Appa .. Oppa I Love You [Part 4]

 

Part 1  |  Part 2    | Part 3

Author @Eonn1k4D

Rating : PG17

Genre : Romance

Leght : chaptered

Cast :

Lee Jong Hyun

Kwon Min Ah

Note  : Lama ya eon nggak posting …, moga terhibur dgn FF ini dan jangan lupa koment ya BOICE

Mina menatap cemas langit yang sedikit berwarna kelabu, belum musim hujan namun hari ini cuaca terlihat mendung. Ditimangnya kunci mobil setengah ragu ..

“ Kau belum berangkat Mina ?.” tegur halmeoni yang melihat Mina hanya berdiri di teras rumah padahal sudah sedari tadi dia pamit berangkat.

“ Sepertinya akan hujan halmeoni … “

“ Kan kau bawa mobil, nggak akan kebasahan .. sudah sana ke kampus nanti telat .”

“ Ehh .. iya dech. Daagh halmeoni … “ Mina mengecup kedua pipi halmeoninya sebelum masuk mobilnya.

“ Ada apa .. ?.” JongHyun bertanya pada eommanya sambil menatap mobil Mina yang baru saja menghilang di balik gerbang rumah.

“ Mina mengeluh langit mendung, kan dia bawa mobil jadi pasti nggak akan basah kalau nanti hujan. Ada2 aja anak satu itu .”

“ Oo .. .” JongHyun menatap langit yang memang gelap. Apa memang benar Mina takut akan hujan .. atau trauma pada hujan guman JongHyun dalam hati namun tak hendak memberitahu eommanya.

“ Malas nyuci mobil aja kali dia kalau nanti kehujanan .”

“ Aiisshh biasanya kan yang nyuci mobil juga pelayan Kim. Ada ada saja kau ini, sudah sana berangkat nanti kau juga telat.”

“ Oke eomma … .”

 

 

“ Waahh ternyata hujan oppa … “ Krystal bergelayut manja di lengan JongHyun saat keduanya baru saja keluar dari kafe setelah makan siang.

“ Kuambil payung dulu ya .” JongHyun segera berlari kearah mobilnya yang di parkir tak jauh dari kafe. Dan dengan baju setengah basah kembali menjemput Krystal yang terus menatapnya penuh rasa kagum.

“ Mianhe kau jadi basah begini .. “ Krystal menyentuh bahu dan lengan JongHyun yang basah.

“ Basah sedikit .. palli keburu kita nanti benar2 basah .” JongHyun mengamit bahu Krystal membimbingnya ke mobil.

“ Huaaahh .. perkiraan cuaca di tv tadi pagi seperti salah. Hujan begini di bilang langit akan cerah .” gerutu JongHyun seraya mengibaskan jemarinya yang basah sebelum menstarter mobil.

“ Kau basah semua oppa … “ jemari Krystal mengusap lembut wajah JongHyun dengan tissu.

“ Ehh .. gwecanayo cuma air saja kok. “ JongHyun menahan jemari Krystal yang hangat di pipinya. Rintik hujan di jendela mobil seolah menyanyikan lagu romantis karena keduanya saling mendekatkan wajah. Bibir yang hangat bertemu … desahan nafas menggema di kabin mobil yang sempit itu.

“ Oppa … “ Krystal mendesah saat mulut JongHyun meninggalkan bibirnya.

“ Kuantar kau kembali ke kantormu ya .” kata JongHyun singkat setelah keduanya lama terdiam. Krystal anggukkan kepala setuju sambil tersenyum. Ditatapnya JongHyun yang kini menatap lurus kedepan dengan hati berbunga2.

 

 

Mina terpekur di sudut kelas seraya menatap keluar jendela. Tetes air hujan mengetuk2 kaca dengan kerasnya.

“ Mikir apa kau hingga mendesah sedemikian keras seperti itu ?.” tanya SeolHyun

“ Nggak mikir apa2 sih. Aku hanya nggak suka hujan .”

“ Jinjayoo .. padahal biasanya cewek2 suka hujan lho .” SeungHo ikut nimbrung.

“ Emang kenapa cewek suka hujan ?.” tanya SeolHyun

“ Karena hujam membuat suasana romatis. Dan karena hujan juga membuat uadara menjadi dingin hingga mereka pasti akan membutuhkan kehangatan.” SeungHo nyengir melihat SeolHyun mendelik paham arti kata2 kehangatan.

“ Dasar kau sunbae .. eehh lalu kau ngapain disini ?.” tanya SeolHyun sambil mengerdip2kan mata menggoda seraya melirik Mina.

“ Kulihat mobil Mina masih di tempat parkir, kupikir kalian masih ada jam kuliah .”

“ Sudah selesai 30 menit yang lalu sih. Mina aja yang nggak ingin pulang padahal aku ingin ikut mobil dia.”

“ Bukan nggak ingin pulang .. aku hanya nggak suka menyetir kalau hujan begini. Mending naik taksi .” keluh Mina.

“ Bagaimana kalau aku saja yang bawa mobilmu. Nanti dari rumahmu aku akan naik taksi .. oke .”

“ Kau nggak bawa mobil atau motormu sunbae ?.” tanya Mina heran.

“ Aku tadi pagi naik bis .. sekali kali boleh dong naik angkutan umum .”

“ Ohh .. benar nih nggak merepotkan sunbae ?.” Mina memastikan lagi.

“ Ayoo .. keburu malam… “

“ Aku boleh ikut sekalian kan Mina ?.” tanya SeolHyun.

“ Tentu saja kami akan mengantarmu dulu. Kajja …” mereka bertigapun beriringan keluar lingkungan kampus. Dan bukan SeolHyun namanya jika nggak pandai memanfaatkan keadaan. Bukannya langsung pulang tapi mereka bertiga malah ke bioskop dan makan di warung pinggiran sebelum akhirnya pulang ke rumah.

 

 

JongHyun mondar mandir dari ruang tengah ke ruang tamu , sesekali menyibak gorden memandang kearah jalan raya di depan sana yang masih juga terguyur hujan. Jarum jam dinding sudah ke angka 10 malam namun Mina tak juga pulang.

“ Kemana anak satu ini, hingga jam segini nggak pulang2 .” JongHyun menghempaskan tubuhnya di sofa.

“ Paling sebentar lagi juga pulang Hyun, biasanya kan Mina juga pulang jam segini .” celetuk eomma di ujung sofa lain dan tetep asyik nonton drama tv mendengar JongHyun menggerutu.

“ Tapi kan sekarang hujan eomma … “

“ Lah kan make mobil nggak bakalan basah. Kau ini aneh …. “ JongHyun tidak mengomntari ucapan eommanya dan tidak juga berniat menceritakan kekawatiran soal trauma Mina pada hujan.

“ Annyeong … aku pulaanggg .” suara ceria Mina membahana di seluruh ruangan dan sosok tubuhnya yang setengah basahpun muncul. Bibirnya yang nyengir mendadak terkatup melihat tatapan tajam JongHyun.

“ Darimana saja kau … “

“ Emm .. pulang kuliah kami nonton film, setelah itu makan lalu pulang. Hanya itu saja appa .” jawab Mina pelan sambil memilih ujung kemejanya.

“ Kami ?…”

“ Ne .. aku , SeolHyun dan SeungHo sunbae .”

“ Kau ini kenapa sih Hyun, mereka cuma nonton dan makan saja diributin. Kayak kau nggak pernah muda saja .” potong ny Lee.

“ Sudah sana kau naik istirahat .. “ Mina anggukkan kepala dan langsung bergegas kekamarnya. Huaahh untung ada halmeoni yang menyelamatkan guman Mina dalam hati.

“ Jangan terlalu memanjakan Mina eomma …. “

“ Aishh cerewet kau ini .. sana naik saja eomma masih mau lihat drama ini tanpa kau ributi soal mengasuh anakmu itu.”

JongHyun hendak membuka pintu kamarnya saat mendengar suara lirih dari kamar Mina yang pintunya tidak tertutup rapat.

“ Ne sunbae .. kau sampai rumahmu dengan selamat ? Gumawo tadi sudah bersedia menyetir mobilku … Ara .. ara lain kali kalau mendung aku akan naik bis saja .. .. “ JongHyun mengernyitkan alis mendengar percakapan Mina, jadi ternyata bukan Mina yang menyetir mobil .. apakah yeoja ini memang belum sembuh dari traumanya guman JongHyun.

 

 

“ Arghh .. .. “ JongHyun melempar berkas kantor yang sengaja di bawa pulang. Punggungnya sudah pegal karena hampir 3 jam duduk memeriksa berkas2 itu. Suara hujan di luar sana masih keras terdengar.

JongHyun keluar kamar hendak membuat kopi saat melihat selarik sinar redup dari kamar Mina yang pintunya tak tertutup rapat. Jemari JongHyun hendak menutup pintu kamar itu kala telinganya menangkap senandung lirih .. Mina belum tidur kah ? JongHyun membuka lebar pintu kamar dan melihat sosok yang tergulung selimut tebal. Dari dalam selimut terdengar suara Mina bernyanyi lagu anak2 dan sesekali desahan nafasnya ..

“ Kau belum tidur ?.” JongHyun membuka selimut penasaran.

“ A p p a … ?? “ Mina menatap heran JongHyun yang kini duduk di pinggir tempat tidurnya.

“ Kau sedang apa di bawah selimut itu ?.”

“ Ea.. aku nggak bisa tidur .. jadi aku menyanyi saja siapa tau nantinya ngantuk …” JongHyun hanya tersenyum mendengar jawaban tak masuk akal Mina. Biasanya biar ngantuk orang menghitung domba, ini malah bernyanyi.

“ Hujannya belum juga reda ya … “ kata Mina sambil lalu.

“ Kau lapar ? .. appa mau bikin kopi. Kau mau coklat panas ?.” JongHyun mengalihkan pikiran Mina dari hujan. Batinnya prihatin melihat yeoja itu ternyata benar2 trauma pada hujan hingga tak bisa tidur tapi dia berusaha keras menyembunyikannya dari pandangan orang lain.

“ Iya iya … aku mau … “ Minapun mengekor di belakang JongHyun yang sudah duluan keluar kamar menuju dapur.

 

“ Jam segini acara tvnya jelek2 … Nggak ada film bagus ..“ gerutu Mina seraya memencet tombol remote tv.

“ Mana ada acara bagus tengah malam begini .. jam segini biasanya orang2 tidur bukan nonton tv .” kata JongHyun seraya menyodorkan mug berisi coklat hangat dan duduk di sisi Mina yang masih sibuk dengan remote di tangannya.

“ Nah ini baru bagus … “ JongHyun menatap layar kaca dan tersenyum melihat chanel pilihan Mina , National Geo yang saat ini menayangkan dunia binatang. JongHyun kembali membaca tabloit otomotif baru yang tadi siang belum sempat dibacanya.

“ Waaahh ternyata singa itu sangat menyeramkan .. ckckck .. “

“ Memangnya kau belum pernah melihat singa betulan ?.”

“ Belum … “ jawab Mina santai sambil menyesap coklat hangatnya.

“ Kau belum pernah ke zoo ?.”

“ Belum … appa akan mengajakku kesana ?.” tanya Mina tanpa mengalihkan tatapannya dari layar tv. JongHyun tidak lekas menjawab ..

“ Nanti kapan2 kalau aku ada waktu ya .. “ Mina menoleh dan tersenyum lebar mendengar jawaban JongHyun.

“ Janji ya appa … “

“ Hmm … “ keduanyapun terdiam lebih tepatnya JongHyun yang diam membaca dan hanya mendengarkan komentar2 Mina terhadap ulah binatang2 di layar tv itu.

“ Ahh .. andai aku punya keluarga besar seperti kawanan singa itu. … Punya kakak .. punya adek .. paman .. sepupu .. waaahh bakal nggak kesepian aku.” desah Mina yang tanpa sadar kepalanya menyandar di pundak JongHyun.

JongHyun meletakkan tabloit saat menyadari nggak ada lagi komentar2 Mina dan bahu kirinya makin lama terasa berat. Pantas saja berat ternyata Mina tertidur dengan pulas. JongHyun menatap paras Mina yang dekat sekali itu .. bulu matanya yang lentik .. hidung mancungnya .. bibir .. Aishhh

“ Mina .. bangun .” JongHyun menggoyang lengan Mina tapi yeoja ini tak bergerak.

“ Hmm Appa .. masih ngantuk … “ guman Mina. Sesaat JongHyun hendak meninggalkan yeoja ini di sofa tapi tidak tega.

“ Aishh .. “ JongHyun akhirnya mengangkat tubuh Mina dan membawanya naik kelantai dua. Aroma harum tubuh yeoja ini membuat langkah JongHyun sesaat terhenti. Arghh ..

JongHyun dengan perlahan membaringkan tubuh Mina dan menyelimutinya. Akhirnya bisa tidur juga yeoja ini guman JongHyun menatap polos wajah Mina.

“ Tidurlah yang nyenyak dan mimpi yang indah .” kata JongHyun seraya mencium kening Mina sebelum keluar dari kamar. Diluar sana hujan masih turun dan suaranya berpadu dengan helaan nafas seolah buaian mengiringi Mina yang makin terlelap.

 

 

Mina terbangun dengan perasaan riang apalagi menyadari jika semalam dia dan JongHyun sebenarnya sedang menonton tv di ruang bawah tapi pagi ini saat bangun dia sudah ada di kamarnya sendiri. Jadi pasti JongHyunlah yang membawanya ke atas.

“ Aku sangat menyayangi keluarga ini.. menyayangi halmeoni dan appa … “ guman Mina saat menatap bayangan tubuhnya di cermin.

“ Eh .. “ tiba2 Mina merasakan jantungnya berdebar keras. Menyayangi appa .. ? kata2 itu seolah menghujam dalam.

“ Apakah aku jatuh cinta pada appa .. ? Ahh ahh andwee .. nggak boleh Mina .. nggak boleh .. kau tidak sedang jatuh cinta .. kau hanya menyayanginya Mina .” Mina menekan dadanya yang terus berdebar dengan kedua belah tangan seraya mengucapkan kata tidak boleh dalam hati seolah itu mantra.

Dan mantra itu benar2 manjur tatkala Mina turun ke dapur untuk sarapan mendapati Krystal sudah duduk di sisi JongHyun sambil mengoleskan mentega di roti milik JongHyun. Sementara namja itu menatap mesra ke arahnya.

“ Kau akhirnya bangun juga Mina .. sarapan dulu .” kata halmeoni melihat Mina hanya berdiri ragu di sudut ruang makan

“ Selamat pagi semua .. annyeong eonni .. “ sapa Mina mencoba ceria.

“ Kau bergadang lagi ya ?. Sampai kesiangan begini .. “

“ Ne halmeoni .. banyak tugas dari dosenku .”

“ Tabahkan hatimu selama jadi mahasiswa. .. kalau kau rajin pasti enjoy aja kok dengan tugas2 itu .” kata Krystal sambil tersenyum.

“ Ne eonni .. “ jawab Mina pelan dan cepat menghabiskan susu di gelasnya.

“ Kau tidak sarapan ? ahjumma membuatkan kita omurice kesukaanmu tuh .” JongHyun menatap Mina yang sudah berdiri lagi.

“ Ee .. aku banyak tugas pagi ini. Sarapan di kampus saja… berangkat dulu ya. Annyeong semua ….” Mina bergegas keluar dengan buru2.

“ Anak itu sekarang jarang sekali sarapan .. apa segitu banyaknya tugas di kampus hingga tak menyisakan waktu untuk sekedar sarapan. Sekolah jaman sekarang terlalu berat .. “ omel halmeoni.

“ Memang berat eomoni .. apakah mau tambah teh lagi ?.” tanya Krystal. JongHyun terdiam baru menyadari memang akhir2 ini jarang melihat Mina sarapan pagi. Dan terutama jika Krystal bergabung dengan mereka seperti pagi ini. Apakah Mina tidak menyukai Krystal tanya JongHyun dalam hati sambil menatap Krystal yang kini sedang tertawa bersama eommanya. Keduanya sepertinya cocok satu dengan yang lain.

Sementara Mina menyandarkan kepala di jendela bis yang menuju kekampus.  Matanya menerawang ke langit diatas sana masih saja mendung seperti kemarin, seolah hujan yang ditumpahkan semalam belum cukup membasahi bumi. Seperti kedua pipinya yang kini tiba2 basah …

 

 

“ Aku pulaaangg  … “ Mina berteriak keras begitu kakinya melangkah kedalam rumah. Sepi banget rumah ini guman Mina.

“ Ahjumma .. halmeoni sedang pergi kah ?.” tanya Mina pada ahjumma yang sedang memblender jeruk untuk di buat juice.

“ Sepertinya tidak….. Mungkin sedang istirahat di kamarnya. Tumben agassi pulang cepat hari ini .”

“ Lagi ada jam kosong jadi pulang cepat … Appa sepertinya juga pulang cepat ya , kulihat mobilnya ada diluar … “

“ Tuan sedang berenang di belakang ….. “

“ Jinjaa .. wahh tumben dia berolah raga. Itu jus buat appa ya ? … Sini biar kubawakan .”.

“ Agaassiii tunggu dulu … “ Mina dengan cepat menyambar dua gelas jus jeruk dan berjalan ke halaman belakang tanpa menghiraukan panggilan ahjumma.

“ Appa pasti suka jus ini …. “ dengan berdendang Mina berjalan menuju kolam renang di bagian belakang rumah. Namun langkah kakinya terhenti saat melihat pemandangan di pinggir kolam sana.

Tubuh JongHyun yang bertelanjang dada membungkuk rapat pada sosok yang sedang tiduran di kursi malas dengan kaki telanjangnya. Dan dari bentuk tubuhnya Mina tahu … Krystal eonnilah yang sedang di cium oleh JongHyun. Dada Mina tiba2 terasa sesak, jemarinya bergetar hebat melihat JongHyun memeluk erat Krystal.

PYAARRRR …. gelas di tangan Mina lepas, sontak JongHyun menengadahkan kepala dan melihat kelebat bayangan meninggalkan kolam.

“ Nugu ?..” tanya Krystal ikut menoleh ke arah yang sedang di lihat JongHyun.

“ Mungkin ahjuma memergoki kita … “ jawab JongHyun seraya menegakkan tubuhnya. Tawa kecil Krystal bergema ..

“ Mungkin nanti dia akan melapor ke eomoni dan beliau akan segera menyuruh kita berdua untuk menikah .” goda Krystal sambil tergelak. JongHyun hanya tersenyum mendengar ucapan Krystal dan segera menceburkan diri di kolam mendinginkan kepalanya yang mulai panas.

 

 

“ Apa Mina belum pulang ? .. “ JongHyun melihat jam di dinding ruang makan yang sudah menunjukkan angka 7.30.

“ Belum .. mungkin mampir dulu kerumah temannya .” jawab ny Lee.

“ Mian menyela .. sore tadi agassi sudah pulang tapi pergi lagi dengan tergesa.” Ahjuma menyela pembicaraan.

 

Mina sudah pulang dan pergi lagi ? .. Hmm … Jadi apa mungkin tadi sore Minalah yang ada di dekat kolam renang guman JongHyun.

“ Bagaimana hubunganmu dengan Krystal Hyun ?.”

“ Biasa saja .. “

“ Biasa saja bagaimana .. kalian sudah 3 bulan berkencan masa hanya biasa saja. Kapan kalian akan bertunangan, ataukah eomma dan ny Jung saja yang mengurusnya ?.’ desak eomma.

“ Lihat saja nanti eomma … kalau ada berita bagus kami akan beritahu kalian .” jawab JongHyun pasrah, lebih baik tidak melayani perdebatan dengan eommanya karena jelas tak akan menang.

 

JongHyun melihat lagi jarum jam di tangannya , sudah mendekati angka 11 tapi Mina tak juga muncul. Ponselnyapun tak bisa di hubungi … Derus suara mobil berhenti di depan rumah, JongHyun menyibak jendela ingin tahu siapa yang datang. JungShin .. ? JongHyun heran melihat JungShin turun dari mobil, padahal biasanya kalau mau datang dia pasti menelpon dahulu.

“ Kau datang … ?.” JongHyun membuka pintu depan menghampiri hobaenya.

“ Anu hyung … darurat ..” jawab JungShin sambil menyisir rambut gondrongnya.

“ Darurat apa …?.”

“ Tuuhhh …. “ JungShin menunjuk bangku depan di tempat penumpang.

“ Mina ? .. kau pergi dengan Mina sesorean ini ?.” tanya JongHyun melihat Mina tidur meringkuk di dalam mobil.

“ Aku nggak pergi dengannya , aku hanya menjemputnya dari bar. Dia mabuk berat .. untunglah pemilik bar itu temanku dan dia tahu Mina adalah keponakanku. ..”

“ Aigooo .. besok kalau sudah sadar akan kuomeli dia. Berani2nya dia minum sampai mabuk.” omel JungShin

“ Mabuk ?… Mina mabuk waeyo ?.”

“ Mana aku tahu , kau kan ayahnya bukan aku. Sudah sana kau ambil anakmu hyung. Aku mau pulang .”

JungShin menatap JongHyun yang kesulitan membangunkan Mina.

“ Gendong saja knapa hyung …, paling juga nggak bakal bangun dia malam ini.” usul JungShin. Dengan menggerutu JongHyun mengangkat tubuh ringan Mina.

“ Cisss .. sampai ketemu besok anak nakal. Akan kuomeli kau habis2an.” kata JungShin sengaja mengecup sekilas kening Mina dan hanya mengerdipkan sebelah mata saat JongHyun mendelik melihat ulahnya.

JongHyun berjalan pelan menuju lantai atas dengan pikiran tak mengerti mengapa Mina minum hingga mabuk seperti ini, diliriknya raut wajah yeoja yg memerah karena pengaruh hawa dingin dan alkohol, rambutnya kucel dan pasti besok dia akan pusing. Apakah gadis ini sedang ada masalah berat tanya JongHyun dalam hati. Ataukah …

 

 

tbc

 

13 thoughts on “Appa .. Oppa I Love You [Part 4]

  1. abang hyun mah suka bgt deh beradegan dua2an sma krystal!!!!!!
    nahlo sekarang kan semakin rumit kisah cinta;a

    g sabar liat shin marah’in mina,,,he3
    tp ko msh smpet2’a aja nyium,,,,,#shin nyari kesempatan bgt nichhhhhh

    eon lanjutttttttttttttttttttt

  2. Aduh adegan di kolam renang bikin envy!!
    T_T
    Ya ampun kasian mina sampe mabok gitu huhu dia pasti cemburu banget sama krystal😥
    Eonni ceritanya bagus bangeeeet!
    Aku ikut ngerasain apa yg dirasain sama mina nih huhuhu😥
    Lanjuuuut eon! Hwaiting!

  3. yaampun..jong sukanya ama siapa sih??
    kyknya pertamanya mina tpi kok nyium krystal?!?>,<
    lanjut!!jgn lama2!!ntar ga kubaca lho!*kidding
    ku ska bget ma ni ff..bikin penasaran~

  4. Minna mabuk krn dy cemburu lihat kedekatan jonghyun dgn krystal.. Udh baca dari part 1-4. Beda cerita dgn novel, hanya tambahan castnya aja. Jd pngn versi dsini klo jonghyun jatuh cinta dgn anak angkatnya. Lanjut lagi ah bacanya.

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s