SoL : Falling In Love [ Chap 5 – end ]

 

Chap 1  | Chap 2  | Chap 3 | Chap 4

Author : @Eonn1k4D

Rating : T

Genre : Romance

Leght : Chapthered

Cast :

Jung YongHwa

Lee JongHyun

Kang MinHyuk

Lee JungShin

Sayumi Michishige

Disclamer : Member CNBLUE milik Boice tapi khusus JungShin milik author #halah.  Jika cerita dalam FF ini ada yang mirip dgn kehidupan anda,  itu hanya satu kebetulan yang nggak disengaja.

Note :

1. Biar nggak bingung baca dulu  School of Love : Boyfriend [1-5]

2. Mianhe chapther 5 ini lama sekali , author lupa kalau belum selesai .. #pikun

 

Chap 4

“ First Love nya … ? Sayumi pernah jatuh cinta ?. “ tanya YongHwa pada MinHyuk begitu pintu studio tertutup. Tadi Sayumi menyanyikan lagu First Love nya Utada Hikaru dengan suaranya yang merdu .

“ Yup .. dia baru2 ini jatuh cinta tapi bertepuk sebelah tangan. Seperti saat aku jatuh cinta padanya tapi dia tak mencintaiku .. He he he he .” jawab MinHyuk seraya nyengir.

“ Kau bilang .. kau jatuh cinta pada Sayumi ?.” JongHyun menegaskan ucapan MinHyuk.

“ Memangnya kau tidak ?.” balas MinHyuk membuat JongHyun gelagapan.

“ Kalian ini ada2 aja. ..” senyum YongHwa mengembang di bibir.

“ Apa kau juga tidak jatuh cinta pada Yumi hyung ?.” celetuk JungShin ringan tapi cukup  membuat studio langsung senyap.

 

***

 

“ Aku masih mencintaimu jagiya .. Aku hanya tak mengerti kenapa kau seperti ini. Kau cemburu kah pada Sayumi ?.” YongHwa meraih jemari SeoHyun dan menggenggamnya.

“ Ne .. aku cemburu. Aku sangat cemburu oppa .” SeoHyun mulai terisak.

“ Sshh .. mianhe .. mianhe. Aku mungkin telah membuatmu salah paham. Seperti kubilang aku hanya menganggap Yumi seperti adikku sendiri. Mianhe jagiya .”

“ Lihat aku Yumi …. Jangan kau dengar … jangan kau dengar .”  JungShin sudah menutup telinga Sayumi dengan kedua telapak tangannya. Sayumi menengadahkan wajah menatap JungShin dengan tatapan kosong.

“ Aku tidak mendengar … aku tidak mendengar Shin .” bisik Sayumi lirih.

 

Blazzzzhh percakapan YongHwa dan SeoHyun hampir tiga bulan lalu masih terbayang jelas di kepala Sayumi. Walaupun dia berusaha melupakan tapi terkadang ingatan itu datang tanpa permisi.

“ Kau sedang mikir apa sih kok tiba-tiba wajahmu manyun gitu ?.” tanya JungShin melihat dua alis Sayumi yang duduk disebelahnya berkerut. Kelas saat istirahat begini lumayan sepi dan Sayumi serta JungShin sengaja tidak keluar kelas karena belum mengerjakan pe er untuk jam ke 4 …..

“ Ach ani .. aku nggak lagi mikir apapun kok .”

“ Hmm … masih menyukai dia ya ?.” tanya JungShin lagi setelah lama terdiam. Sayumi menghentikan jemarinya yang sedang menulis dan menatap JungShin

“ Nugu ? “

“ Hyung … “ Sayumi tersenyum lebar mendengar ucapan JungShin.

“ Itu masa lalu Shin, kadang jantungku memang masih berdebar  kalau memikirkan oppa ,… sedikit sih tapi wajar dong toh kami juga masih sering ketemu. Hampir tiap hari malah … Cemburu ya ??? .” Sayumi balas menggoda.

“ Iya .. aku cemburu .” jawab JungShin serius membuat cengiran Sayumi terhenti.

“ Hehehehe .. aku bercandaaaaa .” ucap JungShin seraya mengibaskan jemari di muka Sayumi.

“ Kalau boleh jujur … sebenarnya aku lebih menyukai seseorang yang lain dari pada hyungmu Shin .” kata Sayumi

“ Aku tahu … “

“ Kau tahu ?. Benarkah … ?.” tanya Sayumi heran tak menyangka JungShin berkata seperti itu. Apakah terlihat jelas jika aku menyukai dia guman Sayumi.

“ Aku rasanya tahu siapa yang kau maksudkan. Dan kurasa kau sebenarnya menyukai Yonghwa hyung hanya karena berada di dekat hyung kau merasa nyaman tapi tidak saat bersamanya .”

“ Heeii .. kau bicara apa sih ?. Siapa yang kau maksudkan .. ?.” kali ini Sayumi makin bingung dengan ucapan JungShin yang memang benar 100 % hanya saja siapa yang dimaksud dengan DIA oleh JungShin. Apakah orang yang sama seperti yang ada dalam pikirannya ?.

“ Tanya ke hatimu sendiri aja, toh kau yang sedang jatuh cinta … “ JungShin langsung meringis saat bahunya nyeri karena cubitan Sayumi.

“ Yaa katakan siapa yang kau maksud ?.”

“ Mana aku tahu dengan siapa kau jatuh cinta … “

“ Lalu kenapa kau tadi ngomong seperti itu … ?.” kejar Sayumi.

“ Ahh aku ngomong apa sih barusan ?.” JungShin mengelak.

“ Katakaaaannnn jebaalll …” lengan Sayumi langsung melingkari di leher JungShin hingga namja itu terdorong dan nyaris tercekik. JungShin yang memang berpembawaan kalem tak kuasa melepaskan belitan kuat lengan Sayumi yang terlatih ..

“ Lepaskan … kasihan JungShin kalau dia mati … “ suara lembut berbisik di telinga Sayumi sementara jemari yang lebih kuat mengendorkan lengan Sayumi yang melingkar di leher JungShin dari arah belakang.

“ Uhuuukss .. hukkss .. gumawoo Hyun . Aku hampir mati di bunuhnya …” JungShin menarik nafas lega. Sayumi memberontak tapi pelukan JongHyun  dari belakang mengunci erat lengannya.

“ Eheemm .. heemm ..” JungShin berdehem melihat dua orang sahabatnya yang kini terlihat berpelukan, lebih tepatnya JongHyun terlihat memeluk Sayumi dari belakang.

“ Lain kali cari lawan sepadan Yumi .. “ kata JongHyun melepaskan pelukannya dan berbalik kemudian dengan santai duduk di kursinya meninggalkan Sayumi dan JungShin yang kini saling beratatapan bengong.

“ Aww aaww … JongHyun memelukmu ?.” bisik JungShin menyadarkan Sayumi.

“ Sshhh … .” Sayumi tak berkata apapun dan hanya kembali duduk di kursinya sambil berusaha menenangkan jantungnya yang tiba2 berdebar keras. Sepanjang pelajaran jam terakhir Sayumi kerab menatap punggung JongHyun yang duduk tiga baris di depannya, hanya saja JongHyun seolah tak menyadarinya.

Ternyata Yumi seorang yeoja juga , bisa salting gitu guman JungShin tersenyum simpul melihat teman sebangkunya blingsatan kayak cacing kepanasan.

 

 

“ Yumi … “  Sayumi menghentikan langkah dan melihat YongHwa berlari kecil menghampirinya dari seberang lapangan.

“ Ada apa oppa ?.”

“ Kau ada waktu sore ini ? … aku ingin bicara sedikit denganmu  ?.” Sayumi menaikkan alis heran, kalau hanya bicara kenapa nggak sekarang saja .

“ Siang hingga sore ini aku ada klub karate ,.. ..”

“ Aku tunggu sampai latihanmu selesai . Oke !! .” potong YongHwa.

“ Baiklah .. tapi oppa mau bicara tentang hal apa sih ?.”

“ Nanti saja kukatakan padamu .. Setelah latihan tunggu aku ya Yumi .”

“ Oke oppa … “ YongHwa tersenyum lebar dan mengenggam jemari Sayumi sebelum berlari kembali ke kelasnya di seberang lapangan. Sementara tak jauh dari Sayumi berdiri sepasang mata menatap keduanya dalam diam.

“ Sensai Hyun kesetanan kali ya .. latihan hari ini bikin nafas gue ngos2an .” runtuk Onew kesal setelah melakukan push up 50 kali. Sayumi mesem mendengar beberapa temannya mengeluhkan hal yang sama.

Sensai Hyun … kau barusan minum obat kuat ya ?.” teriak Sayumi tiba2 disela latihan. Beberapa karateka menghentikan gerakan mereka dan menoleh menatap Sayumi dan JongHyun bergantian.

“ Apa kau bilang ?.”

“ Kau barusan minum obat kuat ya ? Kurasa latihan sore ini diluar batas kewajaran .” teriak Sayumi lagi seraya bersedekap. JongHyun menaikkan sebelah alisnya tanda tak suka ada yang menyela latihan.

“ Kau tidak suka ?.”

“ Ne .. aku tidak suka cara berlatih seperti ini .” jawab Sayumi lugas. Karena obi (sabuk) yang di sandang Sayumi dan JongHyun sama2 hitam maka sebenarnya posisi mereka sama hanya saja di klub ini JongHyun lebih senior sedangkan Sayumi anak pindahan.

Anak2 yang lain sudah menunggu ledakan amarah JongHyun begitu juga Sayumi namun ternyata tidak. JongHyun hanya anggukkan kepala dan kemudian malah mengakhiri latihan mereka.

“ Oke .. kurasa sore ini sudah cukup. Kita akhiri saja … Osh .” JongHyun anggukkan kepala

“ Osh sensai … “ anggota klub membalas salam JongHyun dan kemudian mereka bubar.

“ Huaahh kukira bakal ada duel bebas lagi antara kau dan JongHyun .. ternyata sensai malah mengakhiri latihan. Aneh ya Yumi .” kata Onew menatap punggung JongHyun yang barusan lenyap ke ruang ganti.

“ Ciss kau suka ya melihatku disate sensai .. “

“ Kau kan cukup kuat melawannya … “

“ Gila kau , … aku belum pernah menang darinya tau .” Onew hanya terkekeh mendengar jawaban Sayumi. Dalam hati Sayumi juga heran, biasanya JongHyun pasti langsung naik darah jika ada yang menyela saat latihan, tapi hari ini tidak. Sebodo amat .. lumayan aku bisa mandi dulu sebelum Yonghwa oppa menjemputku guman Sayumi.

“ Oppa … sudah lama menungguku ?.” YongHwa yg menunggu sambil membaca bukunya di bangku taman sekolah yang mulai sepi karena beberapa kegiatan extra kulikuler sudah berakhir langsung berdiri.

“ Nggak kok ,.. hmm harum “

“ Iya lah kan tadi juga mandi dulu, kalau nggak oppa bisa mati mencium keringatku .” lama YongHwa tidak menanggapi ucapan Sayumi hingga yeoja itu heran.

“ Oppa .. kau tidak mendengar ucapanku ?. Kau sedang berpikir apa …?.”

“ Ahh .. duduklah .. “ dengan penasaran Sayumi duduk di sebelah YongHwa.

“ Oppa … “

“ Kau tahu Yumi, aku sudah mempunyai pacar kan ?.”

“ Ne .. SeoHyun eonni ? .. memangnya kenapa ?.” tanya Sayumi makin heran.

“ Akhir – akhir ini SeoHyun selalu merasa cemas … “

“ Maksudnya oppa …. “

“ SeoHyun merasa aku sudah tidak mencintainya lagi …. “

“ Mwoo … kok bisa Seo eonni berpikir seperti itu ? .. memangnya apa yang kau lakukan padanya ?.” sebenarnya Sayumi juga tidak mengerti arah pembicaraan YongHwa yang berputar-putar.

“ SeoHyun merasa aku menyukaimu padahal tidak … “

“ Haaahh .. “

“ Maaf maksudku aku memang menyukaimu Yumi , tapi hanya sebagai adik saja. Untuk cinta .. aku sangat mencintai SeoHyun ….”

“ Lalu….. “

“ Aku minta tolong padamu Yumi, bicaralah pada SeoHyun tentang bagaimana hubungan kita yang hanya sebatas kakak dan adik. SeoHyun masih meragukan aku Yumi .. mau kan Yumi kau bicara pada SeoHyun ?.” tertegun Sayumi mendengar pemintaan YongHwa.

“ Oppaa … “

“ Kau keberatan ya ? .. kalau kau nggak mau juga tidak apa2. Maaf aku meminta bantuan seperti ini. Aiisshh …. aku juga nggak enak hati padamu SeoHyun berprasangka kalau kau menyukaiku lebih dari seorang kakak .” YongHwa nyengir sambil garuk2 kepalanya yang nggak gatal.

“ Oppa .. aku memang pernah menyukaimu kok.”

“ HAAHH … jangan bercanda .”

“ Beneran kok , .. aku memang pernah menyukaimu lebih dari seorang kakak. Tapi itu dulu sebelum aku tahu kau ternyata sudah punya pacar. He he he he .. jadi sepertinya wajar kalau Seo eonni cemburu padaku.” YongHwa gelagapan mendengar ucapan Sayumi yang blak2an.

“ Tapi tenang saja oppa … aku sudah mengubur cintaku padamu. Jadi besok aku akan bicara pada Seo eonni agar dia tak kawatir lagi namja cingunya akan kurebut . kekekeke ” Sayumi mengakhiri ucapannya sambil terkekeh. YongHwa ikut tersenyum masgul.

“ Gumawoyo Yumi … “ YongHwa tak bisa berkata apapun karena masih syok dengan pengakuan Yumi. Walau dalam hati kecil YongHwa pernah merasa jika Yumi memang menyukainya tapi mendengar sendiri dari mulut yeoja itu membuat lidahnya kelu.

“ Yak .. udah senja. Aku pulang dulu ya oppa … “

“ Kuantar ya .. “

“ Tidak usah .. aku ingin berjalan saja sambil menghirup udara senja yang segar .” tolak Sayumi halus.

“ Baiklah .. sampai ketemu besok ya .” Sayumi tersenyum lebar dan melambaikan tangannya saat mobil YongHwa berlalu. Taman sekolahpun kembali hening, hanya gemersik daun-daun gugur yang tertiup angin.

“ Yumi … “ seseorang mendekati Sayumi yang masih saja berdiri diam.

“ Eh .. kau belum pulang .” helaan nafas Sayumi terdengar lirih. Dan tak lama kemudian namja itu memeluk tubuh Sayumi yang mulai gemetar.

“ Menangislah .. menangislah agar kau lega .” Sayumi terisak lirih.

“ Cisss .. sebenarnya aku ingin ketawa melihatmu menangis seperti ini .” kata namja itu setelah tangis Sayumi mereda.

“ Apa yang akan kau tertawakan ?.” Sayumi beringsut membuat pelukan namja itu lepas.

“ Kau ini kalau di arena aja garang , ternyata bisa menangis juga karena cinta. Hi hi hi hi.”

“ JungShin yaaa …. jangan kau mengolokku.”

“ Maaf .. maaf .. tapi lucu aja . Katanya kau sudah melupakannya, tapi .. ADAAWWWW sakit tau.” Tinju sayumi langsung mendarat di bahu JungShin.

“ Awas kau ya kalau mengolokku lagi.” Sayumi mengejar JungShin yang berlari menjauh sambil tertawa.

“ Ampuunnn … aku tak akan mengolokmu lagi. Beneran dech .. sueerrr .. “ JungShin lari sambil berteriak2 menghindari kejaran Sayumi yang kini sudah kembali ceria. Sementara di ujung taman seorang namja bersandar memperhatikan dua orang yang kini berkejaran itu.

“ Apa yang tadi di bicarakan Hyung dan Yumi hingga yeoja itu menangis. Ahh Yumi … “

 

***

 

“ Kau darimana saja sih .. kita kan sudah terlalu lama menunggumu ..” omel MinHyuk begitu Sayumi yang dengan nafas menderu menghempaskan tubuhnya di sofa tamu rumah YongHwa.

“ Mianata .. ini gara2 mobil Kim .. eh mobil Pamanku Kim mogok . Mobil sudah tua gitu nggak di ganti aja.” Sayumi mencomot kue yang tersedia di meja.

“ Yumi kau sudah datang .. bisa bantu aku sebentar .” SeoHyun melongokkan kepala dari dapur.

“ Siap eon .. “ Alunan musik perlahan mengalun di ruang yang ukup luas itu. Dan beberapa teman larut dalam suasana yang hangat.

“ Eonni nanti bakal jarang ketemu oppa dong .. “ kata Sayumi seraya mengiris semangka dan meletakkannya di piring.

“ Ah ya nggak juga .. Emangnya kuliah akan menyita banyak waktu Oppa untukku. Kan nggak juga. Lagian akupun tahun ini juga harus bekerja keras agar lulus dengan nilai bagus hingga bisa menyusul Oppa kuliah di Yonsei . Jadi kami mungkin masing2 akan sibuk .” Yah pesta hari ini untuk merayakan kelulusan YongHwa yang langsung dapat masuk ke univ bergengsi tanpa ujian. Suara ramai orang berakap-cakap memenuhi ruang tengah tempat pesta kecil itu.

“ Yumi … “

“ Ya eonni .. ada apa ?.”

“ Benarkah kau sudah tidak merasakan yang .. hmmm .. “

“ Ach eonni .. itu kan udah berlalu hampir setahun kemarin. Lagian kalau kupikir lagi, sepertinya aku dulu tidak benar2 jatuuh cinta pada Yong oppa. ..”

“ Kalau aku benar2 jatuh cinta, pasti aku saat ini tidak akan ada di sini kan… Kau boleh mencoretku dari daftar tersangka penggemar oppa dech eonni.. aku sudah nggak ngefans berat sama oppa … “ Sayumi terkkeh geli melihat raut muka SeoHyun yang memerah malu karena masih cemburu pada Sayumi.

“ Aaaa ternyata kau sudah nggak ngefans aku lagi ya ?.” tiba2 YongHwa sudah bergabung dengan mereka berdua.

“ Kau nguping ya oppa .. nggak sopan tau.” SeoHyun bergayut maja di pelukan YongHwa.

“ Siapa yang nguping, wong kalian bicara keras begitu. Dan Yumi .. aku sangat sedih kau sudah tidak ngefans aku lagi, padahal aku menyukaimu .. ahhh … adaawww .” Sayumi tertawa keras melihat YongHwa berteriak kesakitan karena SeoHyun menancapkan kuku di lengannya.

“ Aiishh … kalian ini .. sudah ah. Aku mau keluar , nggak enak jadi obat nyamuk. Garink .” Sayumi meninggalkan dapur dengan tertawa geli.

“ Mereka pasangan yang serasi ya ..” JungShin mengedikkan bahu pada YongHwa yang sedang main piano sedangkan SeoHyun bernyanyi dengan suara emasnya. Mereka melihat pasangan itu dari balik pintu kaca balkon apartemen. Hembusan angin di sini lebih segar daripada di dalam ruangan yang mulai sesak.

“ Iya .. mereka pasangan serasi .”

“ Soo …”

“ Apaaa ?.”

“ Lalu sekarang hatimu sudah kosong dong .” goda JungShin.

“ Bis kali pakai kosong segala. Hmm … nggak kosong juga tuh … “

“ Haahh … “

“ Aku sudah jatuh cinta lagi … “ ucap Sayumi singkat.

“ Jeongmaleyoo .. Nugu .. nuguyo .”

“ Rahasia dong ..”

“ Ya .. Yumii beri tahu aku dong. Apakah si dia yang itu ?.”

“ Si Dia yang mana ?.”

“ Yang itu tuh … “ kata JungShin berteka teki sambil tertawa ngacir pergi menghindari jotosan Sayumi yang kesal.

“ JungShin ah .. awas kau ya .” ancam Sayumi.

 

 

“ Kenapa tadi JungShin lari keluar dari sini seperti itu ?.” tanya JongHyun dan mendekati Sayumi yang berdiri melamun di pinggir balkon. JongHyun tertegun melihat sosok Sayumi yang diam.

“ Yumi … “ panggil JongHyun,.. perlahan Sayumi berbalik dan keduanya saling menatap tanpa kata. Dentingan piano dan suara SeoHyun masih terdengar di ruang tengah yang hiruk pikuk namun bertolak belakang dengan keheningan yang menyelimuti balkon apartemen. Perlahan senyum tipis tersungging di bibir dan tatapan hangat saling mengerti terpancar dari keduanya.

Malam makin tinggi ,.. hanya suara angin dan detak jantung yang besahutan tanpa jeda menyelimuti dua insan yang berbicara satu dengan lain tanpa kata.

 

 

 

-end-

 

Next : School of Love eps Broken Heart

11 thoughts on “SoL : Falling In Love [ Chap 5 – end ]

  1. Sma shin jd best friend aja ya,,,he3
    Yumi sma siapa donk!!!!!!
    Klo ff selanjutx broken heart,,,,,hatix siapa ya,,,,!!!!! Lanjut eon,,,jngn lupa ya
    #peace

  2. Jadi YUMI MA JONGHYUN ni eon?
    seperti dugaan saya dr awal bca SoL Boyfriend. tp knpa diawal-awal part ini dikataka yumi sama jungshin. apa salah liat y? aaaa mash bnyak tanda tanya. open plot si.

  3. bagus banget eon, bikin penasaran terus…daebak!!!
    tapi oen, broken heartnya mana?? apa aku yang nggak teliti nyari ya??aaa….pengen cepet baca..
    btw, salam kenal, reader baru asal jogja🙂

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s