tidak susah-susah amat-, setidaknya ia tidak kekurangan makanan sedikitpun, justru berlebih, makanan yang didapat dari fansnya di sekolah. Suara lembut dan mata sipitnya mampu menusuk tepat di hati para wanita.

3. Lee Jonghyun

Siswa kelas 2B, 18 tahun. Tinggi, bertubuh cukup atletis dan juga tampan, hanya saja ia berhati dingin. Seperti manusia tanpa ekspresi. Dikala senang ia diam, dikala sedih ia juga diam. Tapi tetap saja banyak gadis yang mengejar-ngejarnya.

Dan ia paling benci jika dibanding-bandingkan dengan sang kembaran yang ternyata adalah anggota SHINee. Itulah kenapa ia bersedia masuk ekskul band. Ia akan buktikan, Lee Jonghyun selalu lebih baik dari Kim Jonghyun. Lagi pula ia benci menari.

4. Kim Jonghyun (Jjong)

Siswa kelas 2D, 18 tahun. Tidak ada yang percaya jika ia adalah kembaran dari seorang Lee Jonghyun. Jangankan kalian, author dan orang tuanya juga bingung. Secara fisik mereka berbeda. Marga mereka juga berbeda karena saat mengandung Jonghyun dan Jonghyun (?), orang tua mereka sedang dalam proses perceraian. Dan saat mereka lahir, Kim Jonghyun dibawa oleh ayahnya dan hidup bersama kakak perempuan, sedangkan Lee Jonghyun dibawa oleh ibu. Resiko menikah muda, jiwa mereka masih labil. Bercerai hanya karena karena hal sepele dan tidak sampai dua bulan bercerai, mereka menikah lagi. Tapi hingga sekarang marga si kembar tidak berubah.

Kim Jonghyun membenci kembarannya sendiri hanya karena para gadis lebih menyukai Lee Jonghyun ketimbang dirinya.

5. Kim Kibum / Key

Siswa kelas 1A, 17 tahun. Sengaja masuk ke SMA Hanseoul karena rivalnya –Kang Minhyuk- yang juga memasuki sekolah itu. Saat tahu sang rival masuk ke ekskul band, ia memilih memasuki ekskul tari begitu mendengar kisah klasik perseteruan diantara dua grup itu.

Key orangnya cerewet alias banyak omong. Dan jangan berani-berani memotong ucapannya kalau tidak mau diceramahi panjang lebar olehnya. Itulah salah satu kenapa Minhyuk memilih menjauhi Key selain karena perintah ayahnya, kupingnya panas mendengar suara melengking Key.

6. Kang Minhyuk

Siswa kelas 1C, 17 tahun. Cukup lelah hidup dibayang-bayangi oleh Key. Ia pikir, dengan memasuki SMA Hanseoul secara diam-diam, hidupnya akan terbebas, ternyata tidak sama sekali. Ia hampir pingsan begitu melihat Key menyeringai padanya saat upacara penyambutan murid baru. Ia tidak begitu membenci Key sebenarnya, tapi ayah mereka melarang mereka untuk saling dekat satu sama lain. Itu karena ayah mereka juga rival, rival bisnis tempat makan.

Minhyuk benci dibilang cengeng walaupun hanya dengan melihat hal kecil yang dapat membuatnya terharu, air matanya tumpah begitu saja. Sudah bawaan lahir.

7. Choi Minho

Siswa kelas 1C, 17 tahun. Playboy kelas kakap. Sekali ia mengedipkan matanya padamu, maka kau akan meleleh saat itu juga. Tahu Cha Chisoo, peran di drama Flower Boy Ramyun Shop? Peran yang cocok sekali untuk menggambarkan dirinya. Gadis –bahkan guru sekalipun- akan diam begitu melihat Minho mengedipkan mata padanya.

Ia teman baik Minhyuk. Masuk SHINeepun bukan karena membenci Minhyuk. Hanya saja ia membenci sang leader CNBLUE yang berhasil menarik perhatian gadis yang disukainya, Kang Minyeon, kakak Minhyuk. Dan selama di sekolah, Ia dan Minhyuk harus berpura-pura saling membenci agar tidak dikeluarkan dari ekskul masing-masing.

8. Lee Jungshin

Siswa kelas 1E, 17 tahun. Manusia menara sutet (?) karena memiliki tubuh yang tinggi. Tinggi sebenarnya 187cm, tapi ia memalsukannya menjadi 186cm *buset tanggung amat*. Ia menyukai bass dan ia bisa rap. Itulah alasan utama Jungshin memasuki ekskul band. Tidak ada yang ia benci dari SHINee. Saking cintanya dengan bass, ia terpaksa berbohong dengan mengatakan benci dengan grup tari itu.

Tapi ia jadi benar-benar benci. Terutama pada Kim Jonghyun karena saat awal masuk ajaran baru, Jjong tidak sengaja menyinggung Jungshin, dan akhirnya terjadilah perang diantara mereka. Manusia sutet, panggilan Jjong untuk Jungshin dan manusia liliput, panggilan Jungshin untuk Jjong.

9. Lee Taemin

Siswa kelas 1A, 15 tahun. Seorang murid yang kelewat pandai sehingga diumurnya yang baru menginjak 15 tahun, ia sudah bisa disandingkan dengan murid kelas 1 SMA. Taemin sangat suka menari. itulah alasan mengapa ia masuk SHINee. Dan diantara member SHINee yang tersulut emosi jika menyangkut CNBLUE, hanya Taemin yang netral di sini. Ia juga terkenal polos. Dan saking polosnya, member CNBLUE sering menggunakan Taemin untuk mengerjai grup SHINee. SHINee yang tidak terima kembali menggunakan Taemin sebagai umpan balas dendam. *kasian*

 

10. Bang Chaerim dan Bang Chagyeong

T-ARA Hwayoung & COED Hyoyoung

Siswi kembar kelas 1B, 17 tahun. Sama seperti si kembar Jonghyun-Jjong, mereka saling membenci. Orang tua mereka bercerai 10 tahun yang lalu. Chaerim tinggal dengan ayah dan Chagyeong tinggal bersama ibu. Orang tua mereka saling membenci sehingga anak-anak mereka ikut saling membenci.

Siapa sangka mereka sama-sama masuk ke SMA Hanseoul dan ternyata mereka satu kelas. Cukup terlihat jelas kebencian mereka berdua di sekolah itu. Dan buruknya, mereka menyukai orang yang sama, Onew si penyanyi kafe. Yonghwa yang diam-diam menyukai Chaerim jadi harus menyusun strategi agar gadis itu mau meliriknya.

11. Jay Kim (Jay)

Pembina ekskul band. Temannya adalah rokok sehingga kemana-mana ia terlihat tidak lepas dari yang namanya rokok. Semua tradisi peperangan antara ekskul band dan tari berawal dari jamannya bersama Eunhyuk.

12. Lee Hyukjae (Eunhyuk)

Pembina ekskul tari. Pembina yang satu ini merupakan partner in crime-nya Jjong, apalagi kalau urusan majalah dewasa, mereka tidak bisa dipisahkan. Ia dan Jay memulai peperangan karena sebuah alasan hingga membawa-bawa ekskul yang mereka pimpin dahulu saat masa sekolah mereka.

13. Kim Songdam

Mahasiswi semester 3, 21 tahun. Ia menyukai Jungshin, tapi Jungshin sendiri tidak mau meliriknya karena ia adalah kakak Kim Jonghyun, sekalipun ia juga kakak dari bandmate-nya Lee Jonghyun. Lagian Songdam lebih dekat dengan Jjong ketimbang Jonghyun, makanya Jungshin malas meladeninya. Karena itulah Songdam ingin sekali Jjong dan Jungshin akur.

14. Han Gawon

Siswi kelas 1E, 18 tahun. Anak sang pemilik sekolah. Pribadi yang pendiam sehingga tidak ada yang tahu kalau ia adalah anak dari pemilik sekolah, ia meminta para guru dan staff untuk bungkam mengenai identitasnya.

Orang yang selalu perhatian padanya adalah Minhyuk, sahabat kecilnya. Melihat kedekatan mereka, Key menganggap Minhyuk menyukainya. Karena itu Key mendekati Gawon dan bermaksud mengambil hatinya. Dan itu berarti Key bisa memiliki apa yang ingin Minhyuk miliki.

15. Kang Minyeon

Mahasiswa semester 5, 23 tahun. Minyeon adalah kakak sekaligus ibu bagi Minhyuk. Sosok keibuannya membuat Minho jadi jatuh cinta padanya.

 

16. OTHERS

 

 

20 thoughts on “CNBLUE VS SHINee [prolog + cast]

  1. cnblue vs shinee eaaaa eonni (?)
    itu ryu twins *tunjuk hwayoung hyoyoung* kenapa gak pake nama asli mereka eon? kenapa harus jadi OCs? .___.
    ff tentang sekolahan, band vs nari pula, baru sampai sini jadi belum komentar apa-apa hahahahaha (?)
    lanjut eon, pengen tau kelanjutannya😄

  2. Ketawa sendiri baca kisah duo jonghyun lol.. Castnya banyak jadi agak susah menghafal karakter masing2, *maklum otak lemot*, ditunggu kelanjutanx.

    NB: Foto minho bikin merinding, mpeb bisa aja ni masang foto yg menggoda iman

  3. whaaa kereeeen
    kyk na bkal seru banget
    bnyak tokoh, bnyak ank kembar na /mlongo/
    /ngences/ itu, karakter na lee jonghyun.. /nelan air liur/ pndiam ?
    kyaaaa~ kyk na keren
    ga sabar nunggu yg chapter na

  4. Gag sabar part.1 x thor
    seru tuh cnblue vs shinee
    lee jonghyun & kim jonghyun kembar?
    Wkwkwkwk
    #digetok gitar jonghyun.
    Cepet part 1 hehe

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s