Because Of Poster and Nar.Koba

 

Title : Because Of Poster and Nar.Koba

Author : Shinme

Genre : sebenernya sih..aku pengen bikin ff komedi, tapi sepertinya komedinya gagal deh, jadi aku bingun ni ff genre nya apa#plakkk

Length : ficlet

Main Cast : Kang Min Hyuk and CN BLUE others

Disclaimer : my own stories.

 

~ Oke, ini bukan ff ku yang ke 1,2, atau 3, dan untuk yang kedua kalinya aku ganti nama author, taukan sebelum pakai nama yang baru ‘Shinme’ nama author ku siapa? Yups c’troublM. Mmm….aku sudah berusa untuk menghilangkan typo, ya maaf kalau typonya masih ada, dan…aku juga minta maaf kalau ceritanya aneh n bla…bla…bla…😀

_______________________________________

 

Oke…untuk kesekian kalinya, aku dan Jung Shin tidak makan malam lagi….!. Akhir-akhir ini Yong Hwa hyung selalu absen memasak makan malam untuk kami. Ia menghilang di jam-jam makan malam. Lalu bagaimana dengan si pemuda tampan yang berdimple itu? Bukankah dia pintar memasak? Owh..please jangan tanyakan dia . Memang benar Jong Hyun hyung pintar memasak, tapi…..dia sedang mogok memasak, kalian ingin tau apa alasan nya dia mogok masak untuk kami? Poster, Itulah alasan nya. Hanya karena salah satu koleksi posternya robek, dia marah, dan dia bilang tidak akan memasak untuk kami –aku dan Jung Shin-  bagi Yong Hwa hyung sih itu tidak masalah, tapi bagi kami yang hanya bisa makan? Ini musibah. Aku mengaku salah, tapi bukan cuma aku yang bersalah, si jangkung itu juga. Kalau saja dia tidak merebut poster AOA limited edition koleksi Jong hyun hyung dari tangan ku, mungkin poster itu tidak akan robek, dan yang lebih parah, Jong Hyun hyung menyaksikan peristiwa robeknya poster AOA yang ia dapatkan dengan susah payah itu, ya Tuhan….dia bahkan hampir meangis, aku jadi merasa sangat bersalah.

Krebkkkk….!

Jung Shin memandangku begitu mendengar suara perut ku yang keroncongan. Aku memegangi perut ku, begitu juga dengan Jung Shin.

“Aku lapar….” rengeknya.

‘Apalagi aku”

“Kita makan malam di luar saja yuk? Di restoran Jepang sebrang sana” ucapnya sembari menunjuk keluar jendela.

“Memangnya kau punya uang?” tanya ku, si maknae itu menggeleng. Sial…. sekarang ini kami sama sekali tidak punya uang sepeser pun, di tambah lagi, menejer Park menyita kartu ATM kami, hanya  kartu ATM Yong Hwa Hyung dan Jong Hyun hyung yang tidak disita, menejer Park takut aku dan Jung Shin jatuh miskin gara-gara kami menghambur-hamburkan uang, yups…kami memang sedikit boros. Baiklah…tak masalah ATM ku di sita, tapi masalahnya, AKU BENAR-BENAR LAPAR….!.

“Hyuk….kau hubungi menejer Park saja, suruh dia mengantarkan makanan untuk kita, cepat!”

“Kenapa tidak kau saja yang menghubunginya?”

“Pulsa ku habis”

“Pulsa ku juga habis, bagaimana ini?”

“Pakai telpon rumah saja”

“Kau lupa? telpon rumahnya belum di perbaiki” aku dan Jung Shin menghela nafas bersamaan. Semoga saja aku dan Jung Shin masih bisa bertahan hidup sampai besok pagi. Yong Hwa hyung….kau benar-benar ter…la….lu….!

 

_____________________________________

 

Aroma kongnamul bap ( semacam nasi goreng toge ) berhasil membangunkan ku, aku terbangun, aku menghirup aroma sedap ini, kulihat Jung Shin sudah tidak ada di sofa, apa dia pindah kekamar semalam? Kenapa dia tidak membangunkan ku dan mengajak ku pindah ke kamar?.

Aku beranjak dari sofa,dan meregangkan otot-otot tangan ku, tidur di sofa benar-benar membuat tubuhku sakit.

“Selamat pagi…!” seru Jung Shin yang baru saja keluar dari kamar sembari mengeringkan rambut panjang nya yang basah, pasti dia habis keramas, jangan-jangan semalam dia mimpi basah. “Tidur mu nyenyak sekli”

“Ckkk….apanya yang nyenyak? Semalam aku susah tidur gara-gara perut ku lapar, kau yang tidur dengan nyenyak, sampai-sampai kau mendengkur Shin…”

“Benarkah….?”

sial dia melempar handuk nya yang setengah basah ke muka ku. “Cuci muka sana kalau kau tidak ingin kehabisan sarapan” dia melenggang dengan santainya menuju dapur, aish…dimana sopan santun nya? Apa dia lupa kalau aku lebih tua darinya?.

 

Aku segera pergi ke dapur begitu selesai mencuci muka, tidak ada waktu untuk mandi, bisa-bisa Jung Shin menghabiskan jatah sarapan ku pagi ini.

Aku menarik kursi makan yang sering aku duduki, suasana di meja makan pagi ini masih mencekam. Aku menundukan wajah ku saat Jong Hyun hyung melirik kearah ku dengan tatapan sinisnya, aku menelan ludah ku sendiri, aku sama sekali tidak berani menyapa hyung ku yang satu itu, dia menyeramkan jika sedang marah.

“Jong….kau masih marah pada kedua maknae kita?” tanya Yong Hwa hyung sembari meletakan semangkuk penuh nasi goreng toge di atas meja makan.

“Bagaimana mungkin aku tidak marah, hyung! Mereka merusak poster AOA limited edition ku, kau tau sendiri bukan aku mendapatkan poster itu dengan susah payah? Dan poster itu robek di depan mata ku !” benar saja, hyung ku yang satu itu masih marah besar, emosinya masih meledak-ledak, bagaimana nasib kami -duo troublemaker – ?

Mendadak aku kehilangan nafsu makan ku, mungkin Jung Shin juga merasakan hal yang sama, tapi tunggu dulu, ternyata dugaan ku salah, dia malah dengan santainya menyendoki nasi goreng toge itu ke piringnya, setelah piringnya penuh dia menyantap sarapan nya itu.

Akhirnya, dengan ragu-ragu aku menuangkan nasi goreng toge di hadapan ku ke piring ku yang masih kosong, nyali ku benar-benar menciut kalau Jong Hyun hyung sedang marah, sekalinya dia marah maka dia akan berubah menakutkan, berbeda dengan Yong Hwa hyung .

 

“Akh..aku kenyang!” saking kenyangnya dia sampai bersendawa, dasar Lee Jung Shin jorok!. Sarapan ku memang habis, tapi perut ku sama sekali tak merasa kenyang.

“Bagaimana? Apa nasi goreng toge buatan ku enak?” tanya Yong Hwa hyung sementara Jong Hyun hyung, ia pergi entah kemana begitu selesai sarapan pagi, lari pagi, mungkin?.

“Masakan mu memang selalu enak hyung” puji ku tulus, memang benar, selama ini dia selalu memanjakan lidah dan perut ku , ini kali pertamanya dia memasak nasi goreng toge, bukankah dia tidak suka nasi goreng toge? Aneh sekali.

“Tapi aku merasa ada yang kurang, kenapa rasanya berbeda ya?” dia bergumam sembari menggaruk kepalanya dengan tangan kirinya.

“Hyung…!”

‘Apa?”

“Nanti malam jangan pergi kemana-mana ya…hyung!” pinta ku.

‘Memangnya kenapa?” tanya nya santai sembari mencuci piring-piring kotor, hyung ku yang satu ini benar-benar CSI (Calon Suami Idaman ), tidak rugi yang akan menjadi istrinya kelak, dia tampan, walau sebenarnya Jong Hyun hyung lah yang lebih tampan, dia rajin beres-beres berbeda dengan Jong Hyun hyung yang malas beres-beres itu.

“Kau mau kami mati kelaparan hyung…!”  akhirnya Jung Shin angkat bicara setelah meneguk habis susu coklatnya.

“Ah…aku lupa kalau Jong Hyun masih mogok masak, maaf” Yong Hwa hyung menepuk keningnya.

“Memangnya hyung pergi kemana sih ?” tanya Jung Shin kepo.

“Akhir-akhir ini aku pergi ke suatu tempat untuk menikmati Nar-koba” ucapnya sembari senyum 3 jari.

“Apa???” aku dan Jung Shin kaget mendengar kata ‘NARKOBA’ sepertinya akal sehatnya sudah hilang.

“Hyung…apa kau sudah gila? Itukan barang terlarang!” ucap Jung Shin.

“Hyung, jangan sampai kau di tangkap polisi saat menikmati barang haram itu, ayolah hyung, jangan hancurkan hidup mu” apa-apaan dia, dia hanya senyum-senyum saat aku dan Jung Shin mengoceh.

“Kalian pasti ketagihan jika menikmati Narkoba yang aku maksud, sudah ya…aku mau belanja dulu, Hyuk…lanjutkan pekerjaan ku” dia melemparkan sarung tangan karet berwarna pink kearah ku, menyebalkan, kenapa tidak Jung Shin saja?

 

Aku kaget saat Jong Hyun hyung merebut remot tv di tangan ku secara paksa, nyaris saja aku mengomel,, mulut ku yang sedikit terbuka langsung mengatup rapat.

“Kenapa? Kau tidak suka” tanya nya sembari menggantikan chanel tv, aku menggeleng cepat, sebenarnya sih aku tidak suka kalau seseorang merebut sesuatu dari tangan ku dengan paksa, tapi karena Jong Hyun sedang marah pada ku, tidak apa-apalah aku mengalah untuk sementara sampai emosinya benar-benar reda.

“Ambilkan aku air putih” titahnya.

“Baik….” aku bergegas menuju dapur, aku harus menarik simpati Jong Hyun hyung supaya mogok masaknya berhenti.

 

Aku menaruh mug pink di atas meja, aku takut Jong Hyun marah karena mug pink itu bukan miliknya melainkan milik Jung Shin, aku bordoa dalam hati semoga warna pink di gelas itu merubah suasana hatinya, Hyuk…bodoh, apa hubungan nya warna pink dengan suasana hati?

“Seorang penyanyi pendatang baru tertangkap basah sedang mengkonsumsi NARKOBA!”  

Deg…! Jantung ku serasa mau copot saat mendengar kata NARKOBA, tumben sekali orang ini menonton berita. Aku jadi ingat ucapan Yong Hwa hyung tadi pagi, Ya Tuhan…..bagaimana kalau Yong Hwa hyung di tangkap polisi karena mengkonsumsi NARKOBA? Bagaimana dengan nasib kami? BOICE? TIDAk…! tidak mungkin Yong Hwa hyung melakukan hal bodoh ! , Ayolah Kang Min Hyuk….berpikir positive, Yong Hwa hyung tidak mungkin menyentuh barang haram itu.

 

11:30 KST

 

Ah…aku pusing, terlalu lama mondar mandir seperti strikaan membuat ku ingin muntah. Jong Hyun hyung tidur siang, lalau….kemana Lee jung Shin? Kenapa dia pergi tidak bilang-bilang, dan Yong Hwa hyung? Masa sih belanja dari tadi pagi sampai sekarang belum pulang juga? . Oke…aku capek mengomel, lebih baik aku tidur siang, siapa tau aku mimpi indah.

 

“Hyuk……Kang Min Hyuk…..kita terbebas dari masalah!” baru saja aku memejamkan mata Lee Jung Shin datang mengganggu.

“Shin…kau berisik, padahal baru saja aku mau berkelana di alam bawah sadar, teriakan mu mengganggu sekali Shin…!” dia hanya tersenyum dan kemudian mencium sesuatu di tangan nya.

“Shin….gulungan apa di tangan mu itu?”

“Poster AOA limited edition….!” serunya.

“Benarkah? Kau tidak bercandakan?”

“Kau tidak percaya?”

“Hanya sedikit ragu…he…he…”

“Tada……” dia memperlihatkan poster AOA di tangan nya.

“Shin…dari mana kau dapatkan poster itu?”

“Sepupuku, aku baru ingat kalau sepupuku fans dari AOA”

‘Kau mendapatkan nya gratis?”

“Tentu saja tidak, cukup alot bernegosiasi dengan sepupu ku itu”

“Lalu, apa yang kau tukar dengan poster itu?”

“Dia meminta kamera baru”

“Darimana kau punya uang untuk membeli kamera? Bukankah kau tidak punya sepeser pun uang?”

“Dia ingin aku menyerahkan kamera barunya nati di hari ulang tahun nya, ulang tahun nya 1 bulan lagi”

‘Ah…begitu rupanya, baiklah….aku akan memberikan sesuatu untuk sepupumu di hari ulang tahun nya nanti, sekarang…lebih baik kita serahkan poster di tangan mu itu pada Jong Hyun hyung, semakin cepat poster itu ke tangan nya, semakin cepat pula dia kembali memasak untuk kita”

 

Aku memutar knop pintu kamar Jong Hyun hyung sekaligus kamar Yong Hwa hyung, aku dan Jung Shin segera masuk ke dalam kamar, Jong Hyun hyung masih tertidur pulas.

“Hyung….!” Jung Shin berteriak tanpa memberi aba-aba. “Hyung….!” teriaknya sekali lagi, aku segera membekap mulutnya sebelum dia berteriak kembali. O…o…terlambat sudah, Jong Hyun hyung terbangun.

“Ya….! apa yang kalian lakukan di kamar ku? Kalian mau merobek poster ku kembali hah?”

“Tidak…tidak…kami tidak bermaksud untuk merobek poster mu lagi, hyung…!” ucap ku, sementara Lee Jung Shin, ia hanya menganggukan kepalanya, ia menyembunyikan poster AOA di belakang tubuhnya.

“Hyung…bisakah kau memasak kembali untuk kami? Masakan mu enak hyung, sayang sekali kalau keahlian mu tidak di manfaat kan” ucap Jung Shin, kali ini aku yang menganggukan kepala ku.

‘Tidak mau….”

“Kalau kami mengganti poster AOA yang tidak sengaja kami robek itu, bagaimana? Apa hyung mau memasak kembali untuk kami?”

Jong Hyun hyung terdiam, ia berpikir sejenak.” Baiklah aku mau memasak untuk kalian lagi, tapi ganti dulu poster ku!”

“Baik, kami akan mengganti poster yang robek itu”

“Pergi dari kamar ku, kalian mengganggu tidur siang ku saja”

“Memangnya kau tidak mau poster itu hyung?”  tanya ku. Dia hanya diam. “Shin…berikan poster itu..!”

“Tada…..” Jung Shin membentangkan poster di tangan nya, mata Jong Hyun hyung berbinar saat melihat poster AOA yang di bentangkan Jung Shin. Dia bahkan hampir menangis, kursa dia terlalu berlebihan.

“Karena kau sudah mendapatkan pengganti poster mu yang sobek, sekarang kau harus memasak makan siang untuk kami”

“Baik dengan senang hati, kalian mau masakan apa? Itali? Arab? Cina? Hongkong? Thailand? Indonesia?” Ya Tuhan…dia so bisa saja ckckck..!

 

Aku dan Jung Shin bersendawa berbarengan, perut kami benar-benar kenyang, akhirnya aksi mogok masak seorang Lee Jong Hyun berakhir yea……

“Yong Hwa hyung kemana?” tanya Jong Hyun hyung.

“Dia bilang mau belanja, dan sampai sekarang dia belum juga pulang”

“Aku pulang….!” ah…orang itu pajang umur, aku tau pasti itu suara Yong Hwa hyung.Wow…banyak sekali belanjaan nya, sepertinya dia cukup cocok jadi IRT kalian tau bukan apa itu IRT? Insinyur rumah tangga ha…ha…ha…

“Hyung…kau belanja ke planet mana? Lama sekali…”

“Maaf, aku jalan-jalan sebentar, oh…siapa yang memasak? Jong Hyun? Tapi….bukankah dia sedang mogok masak?”

“Sekarang tidak lagi, Jung Shin sudah mengganti posternya” jelas ku.

‘Itu benar” timpal Jong Hyun hyung.

“Mmmph…nanti malam aku akan mengajak kalian ke suatu tempat, kalian pasti tidak akan menyesal kalau ikut bersama ku kesana, pokoknya kalian harus ikut TITIK….TIDAK PAKAI KOMA…”

 

 

19:00 KST

 

“Hyung…memangnya malam ini kau mau mengajak kami kemana?” tanya ku ingin tau.

“Aku ingin kalian menikmati enaknya Nar.Koba kesukaan ku”

“Apa?” ucap aku, Jung Shin dan Jong Hyun hyung. Owh…aku jadi ingat berita tadi siang, mengerikan sekali jika membayangkan Yong Hwa hyung di seret polisi ke penjara, bagaimana nasib CNBLUE?

‘Ayo….sebelum tempatnya tutup”

‘Hyung…kau bercanda?” tanya ku.

‘Tidak. Aku serius”

“Hyung…!”

“Min Hyuk…!”

“Hyung…!”

“Lee Min Hyuk…!

“Yah..baiklah aku ikut” dengan terpaksa aku bersedia ikut, Jung Shin dan Jong Hyun sama sekali tak banyak bicara mereka hanya diam, mungkin mereka shock.

 

 

Yong Hwa hyung menghentikan laju mobilnya, kami semua di suruh turun dari mobilnya, ok..tanpa banyak protes kami turun dari mobil Yong Hwa hyung. Kami memperhatikan sekeliling kami. Aku melihat sebuah restoran kecil bergaya minimalis. Oh..perut ku keroncongan, aku kelaparan sekarang, tapi tunggu dulu…aku mendengar suara serine mobil polisi, benar saja aku sama sekali tidak salah dengar, itu memang benar suara serine mobil polisi.

“Hyung…..celaka ada polisi, dia pasti akan menangkap mu” aku mengguncang tubuh Yong Hwa hyung, Jung Shin dan Jong Hyun hyung menatap ku bingung.

“Min Hyuk, ayolah, jangan bercanda dengan ku!”

“Hyung…aku tidak bercanda, akhir-akhir ini banyak sekali artis-artis yang di tangkap karena menggunakan barang haram itu! Dan sekarang, aku takut kau yang di tangkap”

“Apa maksud mu Hyuk?” owh..dia bodoh atau pura-pura bodoh sih?.

“Bukankah kau mengkonsumsi narkoba?”

“Apa? narkoba?” 15 detik kemudian Yong Hwa hyung tersenyum, dia gila? Kenapa dia malah tersenyum. “Kau salah paham”

“Maksud mu?”

“Yang aku mksud narkoba itu , nastar-kongnamul bap, aku singkat saja jadi NAR.KOBA, nastar dan kongnamul bap di restoran ini enak sekali, makanya akhir-akhir ini aku selalu menghilang di jam makan malam, Jung Shin, Min Hyuk , sorry aku membuat kalian kelaparan” Yong Hwa hyung terkekeh.

Ya Tuhan….jadi yang di maksud NARKOBA oleh Yong Hwa hyung itu bukan barang haram itu, melainkan nastar dan kongnamul bap, owh…aku merasa jadi orang bodoh, walau begitu aku senang, Yong Hwa hyung sama sekali tidak pernah mengkonsumsi barang haram itu, aku lega…..aku benar-benar lega, owh…air mata ku hampir menetes, maaf…malam ini sepertinya aku memang agak sedikit berlebihan.

“Hyung….aku menyayangi mu!” aku memeluk Yong Hwa hyung, selang 20 detik Jung Shin dan Jong Hyun hyung pun ikut memeluk Yong Hwa hyung, kami berpelukan seperti TELETABIS, tentu kalian bisa menebak siapa yang jadi PO, Lala, Dipsi dan Tingkiwingki?

 

THE END__________

 

 

 

 

 

16 thoughts on “Because Of Poster and Nar.Koba

  1. aduh ayang jonghyun galak banget disini ckckck dan gara-gara poster aoa pula -_-
    hahaha gak kebayang itu orang pelukan didepan restoran xD kkkkk“`

  2. Jonghyun ngepens sama AOA.
    Mogok masak cuma gara2 poster robek wkwkwk
    ngebayangin bang jeha marah sm duo troublemaker it kekeke
    yong oppa tega bgt makan Narkoba sendirian pdhl dongsaengs.a pada kelaparan,leader dan hyung macam apa kau?? *jewer yong oppa*
    bikin lg thor,yg ber 4 yaaaaa🙂

    • Itu hanya di FF, aslinya gak tau deh ngefans pa enggak, ha…ha….
      Maaf Ajong emang agak lebay di sini # di getok Ajong oppa.
      owh…no….jangan jewer pacar saya…. –o–

      sip…nie lagi cari ide nih…
      Makasih ya dah nyempetin baca… 😀

  3. hhaha lol. cuma karena poster aja sampe murka gitu. tapi ya agak wajar sih, limited edition.
    ini lagi kaga bosen apa tiap malem makan narkoba? xDDD

  4. ahahahah sukaaa jarang banget ada FF yg smua member CNBLUE nya dorky abis kaya FF satu ini!! daebak!
    aku senyam senyum byangin bang jeha di FF ini..lol bgt XDD

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

