Appa … Oppa I Love You [part 7]

Part 1  |  Part 2    | Part 3  | Part 4 | Part 5  | Part 6

Author @Eonn1k4D

Rating : PG17

Genre : Romance

Leght : chaptered

Cast :

Lee Jong Hyun

Kwon Min Ah

Note  : moga terhibur dgn FF ini dan jangan lupa koment ya BOICE

Cahaya senja yang jauh di ujung cakrawala membias ke jendela apartemen yang bercat kalem itu, sementara pemiliknya masih bergelung malas di sofa panjang sambil diam melihat tayangan TV yang hanya berisi berita monoton.

Dua minggu sudah Mina tinggal di apartemen miliknya. Kali ini benar2 miliknya sendiri, rasa sepi yang sejak awal membuatnya khawatir kini sedikit berkurang. Hidup sendiri ternyata tidak semenakutkan yang dibayangkan setelah sekian lama tak pernah kesepian sejak hidup bersama dengan anggota keluarga angkat yang berbeda.

MinHyuk oppa yang tinggal hanya tiga lantai di atas apartemennya kerab kali datang sekedar menjenguk keadaan Mina. JungShin oppa  masih sering wira wiri juga karena menyelesaikan pengerjaan interior. YongHwa oppa sudah 5 kali datang berkunjung … Ah hanya JongHyun appa yang baru sekali menginjakkan kaki di rumahku saat pindahan dulu guman Mina. Itupun hanya sekedar mengantar halmeoni …

“ Aiisshhh kenapa aku jadi melow gini sih … “ runtuk Mina buru2 bangun , mandi dan berangkat ke kampus.

—-

“ Anyeong cantik … “ sapa SeungHo menjajari langkah Mina yang perlahan menuju gedung A.

“ Sunbae .. “ senyum Mina mengembang lebar.

“ Deuuu yang baru pindah rumah nggak selamatan juga nih … “

“ Ehh kok tahu ?.”

“ Taulah .. aku juga tahu alamatnya . Gedung yang bagus dan sepertinya mahal. Hmm …. orang tuamu benar2 pengertian ya , membolehkan anak gadisnya belajar hidup mandiri. Nggak kaya aku masih saja menempati kamarku sejak kecil ples selalu diributin oleh dongsaeku yang super cerewet itu .” SeungHo mengeluh seakan hal itu membuatnya tertekan. Mina senyum lebar mendengarnya.

“ Tapi kan enak Sunbae punya banyak sodara .. ada hal2 yang di ributin gitu .”

“ Kau sendiri apa nggak pernah ribut dengan oppamu ? .. Huaahh kurasa memang kau tak pernah ribut dengannya. Oppamu terlihat menyayangimu dan kaupun juga bukan tipe pembuat onar seperti dongsaeku .”

“ Iya .. oppaku mungkin menyayangiku .. hehehe .” Mina tak meralat pernyataan SeungHo, biarlah dia tetap mengira JongHyun adalah kakaknya dan bukan mantan ayah angkatnya.

“ Btw persiapan aransement lagu baru itu sudah kau kerjakan Mina ?.”

“ Sudah .. siang nanti kita coba dengan yang lain. Kalau cocok bisa kita pakai saat Pensi 2 minggu lagi .” SeungHo anggukkan kepala setuju. Dan keduanyapun tetap asyik mengobrol hingga kemudian berpisah menuju ke kelas masing2.

***

JongHyun menatap jam di pergelangan tangan yang menunjukkan angka 10 malam, namun  mobil Mina tak juga masuk ke parkir basemant gedung, sudah sejam lebih JongHyun menunggu di tempat parkir setelah tadi sempat naik ke apartemen.

Sorot lampu mobil yang baru saja masuk menyilaukan JongHyun ..

“ Akhirnya pulang juga anak ini … “ guman JongHyun menatap Mina yang turun dari mobilnya sambil membawa banyak barang termasuk gitar bassnya juga.

“ Sini kubantu … Kuliah apa jam segini baru pulang .” tegur JongHyun meraih box gitar dan tas  saat Mina hendak masuk ke lift.

“ Appa … ? Ngapain kemari … ?.” tanya Mina heran melihat kehadiran JongHyun.

“ Kuliah apa sih hingga larut begini … atau kau dugem ya ?.”

“ Huuhh .. kebiasaan ngomel melulu .. “ gerutu Mina perlahan takut didengar JongHyun.

“ Ngomong apaan … ?.”

“ Enggak kok .. nggak ngomong apa2 .” keduanya terdiam hingga sampai depan pintu apartemen.

“ Masuklah appa … sini biar kutaruh barang2ku dulu ..” JongHyun menatap sekeliling ruangan apartemen yang cukup luas ini. Hmm selera JungShin memang bagus gumannya.

“ Appa ingin minum apa ? Biar kubuatkan .. teh .. kopi .. bir .. ?.”

“ Birr … ? kau punya bir di rumah ?… kau mulai minum2 ya …”

“ He he he nggak punya sih, tapi kalau appa ingin aku bisa beli sebentar di luar .”

“ Kopi saja .. “

“ Baiklaaahhh …” kata Mina pelan dan didalam hati sedikit heran melihat JongHyun tiba2 mengunjunginya.

“ Bagaimana kabar halmeoni … ?.”

“ Beliau baik2 saja … “ jawab JongHyun singkat.

“ Ohh … “ suasana dapur kecil itu kembali hening. MIna tak tahu harus bicara apa lagi ..

“ Bagaimana persiapan pertunangan appa dengan Krystal eonni … tinggal 2 minggu lagi kan hari H nya .” Mina mencoba ceria saat bertanya .

“ Persiapan hampir sebagian besar sudah beres, hanya tinggal hal2 kecil saja .” Mina anggukkan kepala mengerti .. tapi tetap situasi malam ini terasa janggal dan aneh ..

“ Kau betah tinggal disini ?.”

“ Lumayan lah … .”

“ Kok hanya lumayan ?.”

“ Lebih enak tinggal di rumah lama, kalau lapar ada ahjumma yang masakin. Ada halmeoni yang diajak ngobrol tiap hari .. ada orang di rumah kalau pulang kuliah … disini sepi ..”

“ Ada aku juga ?…”

“ Ne .. ada appa juga .. “ Mina tersenyum kalem.

“ Aku bukan appamu lagi Mina … “ Mina tak menjawab ucapan JongHyun dan hanya memutar2 cangkirnya.

“ Kau tak ingin kembali ke rumah kami ?.”

“ Ingin … tapi tidak mungkin kan ?.” pertanyaan retoris Mina karena JongHyunpun tahu kenapa Mina tak bisa kembali ke rumah.

“ Ah appa lapar tidak .. mau kubuatkan ramyun …. “ Mina langsung berdiri menjerang air dan menyibukkan diri di depan kompor. Suasana makin canggung di antara mereka berdua.

Degg … degg .. jantung Mina berhenti berdetak saat merasakan lengan JongHyun memeluk dari belakang.

“ Aku merindukanmu Mina …. Sangat merindukanmu … “ bisik hangat JongHyun di telinga. Mina merasakan bibir Jonghyun mengecup telinga dan turun ke lehernya membuat tubuh Mina langsung kaku. Jauh di lubuk hati Mina juga sangat merindukan JongHyun … merindukan pelukan dan ciumannya namun sadar bahwa JongHyun terlarang untuknya.

“ Nado …. “ bisik lirih Mina. JongHyun memutar tubuh yeoja itu dan menatap kedua matanya sebelum melabuhkan ciuman di bibir merah pucat. Kerinduan yang telah lama tertahan seolah tumpah ruah disekeliling mereka. JongHyun mengecup dan membelai bibir Mina penuh kelembutan seolah ingin menghisap kehangatan yang terpancar dari tubuh sang yeoja. Hati Mina di liputi kegembiraan yang sangat besar saat mendengar JongHyun merindukannya namun sesaat kemudian perlahan kepedihan menyusup di relung hatinya. JongHyun merasakan perubahan bahasa tubuh Mina menarik diri dan menatap tajam Mina ..

“ Ada apa … ?.”

“ Aniyo … .” jawab Mina tanpa menatap JongHyun.

“ Pasti ada sesuatu … ada apa ?.” desak JongHyun, jemarinya yang lembut menangkup pipi Mina agar melihatnya … dua pasang mata saling bertemu dan ..

“ Kenapa kau menangis ? … ada apa ?.” tanya JongHyun cemas saat bulir2 airmata perlahan menuruni pipi Mina.

“ Minaa … ?.”

“ Mianhe appa … mianhe … sebaiknya appa pulang saja .”

“ Pulanglah … .” bisik Mina lagi . JongHyun menatap Mina yang berlari kekamarnya dengan perasaan bersalah hingga tak mampu berkata apa-apa.

“ Apa yang barusan kulakukan … “ JongHyun mengacak2 rambutnya kesal. Dipandangi panci ramyun yang telah mendidih serta cangkir bekas kopi. Kenapa aku melakukannya lagi ,…

Ting tong … …

Mina menatap layar monitor keamanan dan tertegun melihat JongHyun berdiri di balik pintu.

Ting tong  … Mina tak juga membuka pintu dan berharap JongHyun segera pergi.

Drrr rttt … rrtt .., .. Appa , Mina membaca layar ponselnya yang bergetar. Mina sengaja tidak menjawab telpon atau membukakan pintu, dia tidak ingin bertemu dengan JongHyun sejak kejadian tempo hari.

Tut .. tut ..

Kau ada dimana ? .. aku ingin bicara denganmu . Kali ini sms dari JongHyun. Mina menatap layar monitor keamanan , bayangan JongHyun tidak ada berarti dia sudah pergi. Dugaan Mina tak sepenuhnya benar karena ternyata JongHyun memutuskan menunggu di tempat parkir mobil dan melihat saat yeoja itu keluar dari lift dan berangkat ke kampusnya.

“ Dia menghindariku … …” guman JongHyun

“ Mina .. ditunggu anak2 Pasta … “ kata SeolHyun begitu Mina masuk kelas.

“ Lho bukannya latihannya nanti siang ?.” SeolHyun bukan anggota band mereka tapi selalu ada buat anak2 band. Aku manager kalian begitu katanya.

“ Kita ada tawaran manggung dari klub .. kajja .. nanti kujelaskan .”

“ Manggung .. ? .. benarkah .. ? dapat bayaran nggak ?.” Mina ikut antusias

“ Nanti kujelaskan detailnya .”

“ Jadi teman – teman …. sabtu depan kita dapat kesempatan tampil di klub . Kalaaauu … ini kalauuu member di sana suka perform kalian pihak klub berniat mengontrak kita untuk tampil penuh selama 3 bulan. Dan itu semua nggak gratis .. ada bayarannya lho . Bagaimana ? .. apa kalian ingin mencobanya ?.”

“ Jeongmaleyoo … waahhh ini kesempatan besar hyung .” Jaejin bersorak girang.

“ Kita harus mencobanya .. siapa tau ada produser rekaman yang nonton trus kita bisa debut ..” SeungHo bersemangat.

“ Ya yaa .. jangan dulu berharap debut. Yang penting kita tampil bagus .” Mina ikut bersemangat. Dan sejak siang itu band Pasta menambah jam latihan hingga kadang sampai malam. Bagi Mina bukan suatu masalah besar, ada untungnya juga tinggal sendiri jadi tak ada orang yang mengomeli saat pulang terlambat. Belum tentu orang2 rumah setuju .. tapi orang2 rumah yang mana ? guman Mina lesu.

“ Bagaimana kabar Mina ?.” tanya YongHwa pada MinHyuk yang baru saja duduk , sementara JungShin dan JongHyun asyik menyesap minum dari gelas masing2.

“ Aku tidak tahu … lama aku nggak ketempat Mina .” Bar tempat mereka berempat ngumpul malam ini tak begitu ramai. Jadi mereka bebas ngobrol tanpa terganggu kebisingan.

“ Kau Shin .. ?.”

“ Pekerjaanku di tempat Mina sudah kelar hyung, lagipula selama ini saat aku ke tempatnya dia hanya menitipkan kunci di lobby . Tidak pernah bertemu dengannya .. dia konsultasi interior hanya via telpon .” jawab JungShin.

“ Kau Hyun ? … “

“ Mwollla .. aku kan bukan ayahnya lagi. Jadi aku tidak tahu .”

“ Kau kan juga pengacaranya hyung .. bagaimana kau tidak tahu ?.” celetuk MinHyuk.

“ Pengacara kan bukan berarti harus tahu kegiatan kliennya kan…,“

“ Aigooo … jadi diantara kita tidak ada yang tahu kabar Mina sekarang ?.” kata YongHwa lagi membuat ketiganya saling berpandangan.

“ Geeeztt …. “ desis JungShin seraya memencet beberapa nomor di ponselnya.

“ Mina .. kau ada dimana sekarang … “ JongHyun pura2 cuek namun telinganya menguping jelas percakapan JungShin.

“ Apa kau bilang … ? Kau masih ada di studio ? …. “ YongHwa mengerutkan kening seraya melihat jam di tangannya. Jam S E B E L A S .. mulutnya komat kamit tanpa suara.

“ Jangan kemana2 … kau tunggu oppa datang. ARACHIII !!! .” JungShin mengakhiri pembicaraan telpon

“ Kau mau kemana ? … tadi itu Mina ?.” tanya MinHyuk cepat, JongHyunpun mengatupkan bibirnya yang hendak melontarkan pertanyaan yang sama.

“ Jemput Mina di studio. Dasar yeoja bandel , jam segini belum pulang kerumah. Aisshhh …” JungShin bergegas keluar bar.

“ Aigoo … ngapain dia hingga jam segini masih di studio .” celetuk MinHyuk.

“ Ngeband kali dengan teman2nya …” ujar JongHyun. Tapi kok sampai malam ?

“ Ngeband ? … Hehehe seperti kita dulu dong hyung. Kita kalau latihan malah sampai pagi .”

“ Kita kan laki2 .. Mina itu perempuan, jangan kau samakan Hyuk .” potong YongHwa, JongHyun hanya anggukkan kepala setuju ucapan YongHwa. Sewaktu tinggal bersama dulu Mina memang sering latihan bersama bandnya tapi tidak pernah hingga larut malam.

“ Bagaimana pertunanganmu .. ? Jadi kan Hyun .. ?.”

“ Yaa hyung kau ini bicara apa sih . Tentu saja jadi dong, aku sudah terima undangan dari Krystal. Lusa jam 7 malam tepat …. “ potong MinHyuk.

“ Yaachh .. siapa tau JongHyun berubah pikiran .” kata YongHwa

“ Haahh .. berubah pikiran ? .. maksudmu hyung .” YongHwa tak menjawab hanya tersenyum tipis seraya menatap JongHyun yang tetap diam mendengar percakapan MinHyuk dan hyungnya. Alunan piano terdengar mendayu  di ruangan bar membuat ketiganya hanyut kedalam pikiran masing2.

***

Mina beulang kali menatap jam di pergelangan tangan, sesekali mengusapkan jemari pada celana jeans dan merapikan rambutnya yang kini di biarkan tergerai.

“ Kau gugup ?.”

“ Sedikit …. .”

“ Tenang Mina .. kita anggap saja ini seperti latihan biasa. Arachi … !.” SeungHo menenangkan padahal dia sendiri juga nyaris nervous.

“ Kajja .. giliran kalian . Fighting !!! .” SeolHyun mengangkkat kedua tangan menyemangati teman2nya.

……

Petikan gitar … di padu bass dan gebukan drum membuat suasana malam di klub makin meriah. Pengunjung yang kebanyakan didominasi anak – anak muda tampak bersemangat menikamati musik yang di sajikan band Pasta. Mina tertawa lebar saat memetik bassnya hingga melupakan bahwa malam ini seharusnya dia berada di tempat lain . Tempat yang memang tak ingin di datanginya …

Sementara di tempat lain …

“ Cukhae hyung … kami tunggu kabar bahagia lain darimu .” MinHyuk dan JungShin bergantian menjabat tangan JongHyun sedangkan YongHwa menyodorkan gelas sampanye memberi ucapan selamat. Dan di tengah ruangan sana terdengar gelak tawa bahagia Krystal yang sedang bercengkrama dengan keluarga dan teman2nya seraya memamerkan cincin belah rotan pemberian JongHyun.

“ Gumawo …. “ JongHyun menjawab singkat tanpa ekspresi bahagia terpancar di raut mukanya. Dia benar – benar tidak datang … tidak datang … guman JongHyun lesu.

Tbc

17 thoughts on “Appa … Oppa I Love You [part 7]

  1. awwww jonghyun karakternya kuat banget di sini. eonni hebat kalau ngegambarin karakter dalam ff. feelnya juga dapet.
    sukaaaaaaaaaaaaaaa

  2. Author pinter banget buat suasana panas jonghyun sama mina .
    Kok jonghyun nikah sih ??
    Gimana perasaan dia kemina , dan perasaan mina ke jonghyun ??
    thor , harus lanjuuuuuuut !!!!

  3. yak karakter jonghyun disini nyebelin!
    jd jonghyun jd nikah sm krys? busyet dah tp knp mash ngash harapan ke mina, mau poligami??? kasian mina lah,

    oke ditunggu kelanjutannya thor

  4. Kasian bgt mina.. jonghyun ko jahat gitu sih, klo emang ga suka jgn asal cium dong, kan mina jd ngarep. lanjut thor……

  5. wahhhhh udah lama banget ga mampir kemari.. heheheee
    gataunya ada ff baru banyakk, terakhir kemari saya baca ff paling absurd bin kocak..

    okeee dirangkum aja yah komennya gapapa yah.. heheheee
    ternyata cocok juga jonghyun sama mina, jonghyun udah sangar jadi butuh yang imut2.. jonghyun nappeun!! tapi gatau kenapa saya suka karakter dia disini. ga jelas sama mina tapi tancap gas mulu hihihiiii. ada beberapa typo di part sebelumnya, tapi buat saya gak terlalu mengganggu, ditunggu banget nihhh lanjutannya, ga sabarrrrrr

    *ngutip omongan salah satu vokalis band yang sangat fenomenal di indonesia dengan sedikit perubahan* lanjuuuuttttt, eonni luar biasaaaaa…!!!!!

  6. kenapa jonghyun setiap abis ‘ngapa2in’ mina selalu bilang kayak “apa yang barusan kulakukan…”
    kesannya dia kayak kesurupan gitu -_____-
    but anyway penasaran banget sama lanjutannya. lanjut eon!!

  7. Jonghyun jd bertunangan juga, kasihan minna tp gpp soalnya minna bukan jd anak angkatnya jonghyun dan ga dtg ke acaranya. Klo dtg kasihn bgt minna, pasti dy nanggis. Lanjut ya

  8. naaah kan makin ga ngerti sama jonghyun, jelas2 dia tuh suka sama mina tapi belum mau ngaku, trus bilangnya gakan tunangan atau nikah sama krystal tapi akhirnya tunangan juga sama krystal….
    jonghyun bikin bingung ya….
    makin seru onn ceritanya, makin bikin penasaran >,<
    next part ….

  9. Jonghyun lagi labil. Nyium mina iya, kangen mina juga, eh tapi tapi tunangannya malah sama krystal.. Ckck..
    Seru banget ini eon! Penasaran sama endingnya ntar jongyun sama siapa. Lanjuuut

  10. apa apaan itu???
    jong..kamu..kamu..mainin perasaan perempuan tau!!
    TT,,mana ada perempuan mau dimadu ..huhu
    lanjut eon!!
    klo gini gmana endingnya yach??*penasaran tingkat akut

  11. Baca part ini pas mau ending bikin aku mau nangis eon. Aku ko jd benci sma karakrer jonghyun disini ya, bisa2nya gtu tetep tunangan sama krystal padahal jelas2 ga ada rasa…

    Aaaa eonni ga mau tau, pkknya cepet2 bikin part mina sm jonghyun bahagia😀

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s