Poor Yonghwa -Expired Ice cream

 

 

Title : Poor Yonghwa -Expired Ice Cream

Author : Kim Sung Rin 

Genre : sebenernya ini sih tergantung selera ya, tapi, berhubung kudu dikategoriin, dengan berat hati aku bilang ini bergenre comedy oh atau comedy gajelas dsb*langsung kabur*

Length : ficlet

Main Cast : Jung Yonghwa dan member CN BLUE lainnya.

disclaimer : my own stories.

AN : well, ini adalah pengalaman pribadi aku, tapi beda media. yang aku makan waktu itu bolu keju yang sudah kadaluarsa -_- sedangkan Yonghwa ice cream. ini cerita gak jelas, maklum authornya juga gak jelas -_- ini sih udah di edit biar gak typo, tapi kalo masih typo ya maap ya. RCL ya yang ganteng dan cantik. hohoho.  dengan senang hati menerima kritikan yang membangun ya, bukan menjatuhkan :) yaudah deh jangan banyak omong, takut epilepsi (?) cekidot and happy reading🙂

~~~

Pfiuuuhh!

Gue menghela keringat yang keluar dari pori-pori wajah gue. Gue sukses menyeret  –atau lebih tepatnya- mengangkut kardus terakhir ke apartmen baru kita.

Kita? Lo nanya siapa kita? Tentu aja CN BLUE!

“Wah hyung kuat banget ya. Gak percuma nge-gym rutin selama ini.” Jungshin baru keluar dari kamar barunya, diikuti dengan Minhyuk. Gue menghela napas, kalo begini caranya nyesel gue nge-gym mulu!

Gue tau kalian pada kepo kan? Jadi, sebelum elo elo pada nanya, gue akan menjelaskannya kepada kalian.

Yeah! Today gue jadi pengangkut barang ke apartmen baru yang telah kita tempatin semalam sebelumnya. Kenapa? Mereka bilang karena gue punya otot yang oke, dan pasti gue tidak kesusahan kayak mereka yang badannya lurus kayak triplek. Sungguh alasan yang sangat mengada-ada dan ngaco bin jijay! Itu Cuma akal-akalan mereka aja yang emang males. Kalo Jonghyun sih emang males, nah kalo Jungshin dan Minhyuk? Tch! Kalian harus mencopot gelar ‘rajin’ pada diri kalian hari ini.

Hadeh! Matahari yang terik semakin membuat peluh gue berkucuran. Dan itulah yang membuat mata gue pedih karena keringet gue masuk ke mata. Coba aja mereka membantu gue mengangkat barang-barang yang bejibun ini, duh! Jadi gak ikhlas deh daritadi gue ngedumel mulu.  Eits! Kata mama dedeh, kalo berbuat sesuatu itu harus ikhlas dan gak diumbar umbar. Jadi, akhirnya gue cuman bisa ngelus dada aja. Ngenes banget kan?

Hmm.. akhirnya gue mengerti bagaimana rasanya jadi porter di tanah abang, sumpah ini capek banget! Apalagi mereka ngangkutin barang tidak hanya satu dalam sehari, berkali kali men!

Guys! Gue ikut merasakan penderitaan kalian! Camkan itu!

“Loh kalian pada mau kemana?” Tanya gue yang melihat Minhyuk dan duo JJ –Jonghyun dan Jungshin- sudah rapi.

“Kita mau belanja bulanan hyung, kan belom ada bahan makanan sama sekali untuk mengisi kulkas kita. Hyung mau ikut juga?” ajak Minhyuk yang sedang memakai sepatunya.

Gue menggeleng sambil melambai, “Enggak deh, pegel banget nih! Dan gue juga ngantuk.” Jawab gue yang udah duduk anteng di depan kipas angin.

“Yaudah hyung, kami pergi dulu ya.” Pamit mereka sebelum akhirnya terdengar bunyi debaman pintu.

Lagi, gue sendirian. Akibat tubuh gue yang lelah, mata gue pun lelah.

Dan dengan perlahan, mata gue menutup, berusaha menuntaskan hasrat mengantuk gue.

~~~

Author pov

Yonghwa terbangun saat sore hari. Dia menatap sekeliling, masih sepi, sama seperti saat dia sebelum tidur.

“Kenapa mereka lama sekali?”

Kriuuk! Perut Yonghwa meronta. Dia mulau beranjak dari sofa menuju kulkas untuk mencari makanan.

“Aigo gue lupa! Kan mereka lagi belanja ya!” Yonghwa pun membuka kulkas yang hanya berisi air mineral dengan malas-malasan.

Namun beberapa detik setelah dia membuka freezer, dia tersenyum senang.

Matanya tak salah lagi, yang dilihatnya saat ini adalah ice cream.

Yonghwa menyeret cup besar eskrim itu dengan semangat. Lagi, dia tersenyum. Dinginnya eskrim serasa menyerap kedalam hatinya yang memang sedang kepanasan plus laper.

“Lumayanlah buat ganjel perut!” katanya membuka cup eskrim itu dengan ganas lantas melahapnya.

“Rasanya agak aneh dan…ah mungkin varian baru kali.” Batin Yonghwa dalam hati sambil menyantap es krim tersebut.

~~~

Yonghwa pov

Gue mengembalikan cup eskrim besar itu kedalam freezer. Yeah! Perasaan gue gak enak makan es krim itu. Mungkin karena itu milik orang lain. Kata mama dedeh, kita gak boleh makan makanan yang bukan milik kita. Siapa tau itu gak halal!

Mengingat itu, gue cepet-cepet dzikir dalam hati. Semoga apa yang gue makan ini halal dan tidak berbahaya bagi tubuh gue.

“Oy hyung! Ngapain merem melek didepan tipi?” Minhyuk tiba-tiba sudah ada didepan muka gue. Sontak gue menggeplak kepala dia, “Lo kenapa demen banget ngagetin gue sih?”

Minhyuk cemberut dan menggerutu dengan kesal, “Hellow, kita udah masuk sekitar lima menit yang lalu ya, dan hyung merem melek kayak gitu.”

“Jangan-jangan lagi ngelamun jorok ya hyung?” Jonghyun ikut menimpali. Gue pun ikutan menggeplak kepalanya, “Emangnya gue itu elo yang selalu mikir yang jorok-jorok? Ngeres aja pikiran lo!” gue memaki dengan kesal. Tch! Kan kata mama dedeh gak boleh ngelamun jorok! Jonghyun menatap gue sinis sambil berkacak pinggang, “Yang ngeres tuh hyung! Emang joroknya ngapain? Siapa tau lo ngelamun lagi ngupil gitu hyung ckck. Tak selamanya ‘jorok’ itu mengandung hal-hal yang berbau sex lagi.” Jonghyun menggerutu kesal sambil menyusun belanjaan di dapur.

Gue menatap mereka dengan kesal sebelum gue memasuki kamar gue yang masih berantakan lalu tidak lagi memperdulikan perut gue yang kembali meronta kelaparan.

~~~

Author pov

Yonghwa menggeliat tak nyaman dikasurnya. Sejak tadi tangannya mencengkram perutnya yang tiba-tiba melilit.

“Oke, gue udah gak tahan lagi, bisa bisa gue berak di celana nih!” batin Yonghwa yang sejak tadi menjaga gengsinya dan memilih untuk berdiam dikamar. Sedikit berlari, Yonghwa ngacir menuju kamar mandi.

“Loh hyung kenapa?” Jungshin yang tengah minum teh diruang tengah menatap Yonghwa keheranan.

“Entar aja deh gue jelasin, gue lagi kebelet! Gak bisa diajak ngomong!” teriakan Yonghwa menggema di apartmen mereka, membuat Jonghyun dan Minhyuk yang sedang berada dikamar ikut keluar karena mendengar teriakan tersebut.

“Ada apa sih Shin Yonghwa hyung teriak-teriak?” Jonghyun bertanya sambil menguap lebar. Nampaknya dia terbangun akibat teriakan Yonghwa yang konon dapat membangunkan buto ijo, aneka tuyul dan makhlik mistis lainnya.

“Molla, nanti dijeasin kok sama dia.” Kata Jungshin sambil kembali menyesap teh nya. Minhyuk yang daritadi bengong didepan pintu memilih untuk menyerobot teh Jungshin, yang membuat pemuda berambut sebahu itu mengernyit kesal.

“Yak! Bikin sendiri sana!” Jungshin pun menarik kasar cangkir the nya, hingga menumpahkannya sedikit ke baju Minhyuk.

“Huh dasar squidward, pelit lo!” Minhyuk menjulurkan lidahnya, kesal.

~~~

Yonghwa pov

Seteah gue mondar mandir ke kamar mandi sekitar 5 kali sampe gue lemes, akhirnya gue berkesempatan untuk duduk diruang tengah.

“Hyung lo baik-baik saja kan?” Minhyuk bertanya kepada gue. Gue pun melempar tatapan kesal, “Gak liat gue lemes gini gara-gara mencret?”

Minhyuk pun terdiam, layaknya duo JJ yang bungkam sejak tadi.

“Lo makan apaan hyung sampe mencret begini?” Jungshin yang berbaik hati membuatkan gue teh panas mulai berbicara.

“Gak makan yang aneh-aneh kok, gue cuma makan es krim yang ada dikulkas.” Gue mengakui. Mereka Nampak Shock, terlebih Minhyuk.

“Sorry, gue tau gue salah makan es krim punya orang. Gue tau ini akibat tidak izin untuk makan-makanan kalian.” Lanjut gue lagi sambil menunduk.

Minhyuk menatap gue serius, “Maksud hyung eskrim yang ada di freezer kan?”

“Yaiyalah! Lo pikir es krim yang dikompor? Mana ada woy! Udah ah lagi lemes gini jangan tulalit napa hyuk, gue capek ngejelasinnya.”

Minhyuk menepuk keningnya, “Hyung, itu eskrim kadaluarsa tau!”

Mulut gue menganga seketika, “kadaluar…sa?”

Minhyuk mengangguk cepat, ditatapnya duo JJ yang berubah jadi pendiam. Tumben banget gitu mereka gak rempina. Apalagi si Jonghyun yang suka kepo abis itu. Tapi itu bukan masalah besar dan gue gak mau kepo tentang hal itu. Yang jadi masalah adalah gue makan eskrim kadaluarsa? Hellow kadaluarsa? Pantesan aja ijo ijo katak tai kebo gitu. Dan rasanyapun aneh dan…ah! Mendadak kepala gue pusing. Gue mulai dzikir didalem hati, siapa tau ini akhir hidup gue. Ya Tuhan, komohon sekali ini maafkan kesalahanku. Enggak lagi-lagi deh gue ngambil atau makanin punya orang, apapun itu.

Gue pun merasa terbang dan tiba-tiba semuanya menjadi gelap.

~~~

Bau ini… bau yang sangat gue kenal.

Bau yang berasal dari salah satu jenis bahan yang ditambahkan ke sambel yang membuat nafsu makan gue semakin bertambah, terasi!

Yah, gue yakin ini bau terasi. Oh Tuhan apa aku sudah mati? Makanya aku dapat bertemu dengan terasi yang biasanya kudapatkan dengan susah payah memesan ke toko kelontong Indonesia?

“Hyung…hyung….hyung…”

Gue mencari kearah sekitar. Suara itu…mereka ketiga dongsaeng gue, bandmate gue, sohib gue! Dimana mereka?

 

Mata gue terbuka, Jungshin yang berdiri sambil mengibaskan sesuatu ke depan hidung gue akhirnya terlonjak bahagia.

“Hyung akhirnya lo sadar.” Jungshin berkata dengan haru, membuat gue ikut terharu.

“Apakah kau memesan terasi favoritku? Kenapa tadi aku mencium bau terasi?” gue perlahan duduk sambil memegangi kepala gue yang agak pusing. Jungshin mengernyitkan alisnya, “Terasi? Enggak kok hyung. Terasi kan mahal banget!” gerutu Jungshin. Gue mengerutkan kening gue, “Terus yang gue cium tadi apaan?”

“Oh itu bau kaos kakinya Jonghyun hyung yang belom dicuci. Lagian hyung gak sadar-sadar makanya kita menempuh cara lain, hehe.” Minhyuk nyengir. Tak segan-segan, gue segera melayagkan jitakan ke masing-masing kepala mereka.

“Lo belom puas ngeliat gue mencret gara-gara es krim kadaluarsa yang kalian simpan di freezer? Astaga, kenapa aku bisa punya dongsaeng seperti kalian.” Gue memijit-mijit kepala gue lagi. Jonghyun protes, “Hyung, yang nyimpen es krim itu Minhyuk! Bukan kita! Ya gak Shin?” Jonghyun melempar pandangannya kearah Jungshin, minta pembelaan.

Jungshin manggut-manggut, masih mengelus kepalanya, “Tau hyung! Kita berdua gak sekurang kerjaan itu nyimpen nyimpen es krim kadaluarsa, huh!” decakan kesalnya memenuhi ruangan ini. Mata gue kini beralih ke tersangka utama, Minhyuk, yang daritadi cuman nyengir-nyengir menatap gue.

“Heh lo juga! Ngapain lo pake nyimpen eskrim kadaluarsa segala hah? Gak tau apa akibat dari keisengan lo itu bisa membahayakan orang?” gue menasihati Minhyuk. Lelaki itu memanyunkan bibirnya, “Abisnya gue penasaran hyung. Tempe sama oncom itu kan berjamur, tapi rasanya enak. Nah, kalo es krim yang berjamur enak juga gak? Itulah yang mendasari penelitian gue hyung!”

Gue menatap minhyuk tak percaya. Bagaimana mungkin lelaki berumur 22 tahun itu berfikir layaknya anak yang masih bersekolah ditaman kanak-kanak?! Somplak! Rasanya pengen gue paketin si Minhyuk ke Indonesia, biar di fillet sama chef Juna sekalian! Nyebelin abis!

“Astaga!” gue ngelus-ngelus dada, masih menahan emosi. Perut gue kembali bergejolak tak nyaman dan akhirnya kejadian yang tak diinginkanpun terjadi.

“Ih bau apaan nih?” Jonghyun mulai mengendus-ngendus, menyadari ada bau tak sedap menyebar didalam ruangan ini.

“Iya ya bau!” Jungshin pun ikut-ikutan Jonghyun mengendus-ngendus, berusaha menemukan sumber bau tak sedap ini.

“Hyung, lo gak berak dicelana kan?” damn! Acting sok cool gue gak berguna sama sekali disini. Gue meneguk saliva gue dengan susah payah.  Mereka masih menatap gue menunggu jawaban, dengan tangan yang menutupi hidung ereka masing-masing. Gue hanya diam dan mengangguk pasrah, “Anterin gue dong ke kamar mandi, gue udah gak tahan jadinya kelepasan gini deh.”

“NO HYUNG!” teriak mereka bertiga bersamaan lalu masuk kedalam kamar masing-masing.

“Yak! Dasar dongsaeng kurang ajar! Bukannya bantuin gue deh malah ngabur!” teriak gue keki. Namun tak berapa lama Jonghyun keluar dari kamarnya. Gue sungguh terharu akhirnya dia tergerak untuk membantu gue.

“Hyung, mulai sekarang kita gak usah tukeran celana dalem lagi ya. Dan pastikan celana dalam lo yang ini dibuang!”

BLAM!! Pintu kamar Jonghyun menutup sempurna.

“YAK LEE JONGHYUN AWAS KAU!!”

-The end-

 

 

20 thoughts on “Poor Yonghwa -Expired Ice cream

  1. Aihhhh ceritanya kocak banget! hahahahaha😀
    Bisa2nya minhyuk mau bikin penelitian eskrim berjamur, mana ada eskrim kayak begituan oppa?😄
    Aigo kasian yonghwa jadi korbannya sampe2 dia p*p di celana hahaha ampun dah😄
    Gws yong oppa😀
    Nice ff ^^
    Bikin yg poor minhyuk dong author yg baik hati hehe

    • wahaha masa sih? menurut aku ini gak lucu tau -_-
      iya memang mereka ber4 akan kubuat serial poor-poor an ala aku🙂 gomawo ya udah baca🙂

  2. asli,,,,,cerita yg g pernah terpikir tp sukses bikin aq ketawa,,,,,
    klo yongppa mau terasi mampir yukkk ke indo,,,,gratis deh!!! asal yongppa pergi’a satu paket sma abang hyun+hyukie+shin ^^

  3. LOL ice cream kadaluarsa? owh Hyuk ppa..mana ada ice cream berjamur, ngomong” berjamur aku jd keinget ma oreg tempe yg berjamur, dan tau tu oreg berjamur pas udah di makan dan masuk perut# malah curhat -_-

    kasiah YY ppa mencret”
    ini kocak juga sih, tapi lebih kocak yg poor Jung Shin yg kolor itu.

    • hhaha yang poor jungshin itu mah curhat banget dan hampir 50% di ff itu aku alamin haha. kalo ini cuman ide doang, kesonoannya asli pemikiran hehe. gomawo ya va🙂

  4. tadinya aku mau bikin Poor Jonghyun yang kemarin itu dia makan makanan kedaluarsa juga.. eh keduluan T.T
    gapapa deh, ih jahat banget ya mereka sama hyungnya dan juga eksprerimen minhyuk yang.. eungh-lol banget

  5. Nie cerita emang somplak abis.
    Hahahaha…. ga ngebayangin deh yonghwa yg segitu coolnya berak di celana. Edan nih author cerita yg Daebak

  6. aigoo..bener2 membuatku sakit perut juga, krn kebanyakan ketawa😄
    thanks kim sungrin-shi..ceritamu penghilang galau deh, daebak ^^

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s