Student Orientation with Love part 2

Student Orientation with Love part 2

 

Author : Rizzas (@Rizzaas)

Rating : T

Genre : Romance

Length : Chaptered

Main cast : Lee Jungshin

Suzy (Miss A)

Other Cast : Kang Minhyuk

Lee Junghyun

Minyoung (Miss A)

Jung Yonghwa

Note : Maaf kalo nanti ceritanya agak-agak random bin aneh banget dan udah ngalor ngidul ini sepertinya, tapi ini orisinil buatan aku dari otak langsung dicurahkan. Jadi kalo typo tersebar dimana-mana yaa maklumin aja yaa

Selamaat membacaa, semoga sukaa (ˇʃƪˇ)

 

Part 2

Suzy POV

“Ya, Suzy-ah kau mencariku ? Mianhe aku bersama yeoja-yeoja ini, kau tidak marah padaku kaan ? jangan pergi dengan muka ditekuk seperti ini, Joengmal mianhe yeojacingukuu.. Kajja, kita ke tengah Auditorium” ucap namja itu seraya merangkulku dengan mesra, membawaku ke tengah Auditorium untuk berkumpul bersama peserta Student Orientation yang lainnya.

“…..” aku kaget, syok dan diam tak berkutik. Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan.

Setelah duduk berkumpul dengan peserta Student Orientation yang lainnya hening menyeruak diantara kami. Tak ada dari kami yang memulai pembicaraan. Aku melirik namja disampingku, bertanya-tanya apa yang dia pikirkan sekarang. Apakah sama dengan pikiranku, mempertanyakan perlakuannya padaku tadi.

Aku salah, dia justru bertingkah biasa saja. Tetap dingin, seperti tidak terjadi apa-apa. Ingin rasanya aku marah, membentaknya dan mengacak-acak rambutnya, tapi percuma saja. Sepertinya dia menganggap hal tadi itu biasa saja. Kami tetap duduk dalam diam.

“…… kita menjalankan MOS ini memang hanya 2 minggu saja, tapi bulan depan kalian harus menampilkan sesuatu pementasan bersama dengan mentor kalian di acara show cast bulan depan. Karena kami ingin semakin mendekatkan hubungan antara senior dengan junior, terimakasih.” Ujar Yonghwa sunbae yang diiringi terikan tidak setuju oleh peserta Student Orientation yang lain.

“Apa ? Showcast ?” pekikku cukup keras hingga Jungshin sunbae menoleh ke arahku. Dia hanya sekedar ‘menoleh’ namun tidak memberikan respon yang lain.

‘Oh tidak, itu berarti aku harus terkurung bersama namja dingin ini selama sebulan’ gerutuku pelan.

“Ne?” namja itu kembali menoleh ke arahku.

“…” Aku hanya diam, berpura pura tidak mengatakan apapun dan seolah tidak terjadi apa-apa. Sekali lagi hening kembali menyeruak beberapa saat.

“Apa yang bisa kau lakukan ?” Tanyanya dingin

“Ne?” Jawabku.

“Apa yang keahlianmu dalam seni ? Kau bisa bernyanyi ?”

“Ne, tapi tidak tau apakah suaraku pann..” Seketika dia langsung menarikku dan membawaku keluar dari aditorium utama. Ternyata dia membawaku ke kantin sekolah. ‘Aku bingung, tadi dia bertanya apa keahlianku namun mengapa dia membawaku ke kantin mengapa bukan ruang musik ?’ Batinku

 

Jungshin POV

Tanpa sadar aku menarik pergelangan tangan yoeja yang aku mentori ini, terflashback kembali hal bodoh yang aku lakukan tadi untuk menyelamatkan diriku dari yeoja-yeoja bodoh itu. Dapat ide darimana hingga aku melakukan hal tersebut. ‘Menyebutnya yeojachinguku ? Jungshin babo’ kutukku pelan.

Sesampainya di kantin, aku mendudukkan yoeja itu di depanku. “Kau mau makan apa?” Tanyaku pelan.

“….” Dia hanya terdiam

”Jangan salahkan aku jika aku salah memilih makanan untukmu, kau disini saja jangan kemana-mana” Ujarku

“….”

Kulangkahkan kakiku menuju penjual makanan diujung kantin. Tempat biasa aku membeli makanan. ‘Baguslah dia menurutiku’ gumamku seraya melihat kearah Suzy yang masih duduk di tempat semula. Aku berjalan ke bagian kantin yang lain untuk membeli minuman. Aku kembali ke kursi tempat Suzy duduk sambil membawa dua botol softdrink. Kusodorkan minuman itu dihadapannya, namun dia hanya mengangguk. Hening menyeruak diantara kami. Bersyukurlah yoeja penjual makanan itu datang untuk memecah keheningan diantara kami.

“Silahkan dimakan, wah yeoja ini cantik yaa. Kau murid baru disini ? Atau kau adalah yeojachingu namja tampan ini ? Kalian terlihat serasi sekali” tanya yeoja paruh baya itu kepada Suzy.

“Ne Ahjumma, aku murid baru disini. Tapi aku bukan yeojachingu namja ini, dia hanya sunbaeku yang kebetulan adalah mentorku dalam Student Orientation kali ini.” Jawab Suzy

Jika dilihat-lihat dari sudut manapun Suzy memang cantik. Aku tersenyum-senyum sendiri mendengar ucapan yoeja paruh baya itu. Namun seketika aku merasa agak kecewa dengan jawaban Suzy. Ah, ada apa aku ini ? Mengapa jadi seperti ini ? Padahal aku baru saja bertemu dengan yeoja ini, apa bedanya dia dengan yeoja-yeoja lainnya ? Pertnyaan itu bergulat di otakku

 

Author POV

Suzy hari ini pulang dengan Minhyuk, karena oppanya sudah tidak ada kegiatan lain. Dia senang sekali, rasanya sudah lama sekali dia tidak bertemu dengan oppanya itu. Setiap pulang sekolah oppanya itu selalu ada rapat. Reflek Suzy langsung menggelantungkan tangannya pada Minhyuk. Mereka tidak menyadari bahwa banyak pasang mata yang menatap mereka sinis.

Dalam perjalanan ke rumah mereka saling bercerita satu sama lain tentang keseharian mereka beberapa hari ini.

~~~~~

Sudah 4 hari MOS berlangsung, namun Suzy dan Jungshin sama sekali belum memikirkan apa yang akan mereka tampilkan di showcast nanti. Keseharian mereka dalam 4 hari terakhir hanyalah saling menemani pergi ke toilet, menemani ke kantin, mendengarkan Jungshin berlatih bass, melihat Jungshin bermain basket, dan duduk dalam diam ketika mendengarkan pengarahan. Tak ada pembicaraan sedikitpun tentang perhelatan showcast.

Suzy sendiri bingung mengapa Jungshin betah sekali hidup dalam hening, Suzy ingin sekali memulai pembicaraan namun tak berani dengan sikap dingin Jungshin. Tapi dia sudah tidak betah berada dalam suasana hening dan panik karena showcast semakin dekat, Minhyuk sudah menyiapkan apa yang akan ditampilkan dalam showcast, begitu juga Minyoung, namun dia belum sama sekali.

~~~~~

Di Taman Belakang Sekolah

“Sunbae, bolehkah aku bertanya ?” ucap Suzy memulai percakapan

“Ne” jawab Jungshin singkat sambil ngos-ngosan setelah bermain basket

“Kita MOS 2 minggu, dan dalam satu bulan ini kita harusss…”

“Langsung saja” potong Jungshin

“Apa yang akan kita tampilkan untuk showcast?”

“Aku malas, kita tidak akan tampil”

“Tapi sunbae jik….”

“Sudah kubilang kita tidak akan tampi. Jika kau memaksakan ingin tampil, tampillah sendiri. Aku akan mengurusnya nanti” potong Jungshin lagi

“Aniy sunbae” jawab Suzy lemas

Suzy mengerucutkan bibirnya karena kesal, dari tadi kata-katanya selalu dipotong oleh Jungshin. Jungshin tersenyum puas, senang sekali dia membua yoeja ini kesal. Senyumnya itu hanya sebentar karena tiba-tiba Suzy menoleh padanya. Dia tidak ingin Suzy melihat dirinya tersenyum karena Suzy.

~~~~~~

Sudah beberapa hari ini nyonya Lee, Jungshin eomma, melihat anaknya setiap pulang sekolah selalu tersenyum. Dia senang sekali melihatnya. Semenjak Ayah Jungshin meninggal 1 tahun lalu Jungshin selalu saja murung. Namun beberapa hari ini tidak.

“Kau sepertinya sedang senang hari ini, ada apa Jungshin? Gwenchana ?” tanya Ny. Lee

“Aniyo eomma, Ne gwenchana. Aku ke kamarku dulu” jawab jungshin seraya tersenyum menaiki anak tangga

“Langsung ganti pakaianmu setelah itu turun Shin-ah, eomma sudah menyiapkan makan malam untukmu”

“Ne eomma” jawab Jungshin sedikit berteriak

 

Jungshin POV

Senyuman Suzy selalu saja muncul dalam bayanganku, senyuman yang membuatku tenang dan nyaman berada di sampingnya. Tak hanya senyuman Suzy tapi ekspresi mukanya dalam keadaan apapun selalu membuatku tertarik untuk terus ada didekatnya. Padahal aku baru saja mengenalnya, jumlah harinyapun masih bisa dihitung oleh jari tangan.

Dia berbeda dengan yeoja-yeoja yang selalu mendekatiku selama ini, entah apa yang membedakan mereka dan apa yang membuatku sulit menghilangkan bayangannya dari pikiranku.

 

Author POV

Suzy memasuki halaman sekolah bersama dengan Minyoung, mereka berpapasan di jalan, Mereka berjalan sambil bergandengan tangan. Di lobby sekolah Jungshin dan Jonghyun sudah menunggu mereka berdua. Jonghyun adalah mentor Minyoung. Pandangan Suzy terpaku pada sosok Jonghyun, pria berahang tegas, berpostur tinggi, kulit putih  dan tampan. Ralat yaa, Sangat tampan.

“Kajja Minyoung, kita harus menyiapkan showcast.” Tiba-tiba Jonghyun melihat ke arah Suzy ” Oh ya, apakah kau juniornya Jungshin ? Sepertinya kau sudah di tunggu oleh Jungshin dari tadi. Sangat jarang sekali dia mau menunggu, sebaiknya kau cepat-sepat menemuinya. Jonghyun imnida” Jonghyun memperkenalkan dirinya kepada Suzy seraya tersenyum kepadanya yang membuat Suzy semakin terpesona padanya.

“Suzy imnida. Ne, gomawoyo sunbae” jawab Suzy dan membalas senyuman Junghyun dengan malu-malu. Suzy pun langsung menghampiri Jungshin yang sudah menunggunya dari tadi sambil tersenyum sendiri mengingat senyuman Jonghyun tadi namun senyuman Suzy itu haya sesaat.

Student Orientation sudah berjalan selama 10 hari, dan belum ada kemajuan sama sekali pada persiapan showcast Suzy dan Jungshin. Ucapan Jonghyun tadi sedik menohok Suzy, mengingatkan bahwa dirinya dan Jungshin tidak akan tampil dalam showcast itu. Suzy berjalan menghampiri Jungshin dengan wajah ditekuk.

“Ada apa denganmu ? Lama sekali kau ini, ayoo antarkan aku ke toilet” ajak Jungshin. Suzy mengikutinya dengan gontai.

“Tunggu aku disini, supaya kau juga selamat dari Yonghwa”

“Ne..” jawab Suzy pelan

Dari kejauhan terlihat Minhyuk dan Krystal sedang berjalan menuju toilet.

“Sunbae, aku ingin ke toilet. Bisa tunggu disini?” tanya Krystal

“Ne..” Jawab Minhyuk

Air wajah Suzy mendadak berubah ketika bertemu oppanya itu.

“Annyeong sunbae..” ledek Suzy

“Annyeong dongsaengku” balas Minhyuk

Mereka berdua hanyut dalam candaan kekeluargaan mereka. Seperti biasa, tangan Suzy menggelantung pada Minhyuk. Tanpa mereka ketahui sepasang mata sinis sedang melihat mereka.

“Mianhe aku mengganggu kalian. Tapi dia adalah tanggungjawabku” tegur Jungshin dengan sinis.

Minhyuk dan Suzy kaget dengan kedatangan Jungshin dan Suzy langsung melepaskan tangannya dari Minhyuk.

“Ikut aku sekarang juga” ujar Jungshin dengan ketus seraya menarik tangan Suzy dengan kasar.

“Mianhe Minhyuk sunbae, aku duluaan” ucap Suzy kepada oppanya.

 

-TBC-

 

Note: Gimana ? Suka kah ? Kurang apa ? Masih kurang panjang kah ? Ini udah author tambahin setengh bagian lebih banyak dari part 1nya. Makin random yaa ceritanya, maklum iseng ngisi liburan panjang abis UN. Comment-comment yaa apanya yang kuraang, nanti aku perbaiki di chaptered berikutnyaa. Eh iyaa mian aku asal nyocokin Suzy sama Jungshin ehehe, terinspirasi IY S2 soalnya. Lucu aja gitu kalo mereka jadi tokohnyaa

20 thoughts on “Student Orientation with Love part 2

  1. Cieyahh jungshin jeal0uz nih… Hahaaa benih” cinta mulae brdtgan mghantui(?) jungshin….. Cieyahahayy~xDD

    Next thor🙂

  2. kyaaaaaaaaaaaaaaa ini jarang terjadi, Jungshin cemburu dan suka sama ceweeeekk (?) maksudku jatuh cinta wakakakakakak xD
    nah segini-gini deh thor panjangnya agak lumayan kok😛
    btw jangan-jangan si jungshin gak tau minhyuk itu oppa suzy?
    lanjutlaaaahh ^^

  3. Cuma mau nanya, masih kependekan kaah ? Mau dipanjangin lagi ? Biar part 3nya langsung aku panjangin sekalian
    Gomawo-yo udah baca dan komen (зˆ⌣ˆ‎​​​​ε)

  4. Yaaaa . . . Lanjutin donk thor
    jarang2 ff suzy di pasangin ama jungshin
    biasany ama minho muluuuu
    critany bagus,, keren bgt deh

  5. seru thor pa lagi castnya susy q kan suka
    wah jungshin cemburu gmn klu tau itu abangnya ya
    lanjut mah pokoknya ditunggu

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s