Poker Face

Title: Poker Face?

Author: Kang Hyuna(@nabilahrachmah)

Rating: PG 15

Genre: AU,Sad

Length: Ficlet

Main Cast:

-Lee Jonghyun (CnBlue)

– Kang Hyuna(Oc’s)

Disclaimer: Alur cerita murni pemikiranku sendiri.

Note: Aku Cuma pinjem nama cast diatas! Mereka milik orang tua dan fans:). Makasih buat eonni yang udah post FFku ini. Pliss jangan copas ya, ini pemikiranku sendiri, kalo ada kemiripan ama FF lain itu ga sengaja! Serius maaf kalo typo bertebaran. Happy readimg, ohya jangan jadi Sider’s ya! Gomawo /BOW/

 

**

Jonghyun side/

Kamu muak, muak dengan kehidupanmu yang penuh sandiwara. Setiap hari kamu menunjukan fake smilemu. Semua orang menganggapmu baik-baik saja. Oh ayolah, sampai kapan kau terus berpoker face? Bukankah kau sudah muak dengan poker facemu sendiri?.
“Jonghyun~a, sudahlah tidak perlu menunjukan senyum palsumu kepadaku” Suara gadis itu, ya kamu hanya bisa melepas poker facemu bila kamu bersamanya.
“Aku tau kamu sedang ada masalah. Ceritakan atau sepatu mahalku akan melayang diatas kepalamu?!” Gadis itu selalu bisa membuatmu tertawa, ya tertawa yang sesungguhnya. Bukan karena paksaan atau itu fake smile. Tertawamu, seyummu semuanya tulus bila kamu bersamanya. Kamu selalu menjadi dirimu sendiri bila kamu bersamanya.
“Ya! Lee Jonghyun!!”
“Arra, arra berhenti berteriak Kang Hyuna. Aku sudah menceritakan semuanya. Sekarang apa yang harus kulakukan lagi?”
“Aku sudah berkali-kali bilang kepadamu, bersikaplah didepan semua orang bahwa kau seorang Lee Jonghyu. Ah maksudku lepas poker face atau fake smilemu itu! Agar mereka tau Lee Jonghyun yang sebenarnya!!”
Ucapan itu, yang selalu gadis itu ucapkan kalau kamu bertanya “Apa yang harus ku lakukan Hyuna?” selalu dan selalu sama, dia tidak pernah bosan mengucapkan hal itu. Membuatmu sedikit kesal, dan selalu merenung akan ucapannya.
“Hey! Kenapa jadi melamun?? Memikirkan ucapanku? Kamu bisa menunjukan sifatmu yang sebenarnya secara perlahan Jonghyun~a. Ah atau kau terlalu berpikir mengapa aku begitu manis? Cantik? Imut? Oh ayolah tanpa perlu kamu berpikir itulah faktanya heheheh” dan kamu menghadiahka jitakan dikepalanya, membuat gadis itu semakin lucu. Dan hanya bersama gadis itu kamu bisa menunjukan sifatmu yang sebenarnya.

**

Sekarang, kamu berjalan disebuah pemakaman. Menelusuri satu persatu nisan nisan yang ada disana, dan kamu berhenti disatu nama.

R.I.P
Kang Hyuna
Mei 1991 – Mei 2013

Kamu meletakan sebuket bunga lili putih. Bunga yang sangat disukai gadis itu. Kamu ingat kali terakhir kamu berbincang dengannya

“Jonghyun~a”
“Hm?
“Eum.. Jangan berpoker face atau berfake smile lagi ya? Aku.. Aku kan tidak tau sampai kapan aku bisa membantumu mengeluarkan sifat aslimu.”
“Eh apa maksudmu Hyun? Aku sedang berusaha kok”
“Heum, baguslah. Terus berusaha ya! Ah mianhae kalau kamu bosan mendengar saran dariku yang itu-itu aja”
“Aku tidak pernah bosan dengan ceramahmu Hyunaa, bahkan karna itu aku mulai sadar dengan apa yang harus ku lakukan”
“Ahh, syukurlah. Ohya maafkan aku juga kalau selama ini sifatku menyebalkan dan sering.membuatmu kesal Jonghyunie”
“Hey! Ada apa denganmu?? Kenapa ucapanmu rada melantur? Kau membuatku takut hyun” Hyuna menggeleng dan tersenyum. Kamu berani bersumpah senyum itu, senyum termanis yang pernah kamu lihat. Kamu panik saat kamu lihat tubuh Hyuna limblung, dan hampir jatuh mencium tanah. Dengan refleks kamu menangkapnya, dan membawanya kerumah sakit terdekat. Kamu sangat panik. Kamu menghubungi semua keluarga Hyuna yang kamu kenal. Satu persatu keluarganya datang. Menatapmu sendu seolah-olah ingin menyampaikan sesuatu. Dokter yang menangani Hyuna keluar dari ruang praktek. Tatapan mata itu, oh tidak! Jonghyun sangat takut sekarang.
“Maafkan kami, Hyuna… Kami sudah berusaha sebisa kami tapi sepertinya Tuhan berkehendak lain. Maafkan kami”

Jonghyun menghapus airmata yang tanpa sadar sudah jatuh mengaliri pipi mulusnya. Jonghyun memandang pigura foto yang ada disitu.
“Annyeong Hyuna. Bagaimana kabarmu disana? Ah ku rasa kamu sudah bahagia sekarang. Ah kau jahat tak pernah memberitahuku tetang kelainan yang terdapat diparu-parumu” Tidak ada jawaban, hanya hembusan angin yang terasa menusuk kulit.
“Ohya, Hyun kamu tahu? Semua ucapan yang kau berikan kepadaku sangat berguna sekarang. Aku sudah bukan Lee Jonghyun poker face lagi. Itu semua betkatmu Hyun, gomawo jeongmal gomawo Hyunie” dan tanpa kamu sadari lagi(?) airmatamu semakin mengalir deras.
“Ahh, Hyuna maaf, aku benar benar minta maaf baru mengatakannya sekarang. Selama ini aku mencintaimu Hyun. Aku terlalu takut mengaakannya kepadamu. Aku pengecut ya? Dan sekarang aku benar benar menyesal” Kamu tertawa hambar. Lalu kamu bangkit dari makam Hyuna, Menghapus airmatamu.
“Hyun, aku pulang dulu ya. Nanti pasti kusempatkan untuk mengunjungimu lagi, aku berjanji! Baik baik disana ya, Annyeong Hyunie” Kamu berbalik, berjalan perlahan meninggalkan pemakaman ini. Dan tanpa kamu ketahui, Hyuna memperhatikanmu dari tempat lain, dan seulas senyum terukir dibibirnya.

FIN~

3 thoughts on “Poker Face

  1. Suka ceritanya! Tapi sayang sih, gak ada paragraf yg nunjukin Jonghyun bener2 poker face ke orang lain🙂 harusnya ada percakapan jonghyun sama orang lain juga. Semangat thor!

  2. lah, tak kira mereka emang udah jadi pasangan.

    ia sayang cuma diceritain sisi jongie sama yhunie.nya aja. engga diceritain gimana asal mulanya kenapa jonghyun bisa begitu

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s