[[FF EVENT – JONGHYUN’S BIRTHDAY]] Jonghyun’s Bully Day

PicsArt_1400394968463

 

Author : meliachoi04

Rating : G

Length : Ficlet

Genre : Comedy ( patut dipertanyakan (?) ), Friendship, Brothership

Cast : CN Blue

Desclaimer : Cerita ini milik saya, sedangkan cnblue milik Tuhan, orang tua mereka, agensi dan tentu saja BOICE.

Note : Saengil chukhahamnida untuk our burning, Lee Jonghyun oppa yang ulang tahunnya 11 hari setelah aku. Happy reading ^^

.

.

.

Cuaca pagi itu cerah, tetapi tidak secerah hati dan wajah Jonghyun. Bagaimana tidak, saat baru bangun tidur, dia langsung diberi setumpuk tugas oleh sang leader,

 

” Kau harus memasak sarapan, mencuci baju, membereskan dorm, dan menyiram tanaman.”

 

” Tapi hyung, itu banyak sekali. Kau pikir aku pembantu disini ?”

 

” Aku tidak menerima bantahan dan keluhan, arra ?”

 

” Dimana Minhyuk ? Kan dia yang biasa membersihkan dorm. Lalu Jungshin dan kau sendiri ?”

 

” Dia sedang sakit, jadi aku menyuruhnya beristirahat. Soal Jungshin, kau tahu kan, dia tidak bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dengan baik. Hari ini, aku sedang membuat lirik lagu untuk album terbaru kita, jadi kau lah harapan satu-satunya,” terang Yonghwa panjang-lebar.

 

” Ahjumma dimana ?”

 

” Aku menyuruhnya agar tidak usah datang dulu untuk seminggu ini, kasihan dia kelelahan.”

 

” Leadernim…” Jonghyun mencoba membujuk Yonghwa dengan bahasa yang formal.

 

” Ani, lakukan saja.” Yonghwa berjalan meninggalkan Jonghyun yang memelas.

 

” Huh, tidak berhasil.” dengusnya.

.

.

( Memasak Sarapan )

 

” Hyung, kau masak apa untuk sarapan ?” tanya Minhyuk.

 

” Nasi goreng kimchi.”

 

” Wah, enak tuh.”

 

Beberapa saat kemudian,

 

” Hyukkie, kau mencium bau hangus ?” tanya Jonghyun sambil mengendus-ngendus.

 

” Ah ne, hyung.” Minhyuk ikut mengendus, ” HYUNG, NASI GORENGNYA HANGUS !”

 

” Aaaa…nasi goreng kimchiku…” ratap Jonghyun.

 

” Hayoloh(?), hyung… Kau harus memasaknya lagi kalau tidak mau dimarahi oleh Yonghwa hyung,” kata Minhyuk sambil bertepuk tangan seperti anak kecil.

 

” Huaa… Kau jahat Hyukkie. Kau kan harusnya membantuku,” tetapi Minhyuk malah melarikan diri.

.

.

( Mencuci Baju )

 

” Ya, baju siapa ini ? Kenapa bagian ketiaknya basah seperti ini ?”

 

” Itu kan baju mu sendiri, hyung.” sahut Jungshin. Ah, apa iya ? Pantas saja bibi yang membersihkan dorm suka mengomel saat mencuci bajuku, batinnya.

 

” Hyun, tolong cucikan pakaianku ya.” di tangan Yonghwa ada sehelai kaus.

 

” Ah, ne hyung. Tidak masalah.”

 

” Ya sudah, ini pakaianku.” tiba-tiba Yonghwa menyodorkan sekeranjang penuh pakaian kotornya, kemudian ia berlalu.

 

” WAEYO, HYUNG. WAEYO ?” kata Jonghyun dramatis. Saat asik mencuci baju, tiba-tiba saja mesin cucinya rusak. Jadi Jonghyun terpaksa mencuci semuanya dengan tangan.

.

.

( Membereskan Dorm )

 

Siang hari, Jonghyun sedang membereskan dorm sambil menunggu cuciannya kering. Kenapa Yonghwa hyung hanya menyuruhku ? Memangnya ada apa dengan yang lain ? Tubuh mereka masih sehat, organ tubuhnya juga masih bekerja normal. Hah nasibku hiks..hiks…, ia menangis dalam hati.

 

” Aish, tempat ini dorm atau kapal pecah sih ?” gerutunya.

 

” Hyung, tolong belikan aku minyak kayu putih dong, aku masuk angin. Lalu beri makan anjing ya, jebal…” pinta Minhyuk sambil beraegyo.

 

” Aku sibuk. Kan ada Jungshin, sebagai maknae seharusnya ia lebih sering disuruh-suruh. Lagipula, memangnya kau punya anjing ?”

 

” Aku memang tidak punya, tetapi tetangga kita punya kan ?”

 

” Kalau itu punya tetangga, kenapa aku yang harus memberinya makan hah ?!”

 

” Molla, kerjakan sajalah hyung.” kata Minhyuk sambil berlalu.

 

” Aish, bocah itu.”

.

.

Setelah urusannya dengan Yonghwa dan Minhyuk selesai, Jonghyun kembali disibukkan dengan ulah maknae mereka. Dengan tanpa dosa Jungshin membuat dorm berantakan lagi hanya dalam sekejap.

 

” Ya, Lee Jungshin. Kenapa dorm bisa berantakan lagi ? Kau mau rambutmu ku botaki ? Dasar maknae tidak tahu diri !” kata Jonghyun berapi-api.

 

” Memangnya aku yang melakukannya, hyung ?”

 

” Tentu saja, memangnya siapa lagi ? Apa barang-barang ini bisa bergerak sendiri ?”

 

” Molla.” jawab Jungshin sambil mengangkat bahunya. Terpaksa Jonghyun membereskan dorm kembali, sambil menangis tentunya.

.

.

( Menyiram Tanaman )

 

” Hah, untung tinggal menyiram tanaman saja.” Dengan riang Jonghyun membuka keran air di halaman. Tiba-tiba saja,

 

” Kyaa, kerannya lepas !” Air dari keran itu menyembur kemana-mana termasuk baju Jonghyun. Yonghwa datang dan langsung menyumpal lubang keran itu dengan kain. Karena keran airnya rusak, Jonghyun terpaksa bulak-balik masuk ke dorm mengambil air untuk menyiram tanaman.

.

.

Malang betul nasib Jonghyun hari ini, dibully oleh hyung dan dua dongsaengnya dengan cara menjadikannya sebagai pembantu. Dan semua yang dilakukannya tidak berjalan mulus, ada saja masalah.

 

” Huuaa eommaaa… aku sudah tidak tahan lagi, aku ingin pulang ke Busan saja.” isak Jonghyun.

 

Ia segera masuk ke kamar yang ditempatinya bersama Yonghwa, lalu mulai memasukkan barang-barangnya ke dalam koper dan kardus. Pertama pakaian, kemudian gitar dan barang lainnya.

 

” Kau mau kemana ?” tanya Yonghwa dari depan kamar.

 

” Pulang ke Busan, aku sudah tidak tahan seperti ini.”

 

” MWO ? Pulang ke Busan ? Kau jangan gila, hyung.” seru Minhyuk yang tiba-tiba sudah berada di sampingnya.

 

” Iya hyung, kajima…” Jungshin mulai menangis.

 

” Memangnya kenapa kau mau pulang ?”

 

” Aku tidak tahan, hyung. Kalian memperlakukanku seperti pembantu, ini namanya penindasan. Aku akan melapor ke Kak Seto (?).”

 

” Kau gila, hyung. Kak Seto kan adanya di Indonesia, mana ada di Korea.” Mendengar perkataan Jungshin yang tidak sesuai dengan situasi, Yonghwa segera menjitak kepalanya, ” Aww…”

 

” Kalian semua tega menyiksa aku, namja berdimple yang imut.”

 

” Heol..” Jonghyun segera memberikan death glare terbaiknya kepada Yonghwa.

 

” Dorm ini terlihat bagus di luar, tetapi perabotannya lebih buruk dari di rumahku. Kerannya dan mesin cucinya rusak, tahu !”

 

” Ya, kami tahu itu. Nanti ada teknisi yang akan memperbaikinya, kau tidak perlu khawatir.”

 

” Aku bukan khawatir, aku kesal. Pokoknya aku mau pulang sekarang.”

 

” Ini sudah malam, memangnya masih ada jadwal KTX ke Busan pada jam segini ?”

 

” Molla. Kalau tidak ada, aku akan menunggu sampai besok,” sifat keras kepalanya muncul.

 

” Dan membiarkan sasaeng menculikmu, hyung ? Aku tidak yakin kau akan selamat dari mereka,” Minhyuk mencoba menakut-nakutinya.

 

” Biarkan mereka menculikku. Mereka akan lebih memperhatikanku. Kalian kan sudah tidak peduli padaku, kan ?”

 

” Ya sudah, selamat tinggal.” kata ketiganya sambil melambaikan tangan.

 

” Kok kalian tega sih ? Nappeun saram.” sungut Jonghyun.

 

” Lah, kan tadi kau yang memaksa ingin pulang ke Busan.”

 

” Tidak jadi.”

 

” Yah kok tidak jadi, hyung ? Aww.” lagi-lagi Jungshin dijitak oleh Yonghwa.

 

” Ne. Aku masih ingin hidup dan menikah. Aku juga tidak mau mati di tangan para sasaeng.”

 

” Intinya, kau tidak jadi pulang ke Busan, kan ?” Yonghwa mencoba memastikan hal ini kepada Jonghyun yang pendiriannya suka berubah.

 

” Iya, tidak jadi. Tapi aku masih kesal.” kata Jonghyun sambil melengkungkan bibirnya ke bawah.

 

” Apa yang harus kami lakukan agar kau tidak kesal lagi ?”

 

” Aku punya dua permintaan.”

 

” Pertama, belikan aku Yoshinoya’s A-set,”

 

” Baiklah, itu mudah. Apa lagi ?” tanya Minhyuk.

 

” Yang kedua…. Jadilah pembantuku selama tiga hari !”

 

” MWO ?!”

 

 

END

 

Annyeong #bowbarengdongyeon. Terima kasih untuk yang udah mau baca ff abal+garing ini, terutama yang udah mau comment. Maaf untuk Jonghyun oppa yang aku nistakan di ff ini. Sekali lagi, saengil chukhahamnida dan mianhae untuk Jonghyun oppa. Damai ^^v

9 thoughts on “[[FF EVENT – JONGHYUN’S BIRTHDAY]] Jonghyun’s Bully Day

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s