Let’s Start Your New Life

taken by Yonghwa (용화), cr to DC CNBLUE

Author: mmmpeb

Rating: G

Length: DRABBLE

Genre: romance

Cast:

  • Kang Minhyuk CNBLUE
  • Krystal f(x)

Other cast:

  • Choi Minho SHINee

Disclaimer: i will tell after the story end

 

 

Pagi ini kembali kulihat gadis di sampingku tertawa begitu lepas. Kutengok televisi, hanya sekedar ingin tahu apa yang sedang Krystal tertawakan.

Oppa, tidak bisa masak bukan berarti tidak bisa memotong bawang, kan?”

“Faktanya….tidak bisa!”

Krystal kembali tertawa melihat tampangku yang sebenarnya sedikit kelihatan bodoh. Aku akui. Dalam video yang diambil sahabatku -Minho, Krystal mendorongku begitu saja dan mengambil alih posisiku.

Begini caranya!”

Krystal memberi contoh bagaimana cara memotong bawang yang benar.

Harus tipis-tipis, memangnya aku mau buat sup bawang?”

Diriku di video itu tengah melihat apa yang sedang Krystal kerjakan. Kelihatannya memang begitu, tapi saat itu sebenarnya yang aku lihat adalah Krystal. Berpikir betapa beruntungnya aku bisa memiliki gadis secantik dia.

“Oppa, kau bodoh!” serunya lirih lalu kembali tertawa.

“Memang! Saking bodohnya aku sampai harus berpura-pura bodoh di depanmu!”

 

 

“Sudah berapa lama aku tidak makan spageti ini? Dua bulan, kah?”

“Sepertinya begitu!”

Krystal memilin-milin spagetinya dengan garpu di atas sendok, dan kemudian memasukkannya besar-besar ke dalam mulutnya. Terlihat sedikit kepayahan mengunyahnya, tapi ia juga terlihat begitu menikmatinya.

“Krystal, kau lapar ya?”

“Hmmmm, mashita!”

“Ara, ara, resep siapa dulu, dong! Kang Minhyuk!”

Ia kembali memasukkan spageti ke dalam mulutnya. Melihatnya bahagia seperti ini seperti sebuah sumber kebahagiaan untukku.

Makan yang banyak, Krystal! Aku ingin berat badanmu kembali seperti semula.

 

 

Krystal tampak sangat cantik malam ini. Aku sampai tercengang melihatnya begitu keluar dari kamar. Ia berjalan menghampiriku dan kemudian mendudukkan dirinya di sampingku.

“Masih ada 15 menit lagi!”

Krystal terlihat kebingungan mencari sesuatu.

“Kau mencari apa, sih?”

“Mana, ya? Ah, itu yang aku cari!”

Krystal menunjuk sesuatu yang menonjol dari tumpukan majalah. Ia menariknya begitu hati-hati. Diletakkannya buku tebal itu di atas pangkuannya.

“Aku rindu buku ini!”

“Ah, buku ini-“

Scrapbook. Hadiah ulang tahun dari Minhyuk  oppa setahun yang lalu.”

Ia tersenyum begitu cerah begitu membuka sampul buku itu. Aku senang ia masih mengingatnya. Aku membuatnya hampir sebulan. Tidak mudah karena aku harus mengumpulkan kenangan-kenangan di antara kami berdua selama tiga tahun berpacaran. Oh ya, sebentar lagi akan menginjak tahun keempat, tepat di hari ulang tahun Krystal pada Oktober bulan depan.

“HUAHAHAHAHAHA!”

Aku terkejut karena gadis cantik ini tiba-tiba saja tertawa keras. Kulihat apa yang sedang Krystal lihat.

“Laki-laki kok takut kecoak!”

Hahaha, aku jadi malu sendiri. Tiga polaroid itu Krystal yang ambil sekitar dua tahun yang lalu. Dia tidak menolongku saat ada kecoak terbang menghampiriku, justru yang ia lakukan malah mengabadikan momen memalukan itu.

Ruangan ini kembali sunyi. Krystal begitu menikmati hadiahku hingga halaman terakhir. Di halaman terakhir itu tertempel sebuah cincin. Cincinku. Cincin yang sama dengan yang Krystal kenakan sekarang  di jari manis tangan kirinya.

“Oppa!” ia memanggilku dengan lirih.

“Jangan menangis, baby!

Dan Krystal tampak menurut begitu saja. Aku tahu mungkin sulit untuk mencegah tangisannya sendiri seperti yang sudah-sudah, tapi kali ini dia berhasil.

Awal yang bagus untuk memulai hidup barunya, bukan?

TING TONG!

Bel apartemen Krystal berbunyi. Ia bangkit dan berjalan dengan langkah cepat menuju pintu. Aku memilih tetap diam di posisiku, melihati punggungnya yang semakin menjauh.

“Kau sudah datang?”

“Seperti yang kau lihat! Kita jalan sekarang? Aku sudah lapar.”

“Sebentar, ya! Tasku ada di dalam kamar!”

Krystal berjalan menuju kamarnya, melewatiku begitu saja. Kulihat Minho menunggu di ambang pintu. Pandangannya berkeliling ke sana-kemari melihat seisi ruangan apartemen Krystal yang tidak terlalu besar. Dan matanya tertahan padaku.

“Minhyuk, menurutmu aku jahat tidak jika aku mencintai Krystal?”

Mendengar Minho bergumam seperti itu entah kenapa aku merasa akan ada sebuah harapan baru untuk Krystal. Minho-ya, bisakah kau mengembalikan Krystalku seperti semula? Aku memohon dengan sangat padamu.

“Minho oppa, kajja!”

Dengan langkah cepat Krystal menghampiri Minho. Minhopun menyambutnya dengan sebuah senyuman.

Sebelum Krystal benar-benar menutup pintu, ia menengok ke arahku sebentar. Ia tersenyum dan aku beruntung masih bisa melihat senyumannya untuk yang terakhir kali. Walaupun aku tahu senyuman itu bukan untukku, tapi sebuah bingkai foto yang terletak tepat di belakangku. Fotoku dan Krystal yang diambil sebulan sebelum kecelakaan maut itu terjadi.

 

-end-

 

 Disclaimer: Ailee  – Heaven

19 thoughts on “Let’s Start Your New Life

  1. aaaaaa~~ iyakaaan (w==)w habis krystal bilang ‘oppa’ dg suara lirih aku baru sadar keganjilannya dan nebak Ailee……. dan benar sekali tebakan saya /makan roti/
    kece deh author 8D

  2. jadi dia itu hilang ingatan ya? aaahh minhyuk kasian sekali😦
    daebak thor, ceritanya gak kepikiran dan aku suka walaupun singkat🙂

    • no no no no…
      minhyuk udah meninggal, ceritanya masih belum tenang arwahnya karena liat krystal ngerasa kehilangan bgt. emang ga tergambar sih di cerita ini, tapi dari beberapa kata2 minhyuk bisa disimpulkan kalo krystal sempet stres krn masalah ini.

      ceritanya bener2 based on Ailee’s Heaven kok ^^ coba liat mv nya

  3. Awal nya aku ga ngeh low ini cerita mv Heaven, pas baca ampe akhir ternyata bener.
    coba di bikin cerita selanjutnya, tapi di bikin flashback ..#plakkk banyak maunya…

  4. Pertama kali baca nggak engeh kalo yg nonton video itu cuma krystal doang, mikirnya krystal berdua gitu ama minhyuk. Eh pas baca ulang (krn belum ngarti ama jalan ceritanya) nggak taunya krystal cuma sendiri. Ternyata minhyuknya udah jadi hantu……. T__T
    Daebak onn, reader yg belum nonton mv-nya bener2 harus teliti bacanya supaya ngerti sama jalan ceritanya hehe…
    Btw disini minhyuk udah meninggal terus krystalnya masih sedih krn kepikiran sama minhyuk……. Kalo aku mau maksa, ff ini bisa dijadiin sekuelnya severely nih hehe…

  5. ohhhhhhhhhhhhhhhhhhhh no. sungguh ga nyangka ternyata minhyuknya udah meninggal.
    aihhhh ngerti sih itu POV minhyuk tp endingnya ga terkira huhu.
    daebak. aaaaa. minhyuk krystal jjang🙂

  6. ga nyangka ternyata maksudnya minhyuk nya udah jadi arwah T__T
    keren thor… tapi tetep nyesek karena bukan happy ending (bagian terakhir ini ga ngaruh ke cerita kok. ceritanya tetep bagus)

  7. kakaaaakkkk ff ini nyesekk… gik..eh minhyuk kkk~ minhyuk itu arwah gentayangan ya ? hehe.. bagus kak, aku sedih bacanya. oh ya kak, bisa aku blm dapet pw di page khusus author.

  8. baru sadar kalo udh pernah bca ff ini tp ga sempet komen. mian thor, tp baru ngeh sm critanya.

    bgus thor ngena bgt. tp nyeSek. huaaa

    thor lanjutn ff CNBLUE VS SHINee dong. masa berhenti ditengah jln? kn lg seru2nya.

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s