The Quartet Orphan : No To Semangka, YES To Kebun Binatang !!

 

Title: The Quartet Orphan : No To Semangka, YES To Kebun Binatang !!

Author: carrotfinger

Rating: G

Genre:  AU, comedy

Length: Ficlet

Main Cast:

– Jung Yonghwa CNBLUE

– Lee Jong Hyun CNBLUE

– Lee Jung Shin CNBLUE

– Kang Min Hyuk CNBLUE

–  Mami (OCs)

– Gary (cast Running Man)

Disclaimer: tadi pagi liat anak kecil lagi ngasih makan rusa, terus pas pulang jadi pengen bikin cerita ini hehe

 Note: yong hwa udah masuk SD SEOL kelas 1A, jong hyun lagi persiapan masuk sd jadi dia lagi sibuk belajar baca sama ngitung, min hyuk lagi hobi makan kayaknya dia ketularan jong hyun, jung shin tambah tinggi 2 cm dan makin stylish. happy reading🙂

 

Jung yong hwa : 6 tahun 3 bulan

Lee jong hyun : 5 tahun 3 bulan

Kang min hyuk : 4 tahun 3 bulan

Lee jung shin : 3 tahun 10 bulan (2 bulan lagi jung shin ulang tahun😄 *ceritanya*)

Di suatu hari minggu yang cerah di bulan juli yang panas. Udah 2 minggu ini nggak hujan. Di panti hampir setiap hari kuartet panti makan semangka. Hari senin Mami beli semangka, hari selasa Gary bawa semangka potong, hari rabu Paman Min Ki ngasih jus semangka, hari kamis Mami beli semangka (lagi), hari jumat Gary bawa keripik semangka (?), hari jumat Gary bawa tart bentuk semangka, sampai akhirnya…

Min hyuk : Gary hyung , aku bosen makan semangkaa (min hyuk cemberut tapi tetep makan jatah kue tartnya, jung shin, yong hwa, jong hyun ngangguk ngangguk)

Gary : Cuma ini yang hyung punya hyukie, hyung dari kemarin lagi penelitian bikin snack dari semangka (Gary nyengir terus motongin tartnya lagi buat minhyuk)

Jong hyun : emangnya nggak ada buah lain ya mi ? kayaknya aku udah nggak suka lagi sama semangka sekarang (jong hyun nengok ke mami yang lagi asik makan semangka sambil nunjukin muka melas, dia udah eneg sama semangka)

Jung shin : iya mami, aku juga nggak mau makan semangka lagi. Kayaknya gara gara makan semangka aku tambah tinggi, yong hwa hyung jadi keliatan tambah pendek kan (kata jung shin abis ngecek tinggi badanya di tembok. Dan garis tinggi jung shin dan yong hwa ada jarak sekitar 5 cm. yong hwa melotot nggak terima kalau dia lebih pendek dari balita-temen-sekamarnya-itu)

Mami : (ketawa) di pasar belum ada buah lain hyunie. Harga mangga masih mahal, nanti kalau udah musim mami beliin yang lain ya. Shinie, tinggi kamu nambah bukan gara gara makan semangka tapi gara gara kamu banyak banget minum susu, kalau yong hwa kan nggak suka minum susu. Yongie, makanya kalau mau tambah tinggi kamu harus minum susu yang rajin kayak jung shin. Min hyuk, katanya kamu bosen makan semangka tapi kenapa dari tadi kamu nggak berenti makan tartnya ? (ketawa lagi sambil ngacak ngacak rambut min hyuk,  Gary nyengir)

Minhyuk : kuenya enak mami, sini aku suapin (minhyuk nyendok kuenya, terus nyuapin mami, tapi abis sendoknya ditarik minhyuk nyium pipi mami)

Minhyuk : eh kepeleset  (minhyuk langsung lari ke luar, mukanya merah tapi nyengir)

Jung shin yang duduk di sebelah mami juga nggak mau kalah, dia juga ikutan nyium pipi mami yang satunya.

Jung shin : Mi, itu ada krimnya *padahal nggak ada apa apa hehe* (jung shin lari ngejar min hyuk mukanya juga merah)

Senyam senyum, mami cuma bisa kaget ngeliat kelakuan 2 anaknya itu.

Mami : dari mana mereka belajar jadi kayak gitu coba (senyum sambil geleng geleng) Terus kalian berdua juga mau nyium mami ? (mami nengok ke jong hyun sama yong hwa)

Jong hyun sama yong hwa pandang pandangan terus nyengir.

Yong hwa : nggak mami (mami cemberut, padahal dia udah nyiapin pipinya buat dicium 2 anaknya yang paling besar itu)

Jong hyun : aku juga nggak mau mi, aku sih ini aja… (jong hyun sama yong hwa peluk mami *euuuuw, author juga mau* terus lari ke halaman ikutan main bola sama min hyuk )

Mami senyam senyum, Gary nyengir lagi.

Mami : kamu yang ngajarin mereka gitu ya Gary ? (mami melotot ke gary tapi senyam senyum)

Gary : bukan bukan eomoni (geleng geleng ) mereka kan belajar lewat drama. Winter Sonata yang episode kemarin kan ada adegan yang mirip kayak gitu. (Gary sama mami ketawa). Oh iya eomoni, aku dikasih 5 tiket kebun binatang sama dosen, tapi aku lagi sibuk penelitian. Tiketnya buat kalian aja nih (gary ngasih 5 tiket kebun binatang)

Yong hwa, yang lagi jalan ke dapur buat ambil minum, nengok begitu denger kata KEBUN BINATANG.

Yong hwa : mami ayo mami kita ke kebun binatang besok ayo mami (yong hwa loncat loncat kegirangan)

Mami : siap bos ! besok kita berangkat ke kebun binatang. Makasih ya Gary (mami ngepalin tangannya ke atas, semangat 45, Gary cuma senyam senyum)

Jung shin, minhyuk, jong hyun lari nyamperin mereka begitu denger besok mereka ke kebun binatang.

Jung shin : hyung di kebun binatang ada apa aja sih ? (jung shin bingun, dia nggak terlalu suka binatang)

Minhyuk : aku pengen liat gajah, gajah hyung (minhyuk seneng banget, matanya bersinar sinar)

Jong hyun : hyung di sana ada hello kitty nggak ? hello kitty kan kucing hyung pasti ada kan di sana, bisa dibawa pulang nggak ? aku pengen ketemu hello kitty (jong hyun sama senengnya, kalau mata minhyuk bersinar sinar, badan jong hyun kebakar semangat pengen ketemu hello kitty)

Yong hwa : banyak shinie, di sana ada gajah, singa, beruang, banyaaaak. (kalau jong hyun kebakar semangat, yong hwa lebih lebih lagi dia serasa melayang layang pake sayap putih yang keluar dari punggungnya saking senengnya dia bakal liat binatang live, langsung ! Soalnya selama ini dia cuma bisa liat liputan tentang kebun binatang di tv)

Besoknya, jam 5 pagi mereka semua udah bangun. Dan yang ajaibnya jong hyun langsung beresin tempat tidurnya begitu bangun dan yang lebih ajaibnya lagi yong hwa bangun paling pertama bahkan dia yang bangunin mami sama jung shin. Kekuatan kebun binatang emang dasyat. Tapi sayangnya kebun binatang baru buka jam 9. Jadi mereka berangkat jam 8. Akhirnya mereka nunggu waktu berangkat sambil nonton tv. Hari ini nggak ada yang bangun kesiangan, nggak ada ritual bangun pagi duo min hyuk-jong hyun, nggak ada perebutan remote tv. Mereka berempat duduk manis nonton drama pagi.

Mami cuma bisa geleng geleng liat kelakuan empat anaknya yang ajaib itu. Pagi itu mereka sarapan nasi goreng teri kesukaan yong hwa. Makin tinggi deh yong hwa melayangnya.

Jam 8 teng mereka naik ke mobil silver. Jung shin duduk di depan di samping mami. Jong hyun, yong hwa, min hyyuk duduk di belakang. Sepanjang jalan mereka nyanyi lagu dooly sampe sampe orang bakal nyangka kalau mami lagi muterin kaset rusak yang ngulang ngulang satu lagu.

Hari ini kebung binatang nggak rame banget. Soalnya panas banget, lebih banyak orang yang ke kolam renang dari pada ke kebun binatang. Tapi kuartet itu tetep bahagia banget bisa ke kebun binatang.

Yong hwa lari ke kandang panda. Jung shin lari nyamperin badut . Min hyuk lari ke kandang gajah. Jong hyun melototin peta kebun binatang nyari kandang hello kitty. Hasilnya mami lari kesana kemari.

Mami : aduuuh tangan mami cuma 2, kalian kenapa pada lari lari sih. (mami akhirnya ngiket ransel mereka pake tali berjejer ke belakang. Urutannya yong hwa, min hyuk, jung shin, jong hyun. Yong hwa cemberut soalnya tadi dia lagi asik liat panda tapi tiba tiba di seret sama mami, jong hyun juga cemberut soalnya dia nggak nemu kandang hello kitty di peta, jung shin sama minhyuk cuma nyengir)

Yong hwa : mami, kita ken kandang panda dulu ya, tadi pandanya lagi makan bambu (sambil aegyo)

Minhyuk : mami, kita ke kandang gajah dulu, gajahnya lagi main bola (nggak mau kalah, ikutan aegyo juga)

Mami ketawa, kuartet itu tau kelemahannya.

Mami : iya iya, kita ke kandanng gajah dulu ya soalnya paling deket. (mami narik tali ke kandang gajah)

Yong hwa, minhyuk, jong shin, jonghyun : AYOOOO !!! (semua senyum lebar)

Mereka muter ke semua kandang. Kadang gajah, panda, monyet, kuda nil, harimau, singa, burung merak, ular, zebra, buaya, jerapah

Di kandang monyet.

Minhyuk : monyet yang itu (nunjuk monyet yang lagi loncat ke sana sini)mirip sama hyung jong hyun. Nggak bisa diem (min hyuk ketawa, jong hyun melotot)

Jong hyun : enak aja, monyet yang itu tuh (nunjuk ibunya monyet yang lagi ngambilin kulit pisang bekas makan anak-anaknya) kerjaannya cuma bersih bersih kayak minhyuk (min hyuk cemberut yang lainnya ketawa)

Di kandang kuda nil.

Jung shin : mami mami, kuda nil yang itu (nunjuk kuda nil yang lagi nguap) mirip sama hyung yong hwa kalau lagi ngantuk (mami, jong hyun, minhyuk ketawa, yong hwa diem dia nggak nemu kuda nil yang mirip sama jung shin)

Di kandang harimau

Jong hyun : hyung, singa yang itu (nunjuk singa yang lagi ngaum) mirip hyung, teria kteriak terus

Yong hwa : (merasa di bully dongsaengnya dia pamer pelajaran yang dia dapet di sekolah) Yah hyun-ah, kamu tau nggak yang mana singa perempuan yang mana singa laki laki ?

Jong hyun : (geleng geleng ) nggak tau hyung, memang yang mana yang laki laki ? (jong hyun, jung shin, min hyuk melototin singa yang pertama kali mereka liat)

Yong hwa : ckck, beluum sekolah sih jadi kalian belum tau. Yang ada bulu bulunya di leher itu yang laki laki, kalau yang perempuan nggak ada bulu bulu di lehernya terus lebih kecil badanya dari yang laki laki (mami  tepuk tangan)

Minhyuk, jung shin : OOOOH

Jong hyun : sebentar lagi juga aku masuk sekolah kok, sekarang aku udah bisa baca (ikutan pamer)

Di kandang burung merak

Jung shin : mami aku pengen baju yang motifnya kayak gitu (tunjuk burung merak)

Di kandang zebra

Jung shin : mami aku pengen baju motif kayak gitu (tunjuk zebra)

Di kandang jerapah

Sebelum jung shin buka mulut min hyuk udah nyamber duluan

Min hyuk : jung shin-ah yang ini baru cocok untukmu, aku tinggal gambar kotak kotak cokelat pake crayon di bajumu, iya kan ? (jong hyun, yong hwa ketawa, mami ngangguk ngangguk setuju sambil senyum )

Jung shin : aku juga mau baju yang motif jerapah . (jung shin ngangguk ngangguk sambil niru jerapah yang lagi ngunyah daun)

Tiba tiba kedengeran suara perut. KRUUUUUYYK. Jong hyun nunduk

Jong hyun : mami aku laper, gara gara liat jerapah makan aku ikutan pengen makan (mukanya merah, nggak tau deh gara gara malu apa saking lapernya)

Mami : makan yuk, mami bawa sushi salmon 3 kotak (nunjukin 3 tempat bekel ukuran jumbo yang isinya sushi salmon paling enak sedunia)

10 menit kemudian 3 kotak sushi salmon masuk ke perut 4 anak yang kelaparan terus mereka pulang dengan hati senang. Tapi yang paling seneng tetep yong hwa.

 

 

Nb : jangan coba coba ngirim sesuatu berbau semangka ke kuartet ini, mereka bener bener udah eneg liat semangka hehe

10 thoughts on “The Quartet Orphan : No To Semangka, YES To Kebun Binatang !!

    • makasih udah baca hehe, lebih garing dari yg sebelumnya ya ? ahaha. gomawo untuk sarannyaaa😄. kayaknya jong hyun bakal cemberut sepanjang jalan pulang gara gara dia nggak ketemu kandang hello kitty, tapi besoknya dia udah lupa dan tetep nonton hello kitty kok😀

  1. ikutttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt
    seru’a liburan brng kuartet ini,,,,,,

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s