it’s all because of you (part 3)

Title: it’s all because of you (part 3)

Author: Kim Sung Rin

Rating: G

Genre: Romance

Length: Chaptered

Main Cast:

– Kang Minhyuk

-Lee Jonghyun

Other Cast:

– Lee Jungshin

– Jung Yonghwa

OCs:

-Lee Soo Hee (Jungshin sister)

Disclaimer: aseli murni dari pemikiran saya yang aneh bin gaje. Agak mirip ama sinetron kali yaa karena mikirnya didepan tipi. Bila ada kesamaan tempat atau tokoh itu hanya kebetulan biasa. Dan ini hanya sebuah fanfiction. saya juga ngepost semua ff ciptaan saya yang dipublish disini ataupun enggak di wp pribadi saya.

Note: gak ada tuh yeh yang namanya siders! Plagiarism! dan ngebashing! Di mari. Gampang aja kok, tinggal baca ff ngaco ciptaan saya lalu RCL deh . sayah sih yakin seyakin-yakinnya para bini oppadeul sekalian selalu RCL yakan yakan? #ngerayu. Maap juga kalo typo yeehh harap maklum😀

Udah ah banyak omong, happy reading all ^^V

~~~

Author pov

“Mwo? Kau mantannya Soo Hee?” pekik Jungshin sambil terbelalak. Dia mengurungkan niatnya untuk menyesap Americano iced coffee yang sedaritadi berada digenggaman tangan kanannya. Jonghyun menyikut pelan pinggang Jungshin dan mengisyaratkan melalui mata agar mengecilkan volume suaranya karena FNC café sekarang ini lumayan ramai.

“Jadi kau mantannya Soo Hee?” Jungshin mengulang perkataannya lagi tetapi dengan suara yang lebih kecil sekarang. Minhyuk yang sedari tadi menunduk hanya mengangguk sambil mengaduk-aduk orange juicenya.

“Pantas saja Soo Hee kabur saat melihatmu Hyuk. Apa kau menyakitinya?” selidik Jungshin. Minhyuk yang merasa tertuduh menggelengkan kepalanya dengan cepat.

“Aniyo, kami salah paham dan dia tidak mau mendengar penjelasanku. Semua ini gara-gara Krystal!!” gumam Minhyuk pelan.

“Krystal? Siapa dia?” Tanya Yonghwa penasaran. Nampak Jungshin mengerutkan kedua alisnya, seperti sedang berpikir keras mengingat sesuatu.

“Oh~aku ingat! Kalau tidak salah Krystal itu pemimpin fans fanatik kau di SMA kan?”

Minhyuk mengedikkan pundaknya. Jungshin meneguk Americano iced coffenya dengan cepat, “Iya~benar itu dia! Aku sempat curi dengar yeoja-yeoja yang menggilaimu itu bergosip. Mereka dengar kau sudah mempunyai yeojachingu tapi yeojachingumu tidak satu sekolah dneganmu”. Ucap Jungshin menjetikkan jarinya riang karena berhasil mendapati jawaban.

“Beruntunglah~ kalau tidak Soo Hee pasti menderita setiap hari karena dikerjai oleh fans fanatiknya Minhyuk”. Ucap Jonghyun. Dialah yang paling diam dan tenang daritadi karena seseungguhnya dia sudah mengetahui yang sebenarnya dari Soo Hee.

Minhyuk menutup wajahnya dengan kedua telapak tangannya. Entahlah apa dengan cara dia berterus terang seperti ini dapat membantunya atau malah sebaliknya.

Yonghwa menepuk-nepuk punggung Minhyuk pelan, menenangkannya biar gak galau lagi.

“Sudahlah hyuk, tidak usah dipikirkan. Aku akan membantumu balikan lagi dengan adikku”. Ucap Jungshin santai.

Jonghyun bergidik kaget begitu juga yang lainnya namun tidak dengan Minhyuk. Dia seakan pasrah dengan keadaannya sekarang ini.

“Tidak perlu repot-repot. Aku yakin ini akan gagal. Bicara saja dia tidak mau Shin, apalagi berbaikan denganku. Kurasa itu akan buang-buang waktu saja”. Gumam Minhyuk parau.

“Kami akan membantumu Hyuk, tidak hanya Jungshin. Benar begitu kan?” Tanya Jonghyun meminta persetujuann dari kedua rekannya yang lain, Yonghwa dan Jungshin. Mereka berdua mengangguk bersemangat membuat senyum Minhyuk mengembang diwajah cute nya.

“Gomawo, kalau begitu ayo kita kembali latihan”. Kini Minhyuk bersemangat sampai-sampai dia menumpahkan sedikit orange juicenya ke bajunya yang berwarna putih. Ketiga rekan bandnya saling menatap dan menggeleng, membuat Minhyuk cemberut.

“Kurasa dilanjutkan besok saja latihannya. Aku sudah mulai lelah”. Ucap Yonghwa yang memukul-mukul pelan bahunya.

“Iya hyung~tanganku pegel nih”. Jungshin mengurut pelan pergelangan tangannya.

“Aku sih terserah aja”. Kali ini Jonghyun yang angkat bicara. Minhyuk mengedikkan pundaknya lalu menyeruput kembali sisa orange juicenya.

“Yaudah dilanjut besok aja deh latihannya.”

~~~

Soo Hee pov

“Soo Hee aku mau bicara sebentar”. Ucap Jungshin oppa sambil memposisikan dirinya duduk disampingku. Aku yang sedang menonton tv beralih pandang menatapnya.

“Ada apa oppa?” tanyaku agak sedikit gugup karena raut wajah Jungshin oppa terlihat serius ditambah aksen melipat tangan didepan dadanya.

“Ternyata kau dan Minhyuk saling kenal ya? Bahkan kalian pernah berpacaran, benar kan?”

JLEB!!

Perutku rasanya memutar, aku tak berani menatap Jungshin oppa yang kuyakin sekarang ini sedang menatapku lekat. Berlebihan mungkin, tapi aku jelas shock karena aku menutup rapat-rapat masalahku dengan Minhyuk.

“Ngg.. eh anu… iya oppa”. Ucapku lemas sambil tertunduk. Jungshin oppa pasti marah kalau aku menyembunyikan perihal ini, karena diantara kami berdua saling terbuka tentang masalah apapun tapi untuk masalah cinta kurasa akulah yang paling tertutup.

“Mianhae oppa”. Ucapku lagi karena tak mendengar kicauan dari Jungshin oppa. Aku menatapnya dengan takut dan ternyata dia malah mengacak-acak rambutku.

“Aishhhh~oppa jangan ganggu mereka!” aku menepis tangan nakal Jungshin oppa yang sempat hinggap merusak tatanan rambutku. Dia malah menggerutu, “Kenapa tidak pernah cerita denganku sih? Kan kalau kau cerita kepadaku aku bisa membantumu keluar dari masalah.”

Aku hanya tersenyum sambil membenahi rambutku, eh sebentar kalau Jungshin oppa tau pasti ada orang yang menceritakannya kepada Jungshin oppa bukan?

“ngomong-ngomong kau tau darimana?” tanyaku alih-alih menhindari menjawab pertanyaannya barusan.

“Dari Minhyuk lah, dari siapa lagi? Kemarin saat latihan nge-band permainannya sangat payah padahal seringkali dia yang berlatih lebih banyak. Eh apa jangan-jangan kau pernah membicarakan hal ini ke orang lain ya?” selidik Jungshin oppa sambil menatapku lekat.

“Ne…?? Ah bi..bicara apa kau oppa? T..tentu saja tidak”. Ucapku gugup. Jungshin oppa menaikkan satu alisnya, ah kalau seperti ini dia mulai tak percaya denganku.

“Beneraaann, sueeerr. Yaudah ya oppa, aku mau kekamar dulu. jumuseyo oppa”. Kataku sambil mengecup kening mengkilat oppaku.

“Jumuseyo nae dongsaeng”. Teriak Jungshin oppa yang masih bertengger didepan tv.

Huhft… hampir saja!

~~~

Lee Jonghyun pov

aku menghempaskan tubuhku ke sofa didepan ruang tv, menatap berkeliling dan tersenyum puas. Walaupun aku kurang mahir dalam hal bersih-membersih tapi setidaknya keadaan flat sedikit membaik.

Kulirik jam dinding yang terletak tepat diatas tv, sudah jam 2. Itu tandanya masih ada 2 jam lagi sebelum nanti latihan nge-band dirumah Jungshin. Ah~lebih baik aku mandi, makan dan bersiap-siap kerumah Jungshin.

Setelah beres aku kembali melihat jam, masih ada waktu satu jam sebelum latihan. Ah~kenapa waktu  berjalan lambat hari ini?

Kusampirkan gitar merahku dibalik punggung, yah berjalan-jalan sebentar tidak masalah kan? Itung-itung mencari Inspirasi.

Setelah memastikan keadaan flat terkunci, akupun melenggang pergi menuju rumah Jungshin.

Setelah melakukan perjalanan menggunakan bis selama 30 menit, akhirnya aku sampai disini, dirumah Jungshin.

“Eh tapi apa aku kecepetan datang ya?” gumamku sambil menatap halaman depannya yang begitu luas. Ah~bagaimana ini? Masa aku pulang lagi sih?

“Kau sedang apa oppa?” sambar seorang yeoja yang membuat jantungku mau copot.

“Astaga~Soo Hee, hampir saja aku mati! Coba kalo aku jantungan gimana?” kesalku sambil menggerutu kepadanya yang tertawa melihatku.

“Lagian bukannya masuk malahan celingukan kayak maling. Pasti mau nge-band ya?” Tanya Soo Hee yang melihat bawaan dibalik punggungku.

“Iya tapi sepertinya aku dating kecepetan”. Ucapku sambil nyengir dan menggaruk kepalaku yang tidak gatal.

“Yaudah masuk aja yuk oppa”. Ajak Soo Hee yang langsung melengos pergi. Aku lalu membuntutinya memasuki rumahnya yang terbilang mewah ini.

“Kau mau minum  apa oppa?” Tanya Soo Hee yang sedang menjelajah isi kulkas.

Aku lalu menghempaskan tubuhku di sofa coklat empuk diruang tamu, “Tidak usah Soo Hee, nanti saja”. Pekikku dari ruang tamu. Aku lalu mengeluarkan gitarku dan memainkan  gitarku dengan asal.

Soo Hee datang sambil menyuguhkanku segelas orange juice. Dia lalu duduk didepanku dan memandangiku yang sedang bermain gitar. Eh eh kenapa aku jadi deg-degan yah diliatin Soo Hee?

“Kenapa ngeliatinnya seperti itu? Aku terlihat keren ya saat main gitar?”

Soo Hee tertawa sambil memegangi perutnya, membuat matanya terlihat seperti Minhyuk. Ah~mereka memang sangat serasi.

“Yah sedikit keren deh tapi bukan itu tujuanku melihatmu bermain gitar. Oppa ajarin aku main gitar dong”. Rengek Soo Hee.

“Berikan aku alasan dulu kenapa mau belajar bermain gitar.” Kataku menyeringai. dia mencibir pelan sambil menatapku, “Karena kalo yeoja itu maen gitar akan terlihat keren! Yah~sebenarnya aku ingin bermain gitar karena melihat teman sekelasku yang yeoja menunjukkan kebolehannya bermain drum”.

Loh? Melihat temannya bermain drum kenapa jadi mau belajar gitar?

“Kenapa tidak belajar bermain drum saja?” kataku sambil tersenyum menyeringai. dia malah c emberut dan menghempaskan tubuhnya agar bersender disofa, “Aku tak suka dengan drum”. Jawabnya singkat.

“Apa karena Minhyuk?”

Soo Hee terdiam, memandangi kakinya yang daritadi asik bermain-main dikarpet merah ruang tamu.

“Mianhae”. Kataku singkat karena melihat Soo Hee yang tak bergeming setelah aku menyebut nama Minhyuk tadi.

Kumainkan kembali gitarku sambil mencari nada-nada yang enak, siapa tau bisa jadi lagu yang enak.

“Hiksss…”

Aku menengadahkan wajahku melihat Soo Hee yang duduk dihadapanku. Punggungnya bergetar dan dia menangis?

“Gwenchana Soo Hee? Maafkan aku kalau tadi menyinggungmu”. Kataku sambil berpindah tempat duduk disampingnya. Dia msih diam dan sesekali punggung tangannya mengelap airmata yang mengalir di pipinya.

“Gwenchana oppa”. Bisiknya pelan sambil menengadah menatapku. Wajahnya sembab dan tersenyum dipaksakan.

“Kau masih mencintai Minhyuk ya?” tanyaku hati-hati. Soo Hee meneguk orange juice miliknya yang sudah tidak dingin lalu menghempaskan lagi tubuhnya sehingga bersender di sofa.

Lama dia terdiam sampai akhirnya dia menganggukkan kepalanya lemah, “Aku tidak bisa membohongi diriku sendiri kalau aku masih mencintainya oppa. Dia namja yang baik tapi dia juga namja yang telah membuatku benci akan cinta.” Paparnya parau.

Aku lalu mengusap puncak kepalanya dengan lembut, membuatnya kini beralih pandang menatapku.

“Yah aku tau, tapi kau hanya salah paham dengannya Soo Hee. Minhyuk adalah namja yang baik dan dia sangat mencintaimu. Dengarkanlah dia, selama ini kau sendiri yang salah karena tidak mau mendengar penjelasannya”.

Soo Hee mengangguk, “Itu karena aku sedang emosi, ditambah lagi frekuensi bertemu kami yang bisa dibilang jarang ketemu”.

Soo Hee mendesah pelan, air mata kini mengalir lagi dikedua pelupuk matanya.

Entah kenapa melihat ini semua hatiku jadi sakit, entah karena dia bersedih atau karena dia masih mencintai Minhyuk?

Ah~kau tak boleh mencintainya Jonghyun!!! Ingat Dongsaengmu, Minhyuk masih mencintai dia.

Aku ikut-ikutan mendesah pelan seperti Soo Hee lalu menyandarkan kepalaku di sofa, “Ternyata jatuh cinta itu tidak enak ya”. Desisku pelan.

Soo Hee kini menatapku, “Oppa sekarang gentian dong ceritanya. Emangnya oppa lagi suka sama siapa?” kini Soo Hee duduk tegak kearahku. Aku hanya tersenyum si mpul lalu meraih gitarku lagi.

“Aniyo, aku lagi tidak suka siapa-siapa”. Ucapku berdusta. Soo Hee mengerucutkan bibirnya, “Ayolah oppa kau pasti bohong kan? Iya kan? Kasih tau siapa yeoja beruntung itu!!” pekik Soo Hee memaksa. Tak hanya itu, dia juga menarik-narik lenganku agar aku menjawab pertanyaannya berusan.

“Aissshh~hentikan!!” kataku kesal sambil menarik lenganku. Soo Hee mencibir pelan sambil mempout bibirnya, “Kenapa sih oppa sama aku pake rahasiaan rahasiaan segala? Kayak sama siapa aja”.

Aku tersenyum getir, mana mungkin aku bilang kalo aku suka sama kamu Soo Hee -_- bagaimana nasib minhyuk nanti? Dan pasti akan mempengaruhi band kami dan aku tak mau band yang sudah bersiri selama setahun ini hancur begitu saja.

“Oy oppa malahan bengong”. Soo Hee mengibas-ngibaskan tangannya didepan wajahku.

“Enggak, lagi mikirin lirik yang bagus”. Elakku sambil menggenjreng (?) gitarku dengan asal.

Soo hee kembali menarik-narik lenganku, “Ayodong oppa kasih tau”. Desakknya.

Aku memandang wajahnya yang tampak begitu lucu karena dia beraegyo untuk merayuku. Hah~tidak akan mempan Soo Hee!

“Shirooo, tidak ada yang perlu kuberitahu bocah kecil!” aku mencuil hidung mancungnya. Dia memukul lenganku dengan keras, “Jangan panggil aku bocah kecil!!”

Aku langsung tertawa terbahak memandang ekspresi lucunya.

“EHEEEEMMMM”

~~~

Author pov

Soo Hee Dan Jonghyun langsung berpaling ke sumber suara. Dilihatnya ketiga namja yang tak lain adalah Jungshin, Yonghwa dan Minhyuk sudah berdidi dihadapan mereka.

“Wah hyung pantesan aja gak ada di flat ternyata kau sudah disini?” Tanya Jungshin sambil menghempaskan tubuhnya di sofa.

“Ne, aku tadi bosan di flat sendirian jadinya aku kesini lebih awal. Kukira kau ada dirumah Shin eh gataunya ketemu Soo Hee jadi aku nunggu didalem”. Papar Jonghyun yang sedaritadi memandang Minhyuk yang terdiam diujung sofa.

Jonghyun lalu menatap Yonghwa yang juga tengah menatap Minhyuk.
“Baiklah kajja kita keruangan musikku. Eh iya Soo Hee karena ada kau, tolong nanti antarkan makanan dan minuman ke studio arra?” titah Jungshin sambil mengacak rambut Soo Hee sehingga membuat dongsaengnya itu cemberut, “Arrasso”. Jawab Soo Hee pelan.

Jungshin mengkoor teman bandnya agar segera ke studio music. Jonghyun dan Yonghwa angsung beranjak, sengaja meninggalkan Minhyuk dan Soo Hee berdua saja.

Minhyuk beranjak juga, malahan dia terkesan lebih dingin terhadap Soo Hee karena kedekatannya dengan Jonghyun yang barusaja dilihatnya tadi. Yah~Minhyuk sedang cemburu sekarang.

Soo Hee melirik Minhyuk yang sedang menaiki tangga menuju ke lantai dua. Irama jantungnya kembali normal setelah dia berlalu dihadapannya. Namun sekarang dia malah semakin memikirkan Minhyuk karena sifatnya yang mengacuhkan Soo Hee.

Soo Hee menghembus napas pelan untuk menghaus penat yang berkumpul dihatinya lalu menuju kulkas dan membawa beberapa makanan dan minuman ke studio music milik oppanya,sesuai dengan titah Jungshin tadi.

Sesampainya didepan pintu studio music Soo Hee mengurungkan niatnya untuk membuka kenop pintunya karena terdengar pembicaraan didalamnya.

“Aniyo~aku hanya menunggu kalian datang, itu saja! Memangnya apa yang kulakukan?! Jangan bersikap berlebihan hyuk!!”. Ucap Jonghyun ketus kepada Minhyuk. Dan setelah itu tak ada jawaban dari Minhyuk lagi karena hening.

TBC

17 thoughts on “it’s all because of you (part 3)

  1. Akhirnya keluar juga part ketiganya!
    Aaaa balikan sama Minhyuk aja ih SoHee, kasiaaan. Entar Jonghyunnya ketemu aku aja hehehe😀

    • ehehehe jonghyun kan udah sama aku xDDD
      iya dia pasti balikan kok hahaha.
      btw sebenarnya ini kelebihan tauu seharusnya part 3 berakhir di kata-kata EHEM itu ehhh setengah sadar publishnya soalnya sembari liat mv hey you xD #curhat
      gomawo ya udah baca🙂

      • Beneran bakal balikan lagi? YESSS *girang sendiri*
        Ihhh emang deh, itu MV Hey You emang bikin lupa diri, ganteng semua, apalagi jonghyun😄😄😄

    • hehe lupa ya? yaudahh nanti part seslanjutnya dikasih previous part deh biar gak lupa-lupa amat (?) hehehe
      gomawo ya udah baca🙂

  2. Huaaa ajong gaboleh ama soo hee, kasian gua nya (?) i mean kasian mega eonni (?) ani ani, kasian minhyuk huwee xO
    Ya ! Itu trik yg mengelabui (?) mentang2 adiknya maen chu~ kening jungshin -.-

    • hahaha iya anggep aja Soo Hee itu kamu nad soalnya aku membayangkan ketika dikalamana mengetik scenes itu kamu yang melakukannya huahahahaha
      btw gomawo yeehh udah baca epep ane nad :*
      tenang epep permintaan lu lagi diproses wakakakaka xD

  3. Ada avaan tuhh d’studio music??
    Minhyuk oppa ngomel amha jonghyun oppa yahh ??
    Hhaduhh.. Minhyuk bnerant cmbru nch kyax’a…:*

    next ya thor… Hwaiting^^

    • di studio music ada alat musik #buaaakkkk hahahaha
      iya ngomel dia kesel ngeliat jonghyun dan soo hee, cinta itu membutakan huahahaha
      gomawo ya udah baca, :****

    • biasalah eon, namanya lelaki ama cewe temenan suka ada suka-sukaannya dikit hahaha
      iyadong kan minhyuk pemilik hati soo hee #ketularan armada
      gomawo eonni udah baca :******

  4. hoah minhyuk cemburu!!
    iya sih siapa yg ga cemburu liat mereka berdua bisa ketawa2 begitu.
    wah kecium aroma2 pertengkaran antara jonghyun-minhyuk. lanjuuut!!

    • iyalaaahh aku aja cemburu #lohh haha
      iya biar ada berantemnya dikit namanya juga band mah pasti ada berantem-berantemnya #sotoyy
      gomawo ya eonniku sayang udah bacaaaa :***********

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s