Appa .. OppaI Love You [Part 5]

 

Part 1  |  Part 2    | Part 3  | Part 4

Author @Eonn1k4D

Rating : PG17

Genre : Romance

Leght : chaptered

Cast :

Lee Jong Hyun

Kwon Min Ah

Note  : moga terhibur dgn FF ini dan jangan lupa koment ya BOICE

 

 

Mina menatap sekeliling ruang yang mewah ini. Selera seorang pengacara yang mantan selebritis memang berbeda dari pengacara biasa. Dindingnya bercat kalem dengan beberapa  lukisan yang tergantung disana, sementara set sofa dan meja kerja yang serasi satu dengan yang lain menambah elegan ruangan itu.

“ Sudah lama menunggu Mina ?.” YongHwa mengagetkan Mina.

“ Ani .. aku baru saja tiba kok oppa .”

“ Okee … lalu apa maksud dokumen ini ?.” YongHwa to the point menyodorkan map hijau dihadapan Mina.

“ Hmm aku mengalihkan kewenangan pengacara Kim kepadamu oppa .. “

“ Apa alasannya ?.”

“ Alasannya pengacara Kim sudah tua dan dia sudah menjadi pengacara keluargaku sejak aku belum lahir. Sebentar lagi aku sudah dapat mandiri dan rasanya membutuhkan pengacara .. yaachh karena kau juga pengacara jadi aku meminta bantuanmu oppa. … “

“ Jangan kawatir .. pengacara Kim sudah menyetujuinya kok, dia juga berkata sebenarnya ingin pensiun tapi karena masih terikat denganku jadi dia menundanya. Saat kubilang aku memilihmu dia langsung setuju. Bukankah kau sudah melihat semua dokumenku oppa , tidak ada masalah kan ?.” Mina menjelaskan panjang lebar. Sebenarnyapun YongHwa sudah bertemu dengan pengacara Kim hanya saja butuh mendengar dari mulut Mina sendiri.

“ Lalu rencanamu selanjutnya apa ?.”

“ Hehehe .. oppa tau aja nih. Hmm kalau boleh aku ingin mencairkan sedikit dana perwalianku untuk membeli apartemen … “

“ Bukankah kau sudah ada rumah .”

“ Itu kan rumah keluarga angkatku oppa…. Tinggal 2 bulan lagi aku jadi keluarga mereka, jadi aku mesti bersiap keluar dari rumah itu .” Mina mengakhiri kalimatnya dengan sendu. Sebenarnya dia enggan pergi dari rumah keluarga Lee tapi jika umurnya telah 21 tahun maka tak ada kewajiban lagi bagi keluarga Lee untuk mematuhi isi wasiat ayahnya. Apalagi jika nanti JongHyun appa menikah dengan Krystal eonni makin tidak mungkin dia tinggal di rumah itu … ahhh Mina menghentikan khayalannya.

“ Apa yang ada di otakmu itu hingga keningmu berkerut2 ?.” YongHwa yang sedari tadi menatap paras Mina heran melihat alis yeoja itu berkerut.

‘ Ehh .. apakah aku harus mendapat persetujuan waliku dahulu jika ingin mencairkan uangku oppa  ? Aku nggak mau appa tahu aku membeli apartemen .” Mina mengalihkan pembicaraan.

“ Hmm kurasa memang begitu. Tapi aku bisa mengaturnya jika kau tak ingin Hyun tahu kau membeli apartemen .”

“ Jinjaaa .. gumawo oppa. Nanti kau akan kukabari jika aku telah menemukan apartemen yang ingin kubeli .”

“ Kusarankan kau minta bantuan MinHyuk dia punya banyak gedung apartemen yang mungkin salah satu kamarnya bisa kau beli.”

“ Benarkaahh ? waahh sekaya itu ya MinHyuk oppa ck ck ck .” YongHwa anggukkan kepala. Dari mereka berempat memang MinHyuk yang dulu paling getol beli gedung bobrok tapi seiring waktu gedung2 bobrok itu dirobohkan dan di bangun ulang jadi apartemen dan di jual kembali.

“ Kalau butuh mendesain interior ruangan , kau bisa minta tolong JungShin. Salah satu ruang di Blue House adalah karyanya .” (Blue House sebutan Istana Kepresidenan di Korea )

“ Oke oppa .. aku suka usul itu .” mereka masih mengobrol tatkala seketaris YongHwa menyela masuk.

“ Maaf bos, saya butuh konfirmasi anda tentang perjanjian pra nikahnya Lee Jong Hyun-ssi. Pengacara nona Krystal sedang menunggu draf dari kita. Mereka ingin mempelajarinya terlebih dahulu .”

“ Oohh .. “ spontan Mina menutup mulut yang nyaris berteriak kaget. Jadii .. akan segera ada pernikahan …

“ Oke .. akan segera kukirim ke mereka .”

“ Permisi … “

“ Kau kaget ?.” tanya YongHwa setelah pintu tertutup lagi.

“ Ehh eemm sedikit .. kapan appa akan menikah ?.” Mina berusaha bicara biasa menyembunyikan suaranya yang bergetar.

“ 3 bulan lagi … Kau tidak tahu ya kalau mereka berencana menikah ?.”

“ Ehh tau sih tapi tidak tahu kapan hari itu akan tiba. Emm kalau gitu aku permisi dulu ya oppa. Nanti kau kuhubungi lagi jika sudah kutemukan apartemen yang ingin kubeli. Oke .” kata Mina kembali ceria.

“ Oke .. telponlah aku kapan aja .” YongHwa masih tersenyum prihatin kala mengingat bagaimana paras Mina langsung pucat mendengar JongHyun akan menikah. Sepertinya anak itu jatuh cinta pada JongHyun .. aiigoo

 

 

“ Heii Mina sedang apa kau disini .. ?.” tegur SeungHo mendapati Mina bersandar di bawah pohon di sudut kampus yang sepi.

“ Ehh .. ngantuk aja kok .” Mina cepat2 memalingkan wajah dan menghapus airmatanya.

“ Tunggu … “ SeungHo menahan jemari Mina dan menangkupkan telapak tangan di kedua pipi yeoja itu.

“ Kauu .. menangis ? Ada apa .. apa yang terjadi ?.”

“ Gwecanayo .. tidak ada yang terjadi, hanya aku tiba2 saja merasa kesepian .”

“ Yeoja periang kayak kamu bisa juga kesepian ya .. .” goda SeungHo sengaja mengacak poni Mina dan senyumpun muncul di bibi Mina.

“ Memangnya nggak boleh ya .. .”

“ Boleh sih .. tapi jangan sering2, aku paling nggak tahan melihat cewek menangis. Apalagi itu kamu .. “

“ ???? .” Mina menatap SeungHo yang kini duduk di sampingnya dengan tatapan penuh tanya.

“ Aku menyukaimu Mina .. sangat menyukaimu .” bola mata Mina membesar mendengar pengakuan SeungHo barusan.

“ Tak usah kau jawab sekarang .. besok atau minggu depan .. atau kapan2 juga nggak apa2. Yuk ke studio saja lagu baru kita butuh di aransemen ulang. Bagian refrain rasanya nggak enak di dengar … “ SeungHo menarik tangan Mina dan merekapun bergandengan tangan menuju studio tanpa ada yang banyak bicara.

 

 

“ Mina dimana eomma … “ suara JongHyun yang keras bertanya pada ibunya terdengar hingga kamar Mina.

“ Di kamarnya .. ada apa sih kau ini datang2 langsung teriak2. Eh iya .. toko bunga minta konfirmasi darimu untuk …. “

“ Soal itu nanti saja .. “ potong JongHyun dan Mina segera mendengar langkah kaki menaiki tangga dan sebentar lagi pintu kamarnya akan terbuka … hana .. dul … BLAAAKK

“ Kau sedang apa ?.” tanya JongHyun langsung  masuk kamar dan mendapati Mina sedang duduk di kursi membelakanginya.

“ Mengerjakan tugasku appa .. mesti di kumpulkan besok .” jawab Mina tak menoleh kebelakang. JongHyun menatap heran .. akhir2 ini sikap Mina menjadi pendiam tak banyak bicara dan cenderung mengurung diri di kamarnya.

“ Kau membeli apartemen dari MinHyuk untuk apa ?.” siang tadi JongHyun kaget saat bertemu MinHyuk di coffe shop dan sahabatnya itu bercerita jika Mina telah membeli salah satu kamar di gedungnya. Dan JungShin yang kini sedang mendesain interiornya.

Sementara yang paling parah adalah kelakuan YongHwa yang seharusnya memberitahu dirinya jika Mina akan mencairkan dana perwaliannya. Dengan santai hyungnya berkilah tidak bermaksud menyembunyikan apalagi  JongHyun sudah menandatangani persetujuan pencairan dana tersebut. Salah sendiri tak membaca dulu tiap dokumen yang ditandatanganinya begitu elak YongHwa. Mereka bertiga berkomplot gerutu JongHyun.

“ Untuk kutinggali … “ jawab yeoja itu pelan. JongHyun berkacak pinggang kesal melihat Mina masih menekuni buku di hadapannya.

“ Lihat appa …. “ JongHyun memutar kursi yang diduduki Mina dan menariknya hingga kini mereka berhadapan. JongHyun duduk di pinggir kasur sedang Mina mengalihkan pandangan keluar jendela seraya memutar2 pinsilnya.

“ Kau kan tinggal di rumah ini, untuk apa kau membelanjakan uangmu dengan membeli aparteman mahal itu … “

“ Harganya sepadan dengan fasilitasnya kok. Ada security 24 jam, dekat dengan kampusku .. akses kemana2 juga gampang. Malah MinHyuk oppa memberiku banyak diskon .. “ Mina menjelaskan panjang lebar. JongHyun diam melihat tingkah yeoja ini yang tak memandangnya sama sekali saat berbicara.

“ Bukan masalah harganya yang mahal .. tapi untuk apa kau membeli apartemen ?.” tanya JongHyun menurunkan nada suaranya .

“ Kan sudah kujawab akan kutempati … “

“ Kau tinggal di rumah ini ….. .”

“ Tapi kan hanya sampai bulan depan … “ potong Mina lirih.

“ Kenapa dengan bulan depan ?..”

“ Bulan depan umurku 21 tahun .. jadi aku sudah tak menjadi beban keluarga ini lagi.”

“ Jadi kau bermaksud keluar dari rumahku tanpa memberitahuku dan halmeoni begitu ? Dan sejak kapan kami menganggapmu sebuah beban haahh .” suara JongHyun keras membuat Mina tertunduk dan memilin jemarinya.

“ Bukan begitu maksudku appa .. Aku tetap akan memberitahu kalian tapi belum ada waktu yang tepat ….”

“ Lalu kapan waktu yang tepat itu ,.. ?.”

“  Yaachh nanti waktu aku berulang tahun bulan depan…. Hmm setelah umurku 21  kan aku tak menjadi tanggung jawabmu lagi. Jadi aku tidak berhak tinggal di rumah ini .. jadi … jadi .. aku membeli apartemen….” Mina terbata-bata menjelaskan.

“ Kau berhak tinggal dirumah ini walau kau tak lagi jadi anakku. Kau tetap keluarga kami .”

“ Apakah itu juga termasuk pendapat Krystal eonni .. ?.” Mina menelan ludah kaget kenapa juga dia bertanya seperti itu .

“ Apa hubungannya dengan Krystal .. ?.”

“ Emm .. bukankah appa akan segera menikah dengannya. Rasanya akan sangat tidak nyaman buat eonni jika ada gadis seumuranku yang tak ada hubungan darah apapun tinggal bersama kalian …”

“ Memangnya kenapa dengan yeoja seumuranmu tinggal disini bersamaku dan dari siapa kau tahu kami akan bertunangan dan menikah ?.” JongHyun memang belum memberitahu Mina perihal pertunangan ini.

“ Ehh .. emm … “ Mina gelagapan

“ Kau tidak suka appa bertunangan dengan Krystal eonni ?.” tanya JongHyun lagi.

“ Ehh .. ani .. aku senang kok appa segera menikah… E ee dengan siapapun pilihan appa termasuk Krystal eonni .. dia cantik .. pintar .. baik .. .” Mina nerocos tak karuan.

“ Sstt … “ telunjuk JongHyun menutup mulut Mina agar berhenti bicara. Keduanya saling bertatapan dan bibir Mina gemetar saat jemari JongHyun menyusuri pinggirannya. Mata Mina makin membesar kala jemari itu digantikan mulut JongHyun yang hangat.

JongHyun mengecup perlahan bibir merah Mina yang setengah terbuka. Dihisapnya nafas yang terlepas dari tenggorokan yeoja itu. Aroma bunga lembut menguar dari tubuh Mina saat JongHyun merengkuh tubuhnya. Mina terpaku mendapat perlakuan tak biasa dari JongHyun. Pertama kalinya ada seorang namja mencium  bibirnya dan dia adalah JongHyun .. appanya.

JongHyun mengakhiri ciuman dan pelukannya dengan perlahan.

“ Kita bicara lagi nanti …. “ kata JongHyun dan beranjak keluar kamar meninggalkan Mina yang masih terbengong dengan kejadian barusan.

“ Oh Tuhan .. apa yang terjadi ini …. “ Mina tersadar dan menyentuh bibirnya yang masih menyisakan kehangatan bibir JongHyun. Sementara di balik pintu yang tertutup JongHyun mengutuki perbuatannya yang kelewat batas.

“ Paboya kau JongHyun ….. “ umpat JongHyun menghela nafas panjang.

 

***

 

Suasana rumah terasa lebih semarak terutama halmeoni karena anak semata wayangnya akan segera mengakhiri masa lajang. Mina hanya tersenyum kecut saat melihat keakraban Krystal dan halmeoni saat keduanya memilih bahan kain untuk baju pengantin.

“ Mendekat sini Mina .. kau pilihlah salah satu bahan kain ini .. kau suka yang mana ?.” panggil halmeoni melihat Mina hanya duduk di ujung sofa sambil membolak balik majalah.

“ Kok aku ikut memilih .. bukan aku kan yang akan menikah ?.” jawab Mina sambil tersenyum lebar.

“ Kau akan jadi pengiring pengantin wanitanya sayang .. Kemari .. pilihlah bahan dan warna yang kau suka jadi kita bisa segera ke bridal .” kata halmeoni. Mau tak mau Mina mendekat dan ikut membolak balik contoh bahan kualitas tinggi itu.

Semua bahan kain itu halus dan terasa sejuk di jemarinya … ah betapa bahagianya Krystal eonni guman Mina.

“ Kau kenapa Mina .. ?.”

“ Tidak apa-apa eonni … hmmm aku rasanya suka warna peach ini.” Mina memilih asal2an.

“ Hmm warna ini bagus juga untukmu, serasi dengan warna coklat rambutmu. Bagaimana eomoni ?.”

“ Boleh juga .. lalu modelnya yang gimana … ?.” Mina perlahan menyingkir keluar tanpa sepengetahuan mereka berdua yang sedang sibuk memilih model , asesoris dan sebagainya

 

 

mal do eops i sa rang eur al ge ha go mal do eops i sa rang eur nae ge ju go

sum gyeor ha na jo cha neor dam ge hae noh go i reoh ge do mang ga ni kka

mal do eops i sa rang i na reul tteo na mal do eops i sa rang i na reur beo ryeo

mu seun mar eur hal ji da mun ib i hon ja seo nol lan geos gat a

(Without a word , you let me know love. Without a word, you give me love

You made me even hold of your breath but you ran away like this

Without a word, love leaves me. Without a word, love tossed me away

What should I say next ? My closed lips were surprised on their own

Coming without any words – Without Words by Park Shin Hye)

 

JongHyun mendengar senandung diiringi gitar saat melintas halaman samping selepas memarkirkan mobilnya di garasi dan mencari tahu siapa yang sedang bernyanyi dengan suara sendu itu.

JongHyun mendapati Mina sedang duduk di kursi ayun seraya memetik gitar akustiknya, dan hati JongHyun tiba2 nyeri mendengar lagu apa yang sedang dinyanyikan Mina apalagi yeoja itu mengakhiri petikan gitarnya dengan helaan nafas panjang dan berat.

Menangis ? .. JongHyun hendak menghampiri Mina yang mengusap pipinya tapi urung dilakukan. Dan memilih langsung masuk rumah tanpa menngusik Mina yang kini hanya diam sambil mendekap gitarnya dan berayun lembut tanpa suara.

 

 

Dan makan malam kali ini agak di luar kebiasaan karena ternyata eomma mengundang orang tua Krystal untuk bergabung dengan mereka tanpa memberitahu JongHyun terlebih dahulu. Suasana jadi canggung untuk Mina yang notabene hanya anak angkat keluarga Lee.

“ Jadi kau sudah punya banyak keluarga angkat ya … kasihan benar nasibmu nak .” kata ny Jung pada Mina setelah ny Lee menceritakan secara singkat hubungan Mina dengan keluarga mereka. Mina hanya senyum kecil mendengarnya, telah banyak orang yang memandang dirinya anak malang yang patuh di kasihani namun baru kali ini batin Mina terasa sakit dan benar2 menyesali nasibnya yang buruk.

“ Tapi hanya sampai umur 21 tahun .. lalu kewajiban JongHyun sebagai ayah angkatmu berakhir ya. Baguslah kalau begitu … “ kata tuan Jung membuat JongHyun yang hendak menyendok  nasi mengurungkannya.

“ Maksud ahjussi … ?.” tanya JongHyun.

“ Yachh rasanya aneh saja kau mempunyai anak gadis sebesar ini yang tinggal  bersama disini padahal kan kau sebentar lagi akan menikah dengan anakku. Aku tidak masalah sih cuman tak enak jika orang2 menggunjingkannya .. kan tidak mungkin kita menjelaskan satu persatu kepada relasi kita tentang status Mina. Bukankah begitu ny Lee ?.”

“ Ehh .. ya ..” jawab ny Lee terbata bingung hendak menjawab apa. Mina mengerdipkan sebelah mata pada JongHyun  memberi kode agar namja itu diam saja tak usah menanggapi ucapan tuan Jung barusan. Untunglah JongHyun mengerti dan menutup mulutnya.

“ Ahjussi tenang saja…. Bulan depan aku berumur 21 tahun ko. Dan aku juga sudah mempunyai apartemen yang akan kutinggali. Jadi aku jamin tak akan ada gunjingan dalam pernikahan appa dan Krystal eonni 2 bulan kedepan. Karena aku tidak akan tinggal di sini saat itu….” kata Mina santai

“ Mwoo … kau sudah punya tempat tinggal lain ?.”

“ Sebenarnya aku sudah membeli apartemen halmeoni .. MinHyuk oppa yang membantuku, lingkungannya bagus , letaknya strategis dan nanti halmeoni kutunjukkan tempatnya dech .” Mina menenangkan ny Lee yang agak sewot karena tak tahu jika Mina telah mencari tempat tinggal baru.

“ Kau masih boleh tinggal di sini sayang …” kata ny Lee pelan … Suasanya jadi sangat tidak enak bagi mereka semua.

“ Aku pasti akan sering datang mengunjungimu halmeoni .. janji .. janjii ..” kata Mina ceria dan senyumnya itu telah berhasil mencairkan suasana canggung yang sempat hadir di meja makan.

 

 

JongHyun hanya terpekur memandangi gelas kopinya yang nyaris kosong, percakapan dengan keluarga Jung di meja makan tadi membuatnya resah. Di satu sisi ada benarnya juga ucapan Jung ahjussi , tapi di sisi lain baginya dan eomma … Mina sudah jadi bagian dari keluarga.

Tapi yang paling bagus memang Mina tak tinggal bersama kami disini guman JongHyun seraya menngacak rambutnya sendiri mengingat betapa hangat bibir Mina dan betapa lembut aroma tubuh yeoja itu. Arghh …

 

 

tbc

10 thoughts on “Appa .. OppaI Love You [Part 5]

  1. Jonghyuuuuuun ampun dah…….
    Maunya apaaaa?
    Udah tau mau nikah ama krystal kenapa malah nyium mina >.<
    Entah kenapa part ini sukses bikin aku sebel sama jonghyun😦

  2. aaaaa……
    poor mina, jonghyun nih gmn seh? mau nikah sm krystal tp ga bs nahan buat nyium mina..??? apa maumu abang jonghyun

  3. bener bener ga bisa kebaca sama skali yg ada d pikiranna jong..
    kemarin nyium krysie skrg nyium mina,,
    besok??aku??*plakk
    wa..gomawo uda keluar part5 nya..
    lanjutt!!jgn lama2!!beneran ni ff bikin aku greget>

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s