Appa … Oppa I Love You (part 3)

Part 1  |  Part 2

Author @Eonn1k4D

Rating : PG17

Genre : Romance

Leght : chaptered

Cast :

Lee Jong Hyun

Kwon Min Ah

Note  : Lama ya eon nggak posting …, moga terhibur dgn FF ini dan jangan lupa koment ya BOICE

 

 

“ Oke latihan kali ini kita akhiri … sampai ketemu besok .” kata SeungHo seusai denting melody gitar JaeJin di akhir lagu.

“ Pulang denganku Mina ?.” tawar SeungHo pada Mina yang sedang menggulung kabel2 gitar  bassnya .

“ Gumawo sunbae , tapi apakah tidak merepotkanmu ?.” senyum cerah Mina menghias wajah yang sedikit lelah itu.

“ Kita searah kok .. Tapi aku bawa motor lho, kau keberatan tidak ?.”

“ Naik apa aja boleh kok, yang penting sampai rumah. Kalau terlambat aku bisa di marahi halmeoni .”

“ Halmeonimu galak ya ?.” tanya SeungHo. Mereka beriringan berjalan ke tempat parkir yang mulai sepi karena tak banyak jam kuliah di senja hari.

“ Tidak segalak appa yang menerapkan banyak aturan di rumah. Aigooo … “

“ Appamu galak ya ?.”

“ Ehh nggak juga, .. appa cuman kawatir saja padaku kok . He he he he .. “ Mina mencoba mengalihkan pembicaraan tentang appanya.

“ Rumahmu besar sekali Mina .” SeungHo menatap rumah besar Mina.

“ Apakah oppamu juga masih tinggal disini ?.” sejenak Mina bingung tapi kemudian sadar siapa yang di sebut oppa.

“ Ne masih tinggal serumah. Kau lihat rumah ini punya banyak kamar jadi masih banyak tempat untuk semua orang.”

“ Gumawo ya sunbae sudah mengantarku. Sampai ketemu senin depan .” Mina menyudahi pembicaraan dan melambaikan tangan ke arah SeungHo yang sebenarnya enggan pergi.  Bayangan SeungHo dengan cepat menghilang dari pandangan dan dengan bersiul2 Mina menyusuri halaman menuju rumah.

“ Aigoo .. jadi ini yang namanya Mina ?.” tegur seseorang berpenampilan indah begitu pikiran Mina saat pertama kali menatap yeoja tinggi dan cantik didepannya. Dari balik punggung yeoja itu muncul JongHyun.

“ Anyeong .. ..” Mina bingung bagaimana menyapa teman JongHyun.

“ Panggil aku eonni saja. Namaku Krystal .” yeoja itu mengulurkan jemarinya yanng halus.

“ Ehh Mina imnida, .. Krystal eonni .” Mina menyambut uluran tangan Krystal.

“ Anakmu lucu sekali oppa .” Mina hanya nyengir mendengar ucapan Krystal, dan dengan tipis Mina beringsut masuk kedalam sementara JongHyun hanya tersenyum tak mengomentari ucapan Krystal tentang anak angkatnya.

“ Wahh Krystal eonni terlihat lebih cantik dari fotonya. Pantas halmeoni menjodohkan appa dengannya , dan sepertinya dia juga ramah .. “ guman Mina seraya menatap mobil JongHyun yang berlalu dari hadapannya.

“ Kau sedang mengintip siapa Mina ?.”

“ Astaga halmeoni … ehh sedang melihat appa dan krystal eonni .. “

“ Cantik bukan dia … “

“ He eh .. sangat cantik daripada diriku ini .” Mina menatap tubuhnya yang hanya berbalut jenas dan kemeja kusut.

“ Aigoo kau juga cantik , hanya saja belum terlihat. Coba saja kau berdandan sedikit dan tidak tomboy begini. Pasti banyak namja yang jatuh hati padamu .” kata halmeoni seraya mengelus kepala Mina. Dan senyum yeoja itupun terkembang lebar mendengar pujian halmeoninya.

“ Gumawo halmeonii … nanti saat aku berdandan pasti akan mengalahkan kecantikan Krystal eonni .” keduanyapun tertawa lepas dan beriringan menuju dapur tempat favorit bercengkrama di sore hari.

 

 

Sejak hari itu intensitas kunjungan Krystal di rumah mereka semakin sering baik itu datang sendiri ataupun bersama JongHyun. Dari kacamata Mina hubungan Krystal dan JongHyun terlihat semakin akrab apalagi yeoja itu kini seperti jadi tamu tetap saat makan malam tiba. Entah mengapa Mina merasa tak nyaman dengan kehadiran Krystal ..

“ Kau sedang tak enak badan Mina ?.” tanya SeungHo saat melihat Mina malas2an menggulung kabel gitar usai mereka latihan.

“ Aniyoo .. aku hanya malas pulang saja .”

“ Waeyoo .. kau bertengkar dengan appamu, atau oppamu .. atau kau habis di marahin halmeonimu ya ?.”

“ Nggak sih .. hanya malas pulang saja .”

“ Hmm mau menemaniku makan dulu ?.” tanya SeungHo ragu.

“  Oke … Traktir aku sop kimchi depan stasiun ya sunbae, kata SeolHyun disana sop kimchinya terkenal enak sekali .”

“ Kau ini kalau dengar kata makan saja semangat sekali. Kajja .”

“ Huaaa kau bawa mobil sekarang ?. Ternyata kau anak orang kaya juga sunbae .” kata Mina saat SeungHo membukakan pintu mobil padanya.

“ Pinjam kepunyaan hyungku .. masuklah .. “ Mina hanya cengar cengir berOh mendengar jawaban SeungHo. Dan  merekapun menghabiskan malam dengan penuh tawa dan semangkuk sop kimchi yang benar2 lezat.

 

 

“ Darimana saja kau hingga jam segini baru pulang .” tegur JongHyun begitu Mina melangkahkan kaki ke dalam rumah. Cahaya ruang tamu yang remang-remang membuat Mina memincingkan mata sejenak.

“ Dari makan sop kimchi di stasiun … “ jawab Mina pelan karena menyangka paling malam ini JongHyun pergi keluar dengan Krystal dan tidak tak ada yang menunggu kepulangannya.

“ Dengan namja itu lagi ?.”

“ Namja yang mana ?.”

“ Yang sering mengantarmu pulang itu .”

“ Ohh SeungHo sunbae. Iya .. tadi aku makan dengannya .”

“ Kau ini benar2 … kemarin dulu dengan para oppa .. sekarang dengan sunbaemu. Cepat sekali kau berubah hati .” desis JongHyun tak menyembunyikan rasa kesal. Mina hanya tertegun mendengar ucapan JongHyun. Apakah JongHyun marah padanya guman Mina.

“ Apakah .. appa melarangku pergi dengan SeungHo sunbae sepeti appa melarangku pergi dengan para oppa ?.” tanya Mina pelan. Tempo hari sejak JongHyun menegur dirinya yang sering pergi dengan para oppa yang dalam arti mantan member CNBLUE, Mina memang tak pernah lagi jalan bersama para oppa.

“ Aku tak pernah melarangmu .. hanya jagalah sikapmu .” Mina anggukkan kepala walau masih bingung. Jaga sikap yang seperti apa ?

“ Mianata appa .. aku tak akan mengulanginya lagi .” kata Mina dan yeoja itupun berjalan cepat naik ke kamarnya setelah sedikit membungkuk pada JongHyun. Sementara itu JongHyun menatap punggung Mina dengan perasaan bersalah. Kenapa hanya pergi makan dengan temannya saja aku sampai marah seperti ini ?.

 

***

 

“ Kau tak banyak makan Mina .. apa kau sakit ?.”

“ Ani .. aku tidak sakit dan akan makan banyak halmeoni. Jangan kawatir he he he .” jawab Mina sambil nyengir dan cepat menyendokkan nasi telur dalam mulutnya. Di seberang meja JongHyun menatap tingkah Mina yang tak seperti biasanya. Dari tadi yeoja itu hanya mengaduk aduk makanannya dan tanpa banyak bicara. Padahal yeoja itu tak penah bisa diam walaupun di meja makan.

“ Hyun .. bagaimana dengan Krystal ?.”

“ Apanya yang bagaimana eomma .”

“ Nyonya Jung bertanya pada eomma akan keseriusanmu pada Krystal, kapan kalian akan bertunangan .”

“ Uhuukkss … mian . mian .. “ Mina tersedak dan yeoja itu cepat2 meneguk air minum.

“ Eomma setuju kau menikah dengannya. Dan kami menunggu kabar baik dari kalian .” lanjut nyonya Lee lagi.

“ Ehh .. halmeoni. Mian aku pergi dulu ya sudah telat nih .” kata Mina seraya berdiri tergesa.

“ Kau belum menghabiskan nasimu .”

“ Sudah telat halmeoni . Nanti kalau lapar aku akan makan di kampus.” Mina dengan lagak aegyonya yang pasti membuat luluh halmeoninya.

“ Aiisshh anak ini … jangan pulang terlambat .” kata halmeoni lagi.

“ Beres … berangkat dulu ya. Anyeong halmeoni .. anyeong appa .” pamit Mina tanpa melihat  JongHyun dengan jelas dan buru2 keluar rumah. JongHyun hanya diam memandang Mina yang tergesa keluar rumah.

“ Eomma .. kami hanya berteman. Dan belum ada pembicaraan tentang pertunangan. Krystal juga masih ingin melanjutkan kuliah S3nya di London.”

“ Kalian bisa menikah dahulu dan kemudian Krystal melanjutkan kuliah seperti rencananya . Toh tidak masalah kan .” cetus nyonya Lee.

“ Bukan begitu eomma … tapi kami benar2 tidak ada pembicaraan tentang pertunangan apalagi menikah.”

“ Ya yaaa .. terserah kalian saja anak muda maunya bagaimana. Hanya saja eomma sudah ingin punya cucu Hyun .”

“ Bukankah sekarang sudah punya cucu ?.” JongHyun mengingatkan eommanya.

“ Cucu kandung Hyun, bukan cucu angkat. Lagipula Mina tak akan selamanya jadi cucuku, padahal aku sangat menyayangi anak itu .”

“ Kita lihat saja nanti eomma .. “ kata JongHyun. Pembicaraan tentang pertunangan ini membuatnya tak nyaman, apalagi tadi melihat sikat Mina yang tiba2 berubah. Jangan2 anak itu menyembunyikan sesuatu darinya guman JongHyun.

Mina menenggelamkan tubuhnya di sudut perpustakaan kampus, Novel misteri yang sedang dibacanya membuat lupa akan waktu dan lupa akan perasaannya yang gundah. Ucapan halmeoni pagi tadi terus menerus terngiang di telinganya. Pertunangan … menikah .. arrghhh

“ Kau ternyata disini .” tegur SeungHo.

“ Mencariku ?.” tanya Mina menggeser tubuhnya agar SeungHo bisa duduk di lantai bersamanya.

“ Bukan aku yang mencarimu, tapi oppamu .. “

“ Oppa .. ? oppaku mencariku , kapan .. ?.”

“ Sejam yang lalu .. Dia datang menjemputmu karena kau hari ini tak bawa mobil tapi karena kau tak diketemukan dan ponselmu tak bisa di hubungi kurasa mungkin oppamu sudah pulang .” Mina tak berkomentar mendengar JongHyun mencarinya di kampus. Hari ini ponselnya memang sengaja di matikan.

“ Kau ada masalah di rumah ?.”

“ Tidak .. mungkin oppaku hanya khawatir padaku saja .”

“ Huaahh enaknya punya oppa yang perhatian sama dongsaengnya.” Mina hanya tersenyum mendengar ucapan SeungHo.

“ Yuk kuantar kau pulang .. sebentar lagi perpus tutup .” ajak SeungHo. Langit sudah gelap saat keduanya menyusuri koridor kampus.

 

 

“ Akhirnya kau muncul juga … “

“ JongHyun-ssi … kukira kau sudah pulang. Kutemukan dongsaengmu di perpustakaan dia asyik membaca novel jadi lupa waktu .” Kata SeungHo  nerocos

“ Ehh ya .. gumawo sudah menemukan Mina.” Suasana jadi kaku karena Mina tak ikut berkomentar apapun dan hanya mengayunkan box gitarnya.

“ Oke aku duluan .. sampai ketemu besok Mina. Anyeong JongHyun-ssi .” kata SeungHo mengurungkan niat mengantar Mina pulang karena ternyata JongHyun masih menunggu disini.

“ Ponselmu mati ?.” tanya JongHyun pada Mina sepeninggalan SeungHo.

“ Mian .. kumatikan karena di perpustakaan .” jawab Mina singkat.

“ Sejak kapan ada aturan di perpustakaan ponsel harus off .” Mina hanya angat bahu mendengar komplain JongHyun dan dengan santai berjalan melewatinya.

“ Yaa .. kau mau kemana ?.” JongHyun menahan lengan Mina.

“ Pulang .. memangnya mau kemana lagi ?.” jawab Mina sedikit ketus.

“ Ayo … .” JongHyun meraih box gitar dan menarik lengan Mina menuju mobilnya.

“ Kau marah padaku ?.” tanya JongHyun setelah lama keduanya hanya diam sepanjang perjalanan menuju rumah.

“ Untuk apa marah …. “.

“ Sepertinya kau tadi akan di antar pulang kekasihmu itu dan aku sepertinya menganggu kencan kalian .”

“ Rumahnya searah dengan rumah kita ….” jawab Mina singkat.

“ Kau mau makan dulu sebelum kita pulang ?.” Mina tak menjawab dan hanya gelengkan kepala sebagai jawaban.

“ Kalian berkencan ?.”

“ Nugu ?.”

“ Kau dan anak itu .. SeungHo .” tanya JongHyun ingin tahu membuat Mina yang semula hanya memandang keluar jendela menoleh

“ Dia seniorku .. leader Pasta dan kami tak berkencan saat ini .”

“ Berarti kelak kalian akan berkencan dong … “

“ Mwollaa…. “ jawab Mina acuh dan tetap diam  hingga sampai rumah.

“ Mina … “ panggil JongHyun sebelum yeoja itu masuk ke kamarnya.

“ Aku tidak suka kau berkencan dengan anak itu .” kata JongHyun lagi membuat langkah Mina terhenti mendadak dan menoleh,..

“ Memangnya aku pernah berkata tidak suka melihatmu berkencan dengan Krystal eonni ?.” kata Mina tajam membuat JongHyun terhenyak kaget.

“ Kau tidak suka melihatku berkencan dengan Krystal …. ?.”

“ Ahh bukan urusanku. Selamat malam …. appa .” kata Mina menutup pintu dibelakangnya tanpa mempedulikan raut muka terkejut JongHyun. Sekali lagi Mina memanggil JongHyun tanpa embel2 appa .. dan sikap gadis ini begitu membingungkan. Tapi JongHyunpun juga tak mengerti kenapa dirinya juga merasa kesal melihat namja yang bernama SeungHo itu selalu menempel pada Mina. Entahlah …

 

***

 

“ Kau ini kenapa sih hyung, dari tadi uring2an melulu .” celetuk MinHyuk saat keempat namja itu menghabiskan malam di bar.

“ Biasa Hyuk, sindrom menjelang pernikahan .” sahut YongHwa.

“ Jinjaa .. kau akan segera menikahi Krystal hyung ?. Huaaa chukhaee … kaulah yang pertama diantara kita berempat yang berani memutuskan menikah terlebih dahulu.” JungShin mengangkat gelasnya tanda selamat. JongHyun hanya mendengus mendengar ucapan JungShin dan YongHwa barusan.

“ Siapa juga yang mau menikah ?. Aku hanya berteman dengan Krystal kami tak ada hubungan spesial .”

“ Lho aku dapat berita ini dari eomma .” kata YongHwa merujuk ke eomma JongHyun.

“ Aisshh .. kami tidak berencana menikah ataupun bertunangan .”

“ Oww ow…  “ MinHyuk tak melanjutkan komentarnya karena JungShin menyikut rusuknya pelan. Ketiganyapun memandangi JongHyun yang diam tak berselera bicara itu.

“ Oke .. jadi tak ada yang menikah atau bertunangan .. Eh iya bagaimana kabar ponakanku tercinta. Sudah punya pacar belum dia .. ?.” YongHwa mengalihkan pembicaraan.

“ Nugu ?.” tanya JongHyun

“ Mina dong .. siapa lagi keponakanku yang cantik kalau bukan dia .”

“ Tapi sebentar lagi dia tak lagi jadi keponakan kita yang cantik hyung. Tinggal berapa bulan ya .. 3 atau 4 bulan lagi, setelah itu dia wanita dewasa .” timpal MinHyuk.

“ Dan saat itu aku akan memacarinya . Titik .” ketiga namja itu serentak menoleh keara JungShin.

“ Awas kau berani macam2 pada Mina .” ancam JongHyun.

“ Lho .. 4 bulan ke depan dia jelas2 bukan tanggung jawabmu lagi hyung. Dia sepenuhnya bebas menentukan pilihannya tanpa harus melalui kau sebagai wali. Dan kurasa yeoja cantik seperti Mina cocok mendapatkan namja tampan dan mapan sepertiku .”

“ Aisshh .. .. “ JongHyun hanya mendengus kesal dan pergi keluar bar tanpa menghiraukan panggilan ketiga sahabatnya.

“ Ada apa dengannya ?.”

“ Kurasa dia jatuh cinta pada anaknya sendiri hyung .” jawab MinHyuk atas pertanyaan YongHwa.

“ Mwoo … andweee .. Aku telah jatuh cinta pada Mina sejak pertama jumpa tempo hari. Andwee .. “

“ Aiishh nih nih .. minum lagi. Kau ini jangan memancing di air keruh Shin .” YongHwa menyodorkan gelas ke arah JungShin yang bersungut kesal.

“ Benarkah JongHyun hyung jatuh cinta pada Mina ?.” tanya JungShin sangsi.

“ Mungkin saja … hanya sepertinya hyung tidak menyadari hal itu .“ jawab MinHyuk sambil memutar gelasnya yang hanya tertinggal es batu itu.

 

 

“ ASTAGA … ASTAGAA … “ Mina berteriak kaget melihat JongHyun sudah duduk di meja makan saat berbalik akan keluar dari dapur. Cuaca malam ini panas sekali membuat yeoja itu kehausan. Air minumpun tumpah membasahi kaos oblongnya.

“ Mengagetkanku saja …. “ gerutu Mina seraya menepuk2 bagian depan kaos yang basah kuyup.

“ Kau belum tidur … ini sudah jam 1 malam .” tanya JongHyun melirik jam di tangannya.

“ Aku haus … aiishh jadi basah begini .” Mina spontan menggulung bagian depan kaos dan memerasnya di wastafel hingga perutnya yang putih nampak. JongHyun mengalihkan tatapannya dari perut Mina yang membuat jantungnya seakan berhenti berdetak.

“ Ehh .. aku tidur dulu .. Selamat malam appa “ Mina beringsut keluar dapur setelah membereskan gelas dan melap air yang tadi tumpah.

JongHyun menangkap lengan Mina dan berdiri seraya melingkarkan lengannya di perut yeoja itu. Kaos yang dingin menyentuh kulit membuat Mina terkesiap. Lengan JongHyun melingkar makin erat membuat punggung Mina sekarang menempel di dada JongHyun. Jantung Mina berdetak tak karuan saat jemari JongHyun membelai perutnya perlahan

“ Basah .. ganti kaosmu sebelum tidur .” bisik JongHyun di telinga Mina.

“ Ehh .. ne .. “ Mina tergagap apalagi hembusan nafas hangat JongHyun menggelitik lehernya. Pelukan lengan JongHyun mengendur dan Minapun bergegas naik ke kamarnya dengan jantung berdebar2. JongHyun menghela nafas panjang seraya menyumpahi dirinya sendiri yang kelewat batas. Apa yang baru saja terjadi .. pertanyaan itu yang kini ada di benak Mina dan JongHyun.

 

 

tbc

10 thoughts on “Appa … Oppa I Love You (part 3)

  1. Kyaaa ceritanya makin seru!
    Hmm mereka berdua udah mulai skinship >///<
    Aaaaaaa geregetannnn
    Ayolah jonghyun, tembak aja si mina pasti diterima deh hehe🙂
    Wah analisisnya minhyuk waktu di bar tepat banget ya! Jonghyun emang lagi jatuh cinta sama anak angkatnya sendiri🙂
    Minhyuk daebak!
    Eh salah deng, authornya yg daebak!! Hehe lanjuuut eon!🙂

  2. jungshin apakah diri mu bnr2 sdh jatuh cinta sma mina
    #lalu aq gimana,,,,plakkkkkkkk

    cerita’a bnr2 bikin deg2’an nih
    pokok’a lanjutttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt
    ^o^

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s