Wedding Dress [Part 1]

Author @Eonn1k4D

Rating : PG17

Genre : Romance

Leght : chaptered

Cast :

Kang Min Hyuk

Sarah Hanna Moran

Note : happy reading ya …πŸ™‚

β€œ Please eonni … boleh ya aku ke korea … β€œ

β€œ Orang belajar desain mode itu biasanya ke Perancis atau Italia .. ini ke Korea , Nggak boleh … Β !!β€œ

β€œ Yaachh eonni … β€œ

β€œ Eonni .. eonni ..!!!! . Sekali tidak tetap tidak .”

β€œ Oppa … jebaall .. .. β€œ

β€œ Kasih ijin knapa sih Cint, cuman setahun aja kok … β€œ

β€œ Gara-gara demam korea bahasamu juga udah ikut2an ….. Eoonniii … oppaa .. apaan itu …β€œ

Sarah ingat percakapan 3 bulan lalu saat minta ijin ke kakak perempuan satu-satunya untuk belajar Mode di Seoul. Kak Kanti yang paling kesel kalo dipanggil eonni benar2 keukeh menentang keinginannya untuk belajar Mode, padahal dapet beasiswa juga . Mendingan ke Paris sekalian disana pusat mode dunia katanya …. untunglah Abang ipar bantuin meluluhkan hati kakaknya itu. Jadilah sekarang Sarah termangu di sudut butik milik desainer kondang Korea Ha Sang Baek tempatnya magang.

β€œ Sarah … are u oke ?.” tanya Kim SungRin staf senior dengan bahasa campur.

β€œ Oke .. ada yang bisa kubantu sunbae … ?.” Sarah berdiri tergesa sambil merapikan rok rimple mininya.

β€œ Di panggil direktur tuh .. β€œ mulut Sarah membentuk kata O K E tanpa suara. Hanya ada dua kemungkinan di panggil Direktur .. di puji atau di semprot habis. Tapi Sarah nggak kenal takut, kalau melakukan kesalahan ya pastinya bakal di semprot walaupun itu mahasiswa magang.

β€œ Oii SARAH … sini kau … β€œ SangBaek nim langsung melambaikan jemarinya begitu Sarah menampakkan wajah dari balik pintu.

β€œ Ne Direktur … β€œ

β€œ Kau lihat dress itu baik2 ya, potongannya TIDAK simetris … garis pinggangnya tinggi sebelah … bla .. bla … β€œ Sarah ikut mengamati baju setengah jadi yang terpasang di manekin, tapi bukan aku yang memotong kainnya kok aku yang di komplain guman Sarah heran.

β€œ Jadii … kuberi kau tugas … rombak baju itu. Terserah bagaimana caranya DEDEL semua jahitannya !! .”

β€œ Huaaahhh … akuuu ???.”

β€œ Ne ,.. kau … keberatan ?.”

β€œ Ani .. akan kukerjakan …..”

β€œ Dua hari kelar ya Sarah , .. Park Hyera yang pesan baju itu akan fitting .” Sarah hanya bisa anggukkan kepala pasrah. Bayangkan hanya di beri waktu DUA hari. Dengan lesu Sarah menggotong manekin beserta bajunya ke ruang jahit.

β€œ Woowww … jadi kau yang akan mengerjakan baju devil itu . Tabahkan hatimu nak .” kata SeoNa melihat Sarah meletakkan manekin di tengah ruang jahit.

β€œ Baju devil ?.”

β€œ Iyaa .. baju itu tak pernah bener. Nona Hyera si pemesan selalu saja saat fitting mengatakan bajunya tidak nyaman di pakai lah … kurang ini lah … itu lah .. Huuhh menyebalkan .”

β€œ Ya Yaa jangan sembarang membicarakan pelanggan. Kalau bos dengar bisa mampus kau .” Kim SungRin memotongΒ  gosip yang hendak keluar dari mulut SeoNa.

β€œ Tapi kan memang benar eonni. Nona Hyera memang sangat keterlaluan …..”

β€œ Sudah kubilang jangan membicarakan pelangganΒ  … β€œ SeoNa memajukan bibirnya kesal dan sepertinya memang benar2 kesal terhadap pelanggan yang bernama Hyera itu

β€œ Tapi sebenarnya ini model baju untuk apa sih ? kok bentuknya aneh gini .. ?.” tanya Sarah seraya membelai bahan kain yang benar2 halus. Sutra pilihan .. wooww ..

β€œ Wedding dress tuh … .’

β€œ Haaahh wedding dress begini bentuknya ? .”

β€œ Hahaha bukan hanya kau yang heran kami semua juga begitu apalagi Shinme eonni yang awal mula dulu mengerjakannya. Untung dia sekarang cuti jadi tak di ributkan lagi dengan ulah Nona Hyera .”

β€œ Memang sudah ganti berapa orang ? .” tanya Sarah ingin tahu

β€œ Hmm 4 dengan kau Sarah … sudah sudah lanjutkan kerja kalian . Semangat Sarah .” kata Kim SungRin sunbae menyemangati. Sarah menatap baju tak berbentuk di manekin itu sementara isi kepalanya berputar cepat mencari ide bagaimana merombak dress itu. Jika berhasil maka akan ada nilai tambah di resumenya nanti tapi kalau gagal huaaaahhhh ….

β€œ Ayo oppa … temani aku fitting dressnya .” rengek Hyera

β€œ Biasanya kan juga sendiri atau bersama teman2mu .” tolak MinHyuk

β€œ Oppa … pernikahannya tinggal dua bulan dan bajuku belum jadi juga. Kalau kau ikut kan Ha Sang Baek ahjussi bisa kau omeli, masa hanya gara2 baju belum jadi pernikahan mesti tertunda .”

β€œ Iya dehh iyaaa …” kata MinHyuk akhirnya tak kuasa menolak mendengar permintaan Hyera walaupun acara mengantar ke butik adalah hal paling membosankan baginya.

β€œ Aduuhhh … ini model gaun pengantin apaan ini ? …” Minhyuk menaikkan alisnya mendengar Hyera mengomel dari balik ruang fitting.

β€œ Mianhe nona , sebenarnya ini bukan model yang anda inginkan. Tappi saya rasa anda cocok mengenakannya ditambah potongan baju tempo hari hampir tak dapat di perbaiki … jadii …” suara lain lebih lembut menjawab omelan Hyera

β€œ Sang Baek ahjussi mana … huuuhh dasar kalian bekerja tidak becus. Aku sudah membayar mahal untuk kain2 ini tau ..” tirai ruang fitting tersibak keras dan sosok Hyera yang tinggi semampai keluar masih mengenakan dressnya.

β€œ Kau lihat oppa baju yang kupesan belum jadi … malah model apaan ini ?.” Hyera bergerak kesana kemari di depan MinHyuk.

β€œ Hmm agak aneh sih modelnya … tapi lumayan juga kok .”

β€œ Oppaaaa …. β€œ rajuk Hyera menghentakkan kakinya kesal.

β€œ Eh mianata tuan… Dress itu memang belum selesai 100 % sebenarnya saat jadi nanti hasilnya akan seperti ini .” Suara lebih lembut mengalihkan tatapan MinHyuk dari Hyera yang masih kesal dan mengomeli beberapa staff yang membantunya.

β€œ Hasil jadi dress itu akan seperti ini tuan … β€œ

β€œ MinHyuk .. Kang MinHyuk .” MinHyuk menerima beberapa lembar kertas bergambar yang disodorkan yeoja itu. Model baju itu sepertinya akan cantik dan elegan guman MinHyuk menatap gambar2 di depannya.

β€œ Hyera .. coba kau lihat ini . Bajumu akan terlihat seperti ini saat selesai nanti .” MinHyuk melambai lambaikan kertas di hadapan Hyera.

β€œ Coba kulihat .” dengan kasar Hyera merebut kertas dari tangan MinHyuk sementara yeoja yang sedari tadi diam di belakang MinHyuk mendekat.

β€œ Naanti baju nona akan ada maniknya disini … potongannya akan terlihat ramping di badan nona yang bagus ini … bla bla bla ..” MinHyuk memperhatikan dengan seksama yeoja yang sedang memberi penjelasan pada Hyera. Rambut sebahu , berkaca mata , badan tinggi diatas rata2 perempuan dan kulitnya cokelat .. cokelat ?? sepertinya bukan orang Korea. Ahh benar bukan orang Korea , bahasanya masih bercampur Inggris Korea .. orang mana dia ? guman MinHyuk.

β€œ Model appan ini ? .. Adakah orang2 yang menyamai desain ini ?. Aku tidak mau ada yang menyamainya .”

β€œ Nama baju anda ini kebaya nona Hyera . Kalau di negara saya , kami jika menikah mengenakan baju seperti ini tapi kalau di Seoul kurasa tidak ada yang menyamainya .” yeoja itu tersenyum manis.

β€œ Negaramu … kau bukan orang Korea ? Kukira kau orang Korea keturunan, bahasa koreamu lumayan lancar walau kukira kau terlalu lebai menyelipkan bahasa Inggris .”

β€œ Bukan nona, saya dari Indonesia dan sedang belajar desain di sini. Bagaimana … apakah anda menyukai model baju anda kali ini nona ?.” Hyera terdiam dan mematut diri di cermin besar

β€œ Sudah terima saja usulan nona … . .”

β€œ Sarah tuan .. β€œ

β€œ Ahh nona Sarah . Hari pernikahan tinggal 2 bulan lagi, kalau kau ingin ganti model waktunya sudah tidak cukup Hyera .” kata MinHyuk setelah lama diam.

β€œ Baiklaaaaahhh aku menurut padamu oppa. Tapi awas ya Sarah .. kalau baju ini sampai tidak bagus aku akan marah sekali .”

β€œ Percaya pada kami nona. Baju ini akan sangat indah saat dipakai nonan nanti .” diam-diam saat Sarah menghembuskan nafas lega MinHyuk menatapnya. Yeoja cantik guman Minhyuk.

β€œ Anda dari Indonesia ?.” tanya MinHyuk yang duduk menunggu sementara Hyera kembali ke ruang fitting untuk melepas bajunya bersama staff lain.

β€œ Ehh benar tuan ..” jawab Sarah singkat sambil membereskan kertas2 dan jarum pentul yang berserakan di meja.

β€œ IndonesiaΒ  bagian mana ? .. Jakarta .. Bandung .. Surabaya .. ?.” mau tak mau Sarah menoleh mendengar kota2 disebut MinHyuk.

β€œ Anda tahu Indonesia ?.” tanya Sarah surprise karena biasanya orang Korea jarang tahu tentang Indonesia.

β€œ Yaa hanya kota2 itu saja, karena aku pernah kesana .” MinHyuk tersenyum lebar membuat Sarah terpana. Kali ini baru benar2 menatap calon suami nona Hyera yang bawel itu dengan seksama. Ya Tuhan ternyata namja ini tampan sekali , beruntung benar nona Hyera guman Sarah sedikit iri.

β€œ Heii … kau dari kota yang mana ?.” MinHyuk membuyarkan lamunan Sarah.

β€œ Ohh dari Bandung .. β€œ

β€œ Aaa .. Bandung yaa .. aku pernah makan sesuatu seperti umbi yang di fermentasi. Rasanya manis agak asam .. ah aku lupa namanya. Enak sekali .”

β€œ Penyeum tuan . Itu ketela yang di beri ragi …. β€œ

β€œ Ahh itu dia … dan satu lagi semacam baso dan tahu yang di beri bumbu kacang agak pedas …”

β€œ Batagor ?.. Wahh tuan sewaktu di Bandung pasti sudah banyak mencicipi makanan khas ya, sampai2 tahu batagor segala .” Sarah tersenyum senang bertemu orang yang pernah ke negaranya.

β€œ Lumayan sih .. .. β€œ

β€œ Lain waktu anda akan kubuatkan Batagor dech . Kebetulan eonniku baru saja mengirim bumbu kacang ..”

β€œ Jeongmal … kapan itu . Aku mau …. β€œ kata MinHyuk senang.

β€œ Kalian sedang janjian apa ?.” tiba2 Hyera sudah bergabung dengan mereka.

β€œ Ini .. nona Sarah ternyata dari Bandung. Kami banyak ngobrol tentang kota itu. Kau tahu kan oppa sudah beberapa kali ke Indonesia .”

β€œ Ne .. yuk oppa kita pergi. Setelah ini mesti ke toko bunga dan kue … bla .. bla ..”

β€œ Oke .. oke kami permisi dulu nona Sarah, sampai bertemu lagi .” MinHyuk segera mengamit lengan Hyera sebelum yeoja itu banyak bicara.

β€œ Waahh Sarah , beruntung sekali kau hari ini tak kena semprot nona Hyera yang bawel itu. Dan sepertinya namja itu buta kali ya, kok bisa-bisanya punya pacar bawel seperti nona Hyera padahal dia begitu tampan dan gagah …”

β€œ Ya SeoNa .. kau mulai lagi membicarakan pelanggan !! .” tegur Kim SungRin

β€œ Aniyoo … .”

β€œ Kerja bagus Sarah .. desainmu bagus sekali .” puji Kim SungRin pada Sarah.

β€œ Gumawo eonni … β€œ

β€œ Ayoo kembali kerja .. kerja .. β€œ

Dan saat malam menjelang, di apartemen mungilnya Sarah masih saja terbayang senyum manis Kang MinHyuk.

β€œ Huaahh sadaaarrr Saraahh … dia sudah mau kawin. Paboyaa .. paboyaa .” Sarah menutup bantal di kepala hingga terlelap sampai pagi menjelang.

Distrik 3 nomer 456 Sarah membaca ulang alamat yang ada di tangannya, sementara lengan satunya terdapat tas yang lumayan besar berisi contoh manik swaroski kualitas terbaik. Nona Hyera tak ada waktu ke butik untuk memilih manik2 yang akan di sematkan pada bajunya jadi mau tak mau karena sekarang Sarah yang bertanggung jawab atas baju pengantin itu mengalah mendatangi rumah yeoja itu.

β€œ Anyeong .. bisa bertemu nona Hyera, saya Sarah dari butik Ha Sang Baek .” sapa sarah lewat interkom pagar depan. Dan tak lama seorang ahjumma membukakan pintu dan mempersilahkan Sarah menunggu di ruang tamu elegan rumah besar itu.

β€œ Hai nona Sarah , .. kau janjian dengan Hyera ya ?.” sapa MinHyuk. Wahh mereka sudah tinggal bersama guman Sarah sambil tersenyum menyambut uluran tangan MinHyuk.

β€œ Ne tuan .. saya membawakan beberapa contoh manik-manik yang akan di pasang pada gaun .. β€œ

β€œ Aisshh jangan terlalu formal begitu padaku Sarah . Bolehkan aku memanggilmu Sarah saja ? dan kau boleh memanggilku hanya MinHyuk .”

β€œ Ehh .. baiklah tuan .. Eh MinHyuk-ssi .”

β€œ Hmm tapi ngomong2 Hyeranya sedang tidak di rumah tapi dia berpesan agar kau menunggunya barang sebentar. Dia akan segera pulang kok .. β€œ

β€œ Ehh baiklah saya akan menunggu ….. β€œ Sarah bingung mau bicara apalagi sedangkan MinHyuk hanya menatapnya dari ujung sofa sana.

β€œ Wajahmu seperti aku pernah kenal .. tapi dimana yaa .” kata MinHyuk

β€œ Di Indonesia mungkin .. wajah sepertiku banyak sekali di Indonesia MinHyuk-ssi .”

β€œ Ah mungkin benar … β€œ Sarah geli dalam hati, dimana-mana kok cowok sama saja ya. Mengatakan wajahnya mirip dengan seseorang yang dikenalnya, pembuakaan percakapan yang bagus.

β€œ Kau tersenyum sendiri ? .. ada yang lucu ?.”

β€œ Aniyoo .. tidak ada apa- apa kok .” hening lagi .

β€œ Kau mau minum apa Sarah ? yuk ke dapur. Aku akan membuatkanmu sesuatu .” ajak MinHyukΒ  dan mau tak mau Sarah mengekor di belakangnya. Dalam hati berdecak kagum melihat interior rumah yang unik ini. Barangnya tidak terlalu mewah tapi terasa pas saja dilihat. Dan dapurnya … Ahh .. kenapa seperti melihat dapur rumah kakak di Bandung ya.

β€œ Waeyoo … ?.”

β€œ Aku seperti berada di rumah eonni di bandung .. dapur ini terlihat sama .” kata Sarah mengedarkan tatapannya di sekeliling ruangan.

β€œ Jeongmal .. Temanku yang mendesain dapur ini .β€œ

β€œ Hmm .. β€œ Sarah anggukkan kepala. Dapurpun kembali hening ..

β€œ Emm apakan nona Hyera akan lama datangnya ?.” tanya Sarah mulai tak enak berada lama2 di rumah ini.

β€œ Kau tidak suka ngobrol denganku ya ?.”

β€œ Bukan begitu MinHyuk-ssi .. hanya saja pekerjaanku masih banyak. Belum lagi nanti aku harus keliling Myeongdong untuk mencari bahan pelengkap lain. Kalau sampai kesorean .. yaachh ..”

β€œ Sebentar … β€œ MinHyuk meraih ponsel dan sepertinya berbicara dengan Hyera.

β€œ Jadi biar terserah Sarah saja . Kau yakin .. oke dia akan kuberitahu. Awas kalau kau sampai komplain lagi. … … β€œ kata MinHyuk pada seseorang

β€œ Hyera menyerahkan sepenuhnya padamu Sarah. Jadi kau bisa melanjutkan pengerjaan baju itu.”

β€œ Wahh baiklah … kalau begitu saya pamit pulang dulu MinHyuk-ssi .”

β€œ Aku juga akan keluar , .. ayo sekalian saja .”

β€œ Tidak usah terima kasih MinHyuk-ssi …. .”

β€œ Ayolaah .. jangan menolak. Kajja .. β€œ

Semula MinHyuk hanya akan memberi tumpangan Sarah hingga stasiun kereta bawah tanah, namun akhirnya malah mengekor yeoja itu keliling pasar Myeongdong. Ngobrol dengan Sarah yang ternyata banyak bicara terasa menyenangkan. Dan MinHyukpun kadang berperan sebagai guide memperlihatkan sudut kota Seoul pada Sarah.

β€œ MinHyuk-ssi .. gumawo sudah menemaniku hari ini. Lain kali aku akan mentraktirmu .” kata Sarah saat MinHyuk menurunkannya di depan gedung apartemen.

β€œ Kuantar kau sampai dalam .. sini kubawakan barang2mu .” MinHyuk meraih barang2 belanjaan Sarah dan mendahului yeoja itu masuk ke lift.

β€œ Jadi disini apartemenmu ?… lumayan bagus juga.” MinHyuk meletakkan tas2 di sudut meja.

β€œ Sebenarnya aku bisa saja menempati kamar di asrama, tapi kalau aku tinggal disana tidak bisa magang di butik. Padahal dengan magang aku bisa mengasah kemampuanku. Jadinya yaahh aku tinggal di sini .”

β€œ Sewa di sini bukankah cukup mahal untuk ukuran mahasiswi .”

β€œ Kakak iparku yang membayarnya. Hehehe kurasa dia tak tega juga melihatku terlantar disini , eonniku memang kejam …” MinHyuk tersenyum karena sepanjang jalan tadi Sarah telah banyak bercerita tentang keluarganya di Indonesia. Yeoja Indonesia ini memang ramah dan apa adanya tak seperti yeoja2 yang selama ini dikenalnya.

β€œ Apakah kau ingin kubuatkan kopi MinHyuk-ssi .. β€œ Opss Sarah kelepasan bicara, dengan menawarkan minum berarti dia tak ingin keberasamaan dengan MinHyuk berakhir. Pabo .. pabo kau Sarah runtuknya dalam hati.

β€œ Aku ingin .. mmm tapi ini sudah malam. Lain kali aku akan mampir lagi, kau sudah janji membuatkanku batagor Sarah .”

β€œ Baiklah … .” Sarah mengantar MinHyuk hingga depan pintu.

β€œ Selamat malam MinHyuk-ssi …. β€œ MinHyuk terlihat ragu saat berjalan keluar.

β€œ Eh Sarah … β€œ

β€œ Ne .. .”

β€œ Hari ini sangat menyenangkan… Selamat malam .” MinHyuk mengecup sekilas pipi Sarah sebelum berbalik dan menghilang di lorong meninggalkan Sarah yang terbengong seraya menyentuh pipinya yang terasa hangat. Tuhan .. apa yang terjadi barusan.

tbc

14 thoughts on “Wedding Dress [Part 1]

  1. Kya~~ nama ku di sebut..he,..he..
    eonni…baca ff ini bikin aku senyum” ha..ha..
    ada batagor, peyeum… hua..jadi laper

    Minhyuk…ko maen nyosor aja sih? padahal baru beberapa kali ketemu Sarah,jangan” tar Minhyuk pindah kelain hati…

  2. wah penasaran nih sama kelanjutannya…
    seneng deh akhirnya castnya bukan sama orang korea lagi, jadi ide baru buat bikin cast sama orang indonesiaπŸ™‚
    part-part selanjutnya di tunggu

  3. kyaaaa minhyuk belumm apa-apa udah cium cium pipi ajah nih padahal udah mau nikah~
    ayo part 2 jgn lama-lama ya. nice fanfiction

  4. wiiiih bikin penasaran nih…. lanjut dong.
    oh ya kok oppa..appa i love you sering bgt di update tapi wedding dress ga update2 ya?? authornya sama kan?? lagi gada inspirasi cerita ya?? *mian hepo ^^v
    weddind dressnya di update ya… nungguin terus nih updateannyaπŸ™‚

    • oppa .. appa sudah ada skedul posting hingga part 7 ..
      wedding dress nya baru dapet ide dadakan jadinya agak2 lambat posting .. heheheπŸ™‚

  5. baru pertama nemu FF khusus CNBLUE dan langsung jatuh cinta sama jalan ceritanya.
    minhyyyyuuuuk oppa~~
    ternyata Sarah Hana Moran itu real ya, aku kira fiksi hehehe.
    lanjut ya part 2nya.πŸ™‚
    oh ya salam kenal, aku reader baru disini, bakal sering mampir ke blog ini soalnya cerita seru semuaπŸ™‚

  6. awalnya saya kira itu namanya sarah hannah montana. lho??
    ah minhyuk mau nikah ma hyera ko php gtu k sarah, kya jonghyun.
    telat nih, harusnya sarah dlu yg ktemu minhyuk bkn hyera.
    btw ceritanya lucu n seru thor menggabungkan hal2 khas indo.

  7. huaa, ada kim sungrin juga γ…‹γ…‹γ…‹πŸ˜€
    nappenun minhyuk, maen cium pipi aja. aturan putusin hyera, tembak sarah, baru cium #ngawur wkwkwk
    ditunggu eon lanjutannya yaπŸ˜€

  8. Waaaaahhhhh~ minhyuk ssi mwoha neunggoya??
    Aahh lanjut lanjut eonni..tadi s4 ragu buka enggak buka enggak..eh akhir.a buka juga nih ff after read my lovely oppa hehe..

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s