Step [Chapter 6] [Last Chapter]

Step

 

Title : Step [Chapter 6]

Author : Minhyuk Anae

Length : Chaptered

Rating : PG-15

Genre : Romance

Cast :

–          Kang Minhyuk

–          Jung Krystal

–          Kim Joon Myun a.k.a Suho

–          Other Cast

Disclaimer : My own imagination

Haiiii~~~ Aku kembali~~~

Setelah berkutat dengan UKK, akhirnya bisa menyelesaikan cerita ini. Dan, chapter ini adalah chapter terakhir dari Step. Semoga tidak mengecewakan, ya. Jangan lupa kritik, saran, dan komentar ^^ Baiklah, let’s go!

—————————————————————-***————————————————

“ Sudah kubilang, kau harusnya berhati-hati, Krys.” Ujar Suho begitu ia dan Krystal keluar dari ruangan terkutuk milik CEO Kim. Sedangkan Krystal hanya berjalan dengan terdiam dan menatap hampa sekitarnya. Berpacaran dengan Suho? Astaga, sungguh, ini lelucon.

Setelah sampai di kamarnya dan memastikan tidak ada satupun orang yang dapat mengganggunya termasuk Amber, ia membuka ponselnya dan menghubungi Minhyuk. Lima kali panggilan dan lelaki itu tetap tak mengangkatnya. Sungguh, jangan bilang Minhyuk percaya dengan lelucon itu. Ia sendiri sadar, bahwa ia salah mengambil keputusan. Lagipula ia sudah merahasiakan rencana liburan tersebut dari siapapun—termasuk teman satu dorm-nya. Dan dengan rencana yang cukup matang dengan pengawasan yang ketat, harusnya tak ada wartawan yang dapat menemukan mereka. Untung saja tak ada wartawan yang bisa mengambil foto di villa milik Jessica. Ah, tetap saja tak ada yang menguntungkan dalam situasi seperti ini.

“ Halo.” Ucap Minhyuk dalam panggilan Krystal yang mungkin sudah ke-dua puluh kalinya yang akhirnya ia angkat. “ Kenapa teleponku tak kau jawab?” Tanya Krystal cukup khawatir.

“ Ah, aku baru saja berbicara dengan Jonghyun Hyung.” Ucapnya sedikit dingin. “ Kau baik-baik saja, Hyukkie-ya?”

“ Hmm, entahlah.” Jawab Minhyuk.

“ Hyukkie, jangan bilang kau percaya dengan rumor itu? Astaga, sepertinya kita harus bertemu sekarang.” Ucap Krystal. “ Bertemu? Dalam situasi seperti ini?”

“ Hei, sejak kapan Kang Minhyuk menjadi lelaki yang mudah cemburu?” Ucap Krystal meninggikan nada suaranya.

“ Aku bukan cemburu, Soojung.” Jawab Minhyuk. “ Lalu? Kang Minhyuk, sungguh, aku tidak memiliki hubungan apapun dengan Kim Joon Myun. Sungguh. Aku bersumpah.”

“ Krystal, bisakah kau mengerti aku frustasi?! Astaga, aku ingin melindungimu tapi rasanya sulit sekali. Dan sekarang apa? Agensimu mengeluarkan statement bahwa kau berpacaran dengan Suho. Kau pikir aku tidak stress?” Ucap Minhyuk frustasi.

“ Kau pikir hanya kau yang stress? Kau egois, Minhyuk!” Ucap Krystal mematikan sambungan teleponnya. Gadis itu menatap nanar dan kembali terisak. Seburuk itukah kisah cintanya?

-***-

“ Aku stress, Hyung.” Ucap Minhyuk pada Jonghyun yang duduk di sebelahnya. “ Tapi seharusnya kau tidak membentaknya seperti itu, Minhyuk.”

“ Aku lelah, aku bingung dengan hubungan seperti ini. Harusnya aku tahu dari awal bahwa semuanya tidak akan berjalan dengan lancar. Aku hanya seorang Kang Minhyuk, yang tidak bisa disandingkan dengan seorang Jung Krystal.”

“ Berhenti meracau bahwa kau hanya seorang Kang Minhyuk. Kau dan Krystal sama-sama bintang Hallyu, dan berhenti merendahkan dirimu sendiri, Kang Minhyuk!” Ucap Yonghwa yang baru saja keluar dari kamarnya setelah mendengar percakapan antara Minhyuk dan Jonghyun.

“ Aku tidak ada apa-apanya dengan Joon Myun, Hyung.” Ucap Minhyuk lagi sembari mengusap wajahnya. “ Kau merendahkan dirimu hanya karena Joon Myun? Oh, ayolah, Minhyuk. Kau bahkan seniornya. Mungkin grup Joon Myun sedang melejit sekarang, tapi apa kau tak pernah sadar bahwa CNBLUE juga sama melejitnya dengan EXO?”

Hyung, kau tidak mengerti—”

“ Bagian mana yang tidak aku mengerti, Minhyuk? Jika kau terus merendahkan dirimu sendiri, menyalahkan dirimu sendiri, apa kau pikir itu tidak menyakitiku sebagai leader CNBLUE? Jika kau merendahkan dirimu sendiri, kau sama saja merendahkan CNBLUE.”

“ Aku tidak pernah merendahkan CNBLUE.”

“ Tapi kau selalu mengatakan bahwa aku hanya seorang Kang Minhyuk yang tidak ada apa-apanya dengan lelaki lain yang sedang mendekati Jung Krystal. Kau merendahkan dirimu, CNBLUE,  fans CNBLUE, FNC, dan kami semua, Minhyuk-ah. Ayolah, kau sudah dewasa.”

“ Apa yang harus kulakukan, Hyung? Haruskah aku mengakhiri semuanya?” Ucap Minhyuk dengan nada frustasinya.

“ Adakah cara yang lebih gentle dari mengakhiri semuanya?” Tanya Jonghyun sembari menatap Minhyuk dengan wajah serius. Minhyuk mengangkat bahunya.

“ Minhyuk-ah, bolehkah aku bertanya?” Tanya Jungshin yang sedari tadi hanya diam menatap ketiga temannya yang berdebat. Minhyuk mengangguk. Jungshin berdeham, “ Ehm, apa kau percaya dengan berita Krystal dan Suho?”

Minhyuk terdiam dan berkutat dengan pikirannya. Tentu saja jawabannya tidak. Ia tahu Krystal adalah perempuan baik-baik yang tidak mungkin berselingkuh dengan lelaki lain. Ia juga tahu bahwa Krystal sama mencintainya seperti ia mencintai Krystal. Kalau seandainya Krystal benar-benar selingkuh, lantas mengapa ia mengajaknya berbaikan? Jika seandainya itu benar-benar terjadi, lantas mengapa Krystal begitu serius dan sibuk mempersiapkan liburan untuk mereka?

“ Aku tidak mempercayainya.” Ucap Minhyuk. “ Lalu apa yang membuatmu marah?”

“ Entahlah. Aku sedang lelah dan mendengar berita itu membuatku benar-benar frustasi. Aku tahu itu bukan perbuatan Krystal dan aku tahu bahwa kemungkinan Krystal berselingkuh itu sedikit sekali. Terlalu banyak spekulasi yang terlintas di otakku tentang berita itu dan aku bingung harus bersikap bagaimana dengan Krystal. Itu yang membuatku marah dan tidak sengaja membentaknya.”

“ Terlalu banyak spekulasi? Salah satunya?” Tanya Jungshin cukup menginterogasi.

“ Semua adalah akal-akalan SM untuk menjatuhkanku, menjatuhkan CNBLUE, dan menjatuhkan FNC. Entahlah, aku juga bingung kenapa pikiran semacam itu bisa tiba-tiba terlintas di otakku.”

-***-

“ Nona, bagaimana tanggapan anda dengan rumor bahwa Krystal berpacaran dengan Suho?” Tanya seorang reporter yang sibuk mewawancarai para netizen.

“ Aku sangat kecewa sebelumnya. Aku penggemar Suho dan kupikir mereka tidak pantas bersama.” Ucap gadis yang berkacamata.

“ Aku masih sulit mempercayainya. Kupikir Krystal benar-benar bersama Kang Minhyuk. Jujur saja, aku lebih menyukai Krystal dan Minhyuk dibanding dengan Suho.”

“ Kupikir mereka lucu jika bersama. Semoga bisa langgeng, ne?”

“ Mereka cocok. Tapi, Chanyoung-Bona tetap lebih cocok.”

“ Matikan televisinya, Soojung!” Ucap Jessica yang menerobos masuk dorm f(x) yang sepi. Ia melihat adiknya terduduk di salah satu sofa ruang tengah dengan menonton acara yang seharusnya tidak ia tonton.

“ Soojung, berhentilah menangis. Akhiri saja hubungan kalian dan aku tidak mau melihatmu tersiksa!”

“ Minhyuk tidak menyiksaku! Aku yang menyiksanya, Sica. Aku yang membuatnya menderita. Aku tahu dia pantas sakit hati karena aku. Aku yang salah membuat perjanjian konyol dengan Suho. Aku tahu aku yang salah.” Ucap Krystal sambil menangis kemudian memeluk kakaknya erat. Jessica mengusap bahu adiknya sambil menenangkannya.

“ Tapi jika kau tetap meneruskan semuanya, tidakkah kau pikir itu akan semakin menyiksa kalian berdua? Dalam segi manapun, SM tidak akan membelamu. Lagipula, kita ini bintang, Soojung. Terlalu rendah untuk memikirkan perjuangan cinta dalam kehidupan para bintang.”

“ Lalu, apakah seorang bintang tidak berhak memiliki cinta? Aku tidak menyukai Suho, tidak mencintainya, tapi haruskah aku berpura-pura menerima bahwa kami berpacaran? Lalu melihat seluruh dunia percaya bahwa kami berpacaran. Kau bilang aku ini bintang, Sica, tapi mengapa semuanya membuatku lebih percaya bahwa aku ini seorang robot dibandingkan bintang? Kupikir aku harus berhenti—”

“ Hanya demi cinta? Sedangkal itukah pikiranmu, Soojung? Masalah ini pasti akan selesai, tapi tidak dengan cara kau berhenti dari f(x) atau SM atau keluar dari dunia hiburan. Kau mau semuanya hancur? Tidakkah kau pikir Minhyuk nantinya juga akan hancur?”

“ Lalu apa yang harus aku lakukan, Sica? Kumohon, jawab aku!”

Suara bel intercom menginterupsi percakapan kakak-beradik itu. Jessica beranjak dari sofa dan menuju pintu. Suho berdiri di luar sana dengan pakaian santai khas selesai latihan.

“ Selamat sore, Jessica Noona.” Sapa Suho ramah. Jessica dengan tampang dinginnya menjawab, “ Apa yang ingin kau lakukan di sini?”

“ Menemui Krystal.” Jawab Suho.

“ Untuk?” Tanya Jessica cepat.

“ Membicarakan rumor yang sedang terjadi diantara kami.” Jawab Suho. Jessica menghela nafasnya panjang sebelum Suho kembali melanjutkan jawabannya, “ Sesungguhnya, Krystal dan aku dipanggil oleh Kim Sajangnim di ruangannya.”

Krystal keluar menuju pintu. “ Ayo kita bicarakan semuanya dengan Kim Sajangnim.”

“ Pernah belajar menerima resiko dan konsekuensi, Jung Krystal? Kupikir ini yang sekarang harus kau pelajari. Menerima resiko dan konsekuensi dengan apa yang telah kau janjikan. Bukannya protes.” Ucap Kim Sajangnim dengan nada menyinyir.

“ Tapi, aku yakin ada sesuatu yang kalian lakukan. Kupikir ini tidak adil. Hubunganku terungkap dengan berita yang aneh.” Ucap Krystal.

“ Aneh bagian mananya? Bukankah kau benar-benar pergi bersama Kang Minhyuk dan merencanakannya beberapa hari sebelum kalian pergi?” Sahut Suho dengan tampang innocent.

“ Bagaimana kau bisa tahu, Suho? Aku tidak pernah mengatakannya kepada siapapun. Apa kau menguntitku?”

“ Sudahlah, Krystal. Terima saja resikonya dan lihat, bukankah seharusnya EXO dan f(x) berlatih untuk persiapan acara akhir tahun? Jadi sebaiknya kalian pergi, aku lelah.” Ucap Kim Sajangnim menyudahi obrolan mereka sore ini.

-***-

“ Katakan padaku apa yang sebenarnya terjadi!” Ucap Krystal menarik Suho ke bagian paling atas dari gedung SM. Suho menatap gadis itu tanpa menjawabnya. “ Katakan padaku, Suho! Kau tidak tahu sopan santun? Bagaimanapun aku ini tetap sunbae-mu dan kau harus menjawab pertanyaanku.”

“ Perlukah kita melakukan perjanjian baru? Contohnya, aku akan mengatakan padamu apa yang sebenarnya terjadi dengan catatan kau tidak boleh melawan Kim Sajangnim. Turuti saja apa maunya—”

“ Dan membuatmu seolah-olah menjadi pacarku? Cih, aku tidak sudi, Kim Joon Myun.” Ucap Krystal lalu beranjak pergi karena berpikir tak ada untungnya untuk membuat perjanjian baru dengan Suho.

“ Sehina itukah aku di hadapanmu, Krystal? Tidak adakah kesempatan untukku untuk memenangkan hatimu? Tidakkah kau pernah berpikir untuk berterima kasih padaku karena aku telah menyelamatkan kariermu? Tidakkah ada nilai positifku di hadapanmu?” Ucap Suho membuat gadis itu menghentikan langkahnya.

“ Aku memang penyebab semuanya. Aku yang membayar wartawan itu. Aku bekerja sama dengan Kim Sajangnim dengan mengimi-iminya saham orang tuaku yang bisa SM kembangkan. Dan semuanya adalah untukmu. Untuk hidup dan kariermu. Kau bisa lebih bahagia bersamaku ketimbang dengan Kang Minhyuk, Krystal.” Ucap Suho.

“ Tidak bisakah kau lihat bahwa aku memiliki banyak kelebihan dibanding Kang Minhyuk? Mulai dari wajah, popularitas, kekayaan—”

Plak.

Krystal menampar Suho. “ Brengsek, kau!” Teriak Krystal lalu berlari menjauh dari lelaki itu. “ Jangan pernah berharap untuk bisa bersamaku, Brengsek!” Ucap Krystal sebelum benar-benar hilang dari pandangan Suho.

Suho mengeratkan jaketnya karena udara yang mendingin di akhir Desember. Sesekali mengelus pipinya yang memerah akibat tamparan Krystal beberapa menit yang lalu. Terlalu egoiskah dirinya untuk mendapatkan hati seorang Jung Krystal? Atau terlalu bodohkah ia berharap untuk bisa memiliki Jung Krystal?

-***-

Suara riuh rendah mewarnai gedung SBS malam ini. Untuk kesekian kalinya Minhyuk menatap sekelilingnya dan berharap matanya bisa menangkap sesosok gadis yang dirindukannya itu. Terhitung sudah seminggu ia dan Krystal hilang kontak. Tak ada obrolan tengah malam maupun pertemuan. Keduanya juga menyibukkan dirinya masing-masing dalam aktivitas grup untuk mempersiapkan acara akhir tahun. Bahkan, Krystal tak menghadiri acara SBS Drama Award beberapa hari sebelumnya hanya untuk menghindari pertemuan dengan Minhyuk. Dan malam ini, baik CNBLUE maupun f(x), kedua grup tersebut akan tampil dalam SBS Gayo Daejun.

Minhyuk duduk di baris keempat, tepat di belakang EXO. Matanya bisa menangkap langsung Suho yang duduk tak jauh darinya. Beberapa anggota EXO—seperti Kris Wu, Park Chanyeol, dan Xiumin memberi hormat kepadanya dan member CNBLUE yang lain. Tentu saja Minhyuk tidak mengharapkan leader grup tersebut memberi hormat kepadanya. Mungkin menatapnya saja ia tidak mau.

Setelah beberapa menit ia duduk, ia menatap gadis itu. Ia duduk cukup jauh darinya. Minhyuk merasakan sakit menghujam jantungnya, melihat gadis kurus itu semakin kurus sekarang. Terlihat cukup jelas wajahnya yang pucat meski sudah ditutupi make up.

Begitu layar besar di hadapannya menayangkan The Heirs Parody, rasanya sakit melihat adegannya dengan Krystal. Minhyuk mencuri pandang ke arah Krystal kali itu, dan yang terjadi adalah gadis itu sedang berbicara dengan Suho. Baiklah, malam ini bukan malam yang baik untuknya, pikirnya.

Amber sudah menghibur Krystal beberapa kali tapi tetap saja Krystal tidak merasa terhibur. Belum lagi ketika Minhyuk tertangkap basah dengan Amber karena menatapinya. Kali ini, Suho justru menghampirinya.

“ Sudah kubilang, pergi jauh dariku. Aku tidak peduli dengan rumor dan etika. Pergi.” Usir Krystal pada Suho yang meminta Amber untuk bertukar kursi dengannya. Dan dengan mudahnya, Amber menerima itu. Baiklah, Krystal juga tahu bahwa Amber ingin menghampiri Kris Wu jadi dia mau bertukar kursi dengan Suho. Tapi, seharusnya Amber dan Kris tidak berdekatan dulu malam ini, apalagi dengan mencoba mendekatkannya dengan Suho.

Krystal jadi merasa tidak enak dengan Minhyuk. Bagaimanapun, status mereka masih berpacaran meski sudah seminggu lost contact. Apalagi kini laki-laki yang digosipkan dengannya mencoba untuk mendekat dengannya Beberapa kali ia tertangkap basah dengan Krystal karena mencuri-curi pandang ke arah Krystal. Rasanya gadis itu ingin sekali berlari ke ujung sana, bertukar kursi dengan Yonghwa atau Kris yang tepat ada di depan Minhyuk, dan berbicara bersama Minhyuk. Ia ingin mengulang lagi dan mengajak Minhyuk berbicara seperti pertengkaran mereka dahulu.

“ Kry, aku kan sudah minta maaf.” Ucap Suho tapi Krystal tidak menghiraukan. Ia sibuk menggumam tak jelas mengikuti irama musik. Setelah panggilan dari PD acara bahwa sebentar lagi EXO akan tampil, Krystal bernafas lega karena akhirnya lelaki kurang ajar itu bisa pergi dari sisinya juga.

Menjauhlah, Suho.

Krystal lebih memilih pergi dari deretan kursi ketika CNBLUE dipanggil untuk tampil. Ia merasa tidak lucu jika ia tiba-tiba tidak kuat menahan air matanya dan akhirnya menangis di sana. Nanti bisa jadi ia tertangkap kamera dan menyebabkan masalah semakin buruk.

Lagi-lagi gadis itu berpikir, masalah ini tidak mungkin stuck dalam tahap ini. Ia dan Minhyuk harus bicara dan mungkin melibatkan SM dan FNC. Semuanya harus dibicarakan. Tapi pantaskah menyuruh Minhyuk untuk memanggil CEO FNC?

-***-

Krystal melepas kacamata hitamnya begitu sampai di gedung FNC di Cheongdamdong 111. Ia berjalan sedikit tergesa begitu menghampiri resepsionis.

“ Ada yang bisa saya bantu?” Tanya resepsionis.

“ Han Sajangnim ada?” Tanya Krystal memberanikan diri. “ Anda sudah membuat janji?”

Krystal terdiam karena ia belum membuat janji apapun dengan Han Sanjangnim. Mencari alasan yang tepat bahwa hari ini ia harus menemui Han Sajangnim. Ia harus menyelesaikan masalahnya dengan Minhyuk. Memersatukan SM dengan FNC kalau mungkin.

“ Maaf, Nona, apa anda sudah membuat janji dengan Tuan Han?” Tanya ulang sang resepsionis.

“ Jadi sebenarnya seperti ini—”

“ Krystal?” Ucap seseorang menghampiri gadis itu. “ Apa yang sedang kau lakukan di sini?” Tanya Jonghyun menatap gadis itu.

“ Ah, Jonghyun Oppa! Jal jinaeyo? Ada masalah yang harus kuurus hari ini.” Jawab Krystal sedikit gugup. “ Masalah? Aa~ ikut aku.” Ucap Jonghyun menarik Krystal.

Setelah menceritakan apa maksud dan tujuannya datang dengan penuh keberanian ke gedung FNC Entertaiment, Jonghyun berniat membantu Krystal menyelesaikan masalahnya. Lagipula ini untuk Minhyuk juga, pikir Jonghyun.

Jonghyun sendiri tidak ingin membuat Minhyuk tersiksa seperti akhir-akhir ini. Yah, Minhyuk mulai suka menyendiri lagi. Terkadang memukul drumnya dengan begitu keras. Kadang juga suka memain game dengan lupa waktu. Astaga, apakah kisah cinta selebrita harus seburuk itu? Semoga kisah cintanya nanti tidak seburuk ini, pikir Jonghyun.

Han Seung Ho mempersilahkan Jonghyun masuk setelah bel kedua yang lelaki itu bunyikan. “ Ada yang ingin bertemu denganmu.” Ucap Jonghyun kemudian mempersilakan Krystal masuk.

“ Jung Krystal? Ada apa?” Tanya Han Seung Ho lalu mempersilakan keduanya duduk di sofa ruang kerjanya.

Krystal mulai menceritakan semuanya bahwa rumor tentang Minhyuk dan Krystal benar terjadi. Mereka memulai hubungan kurang lebih sebulan yang lalu semenjak syuting The Heirs berlangsung. Mereka bermaksud backstreet dan ketahuan tak lama kemudian. Krystal juga menceritakan bahwa rumornya dengan Suho hanyalah hasil dari perjanjian konyolnya dengan Kim Sajangnim. Dan kini Krystal meminta Han Seung Ho Sajangnim untuk membantu mereka kembali. Dengan penuturan khas Krystal, ia memohon bahwa ia begitu mencintai Minhyuk.

“ Memang kisah seperti ini terlihat begitu klasik dan hanya terjadi dalam drama. Tapi aku sungguh memohon padamu, Sajangnim. Aku ingin hubungan kami kembali.” Ucap Krystal mengakhiri ucapan panjangnya.

Han Seung Ho tersenyum dengan tenang seperti biasanya, “ Aku akan membantu kalian. Ah, apa Minhyuk pernah mengatakan padamu sebelumnya bahwa aku adalah shipper kalian? Hahaha.” Tawa Han Seung Ho ringan.

Krystal cukup kaget menerima perlakuan yang begitu baik dari Han Seung Ho. Ia awalnya berpikir bahwa ia akan dimarahi seperti apa yang biasanya Kim Sajangnim lakukan. Ternyata, Han Seung Ho bisa dibilang lebih dari seseorang yang baik hati.

Han Sajangnim mengambil ponselnya, “ Halo, Minhyuk. Apa kau sedang sibuk?” Tanyanya.

“ Tidak, Sajangnim. Ada yang bisa saya bantu?” Tanya Minhyuk dari seberang telepon.

“ Ke ruanganku sebentar, Ok?”

“ Baik, Sajangnim.” Jawab Minhyuk kemudian menutup sambungan teleponnya.

Minhyuk membuka perlahan pintu ruangan Han Sajangnim. Bisa dibilang ia tidak terlalu gugup setiap atasannya ini memanggilnya, hanya saja ia tahu bahwa panggilan kali ini pasti tidak jauh dari masalahnya dengan Krystal.

Langkahnya terhenti begitu melihat sesosok gadis berambut panjang hitam kecoklatan yang ia kenali. Minhyuk hampir saja berbalik dan kembali menuju pintu kalau Han Sajangnim tidak memanggilnya terlebih dahulu. “ Ah, Minhyuk, kau sudah sampai.” Ucapnya ramah.

Baik Krystal maupun Jonghyun semuanya berbalik menatap Minhyuk. Lelaki itu dengan segera menghindari tatapan Krystal. Jonghyun segera bangkit dan menepuk pundak Minhyuk,

“ Aku keluar.” Ucapnya lalu berjalan menuju pintu.

Minhyuk melanjutkan langkahnya kemudian duduk di sofa yang tadi diduduki oleh Jonghyun. Lagi-lagi ia tak mau menatap Krystal, mungkin gadis itu juga berpikiran yang sama.

“ Nah, berhubung kalian sudah berkumpul, aku akan mulai saja, ya?” Ucap Han Seung Ho.

Krystal merasa suasana sedikit lebih canggung dan tegang dibandingkan tadi. Entahlah, Minhyuk berubah menjadi lelaki yang begitu dingin sekarang.

“ Minhyuk, kau masih mau mempertahankan hubungan kalian, bukan?” Ucap Han Seung Ho.

Tentu saja jawabannya, ya. Hanya saja Minhyuk berkali-kali gugup karena malu terlihat oleh Krystal. Kalau seandainya gadis itu tidak ada di sini, ia pasti sudah mengucapkan kata ya itu keras-keras. Namun karena Krystal kini menatapnya intens dan tentu saja hal itu membuat Minhyuk menjadi begitu gugup, yang bisa ia lakukan hanya mengangguk.

Han Seung Ho kembali mengajukan pertanyaan-pertanyaannya. Setelah ia rasa cukup Han Seung Ho mengakhiri obrolan mereka, “ Baiklah, aku akan berusaha menyelesaikan masalah ini.”

“ Dengan cara?” Interupsi Krystal.

“ Itu rahasiaku.” Jawab Han Seung Ho sembari mengerling.

-***-

“ Perjanjian konyol? Krystal menyetujui sendiri perjanjian itu. Jadi dia harus menerimanya.” Ucap Kim Young Min.

“ Ya, menyetujui secara terpaksa karena kau memberinya pilihan memilih Minhyuk atau bertahan di f(x).” Lanjut Han Seung Ho. “ Gadis itu mengatakan semuanya padamu?”

“ Kupikir masalah ini sudah selesai ketika kami memberikan statement bahwa Krystal tidak berhubungan dengan Minhyuk. Ah, apa kau menyetujui hubungan mereka?”

“ Tentu saja, Youngmin-ssi. Mereka terlihat cocok bersama dan apa kau tidak melihat rating The Heirs naik cukup signifikan karena mereka? Tidakkah kau lihat reaksi masyarakat Korea maupun Internasional saat kau mengatakan Krystal resmi berpacaran dengan Suho? Kebanyakan dari mereka lebih menyetujui Minhyuk dengan Krystal.”

“ Lalu?” Tanya Youngmin dengan nada sombongnya.

“ Apa kau merasa ada penurunan saham setelah mengeluarkan statement tersebut? Tidakkah imbasnya cukup buruk ketika suatu rumor tidak dapat diterima dengan baik oleh masyarakat? Kupikir kali ini kita harus bekerja sama.” Ucap Han Seung Ho.

Kim Youngmin tertawa merendah, “ Bekerja sama denganmu? Yang benar saja, hahaha.”

“ Lihatlah, saham kami sudah mulai naik. Meski belum menyetarai Big Three, tapi kupikir suatu saat FNC bisa mengambil alih Big Three termasuk SM. Dan jika kau tidak pintar-pintar mengambil kerja sama dengan entertaiment semacam kami, tidakkah kau berpikir SM bisa saja merosot dan rugi besar?” Ucap Han Seung Ho.

Kim Youngmin terdiam dan berpikir keras. Benar juga, pikirnya. Saham SM sempat naik saat syuting The Heirs berlangsung. Beberapa tawaran CF untuk Krystal dan Minhyuk juga datang, belum lagi beberapa tawaran drama termasuk reality show We Got Married datang. Dan bodohnya ia tolak semuanya hanya karena tidak ingin bekerja sama dengan FNC. Astaga, sudah berapa banyak perusahaannya rugi besar?

“ Baiklah, kita beri mereka kesempatan kedua untuk mengulang hubungan mereka.” Ucap Kim Young Min.

-***-

Minhyuk menarik Krystal ke taman terpencil milik FNC Entertaiment. Ia perlu bicara dengan gadis itu. Mereka duduk di salah satu kursi panjang kemudian Minhyuk memulai percakapan semuanya, “ Tidakkah kau berpikir masalah ini akan segera selesai?”

Krystal mengangguk. “ Aku bahkan baru mengetahui bahwa bosmu itu begitu baik. Haruskah aku berpindah management saja?”

“ Hei, jangan bodoh, kau sudah mengabdi dengan SM bahkan dari usiamu masih sangat muda.” Ucap Minhyuk. “ Bagaimana kau bisa tahu? Aku tidak pernah memberi tahumu masalah itu.”

“ Beberapa media membicarakannya.” Jawab Minhyuk.

“ Kau suka membaca berita tentangku?” Ucap Krystal setengah tertawa. Minhyuk hanya diam tidak menjawab. “ Ah, ya, Minhyuk, ada yang perlu kuberitahu.” Ucap Krystal.

“ Mengenai rumor itu, salah satu penyebabnya adalah aku. Kau ingat, saat CEO Kim memanggilku dan malamnya kita bertengkar? Malam itu, dia memberiku dua pilihan. Keluar f(x) dengan memilihmu, atau bertahan dengan f(x) dan meninggalkanmu. Aku tidak bisa memilih keduanya karena kau dan f(x) sama pentingnya untukku. Kemudian Joon Myun datang menginterupsi obrolan kami. Dia menawarkan satu hal, bagaimana jika aku boleh berpacaran denganmu dengan catatan jika hubungan kita terkuak di media, SM akan mengeluarkan statement bahwa aku dan dia berpacaran.”

“ Saat itu aku kalut dan langsung menyetujui perjanjian itu. Aku tak pernah ada maksud untuk menyakitimu, percayalah. Aku hanya ingin mempertahankan kita. Dan sungguh, itu semua di luar dugaanku ketika hubungan kita terkuak saat kita pergi ke Jeju.” Ucap Krystal. “ Kau tidak marah denganku, kan?”

“ Tidak, Jungie. Aku justru merasa bersalah. Harusnya aku yang berkorban banyak untukmu bukan kau. Aku juga merasa berterima kasih karena kau sudah mencoba mempertahankan hubungan kita. Malam itu, maafkan aku karena aku marah padamu. Aku memang egois, tapi malam itu aku benar-benar kalut.” Ucap Minhyuk kemudian menarik Krystal ke dalam pelukannya.

“ Maafkan aku. Aku mencintaimu.” Ucap Minhyuk.

“ Minhyuk, Han Sajangnim memberiku pesan bahwa kau dan aku harus ke ruangannya sekarang.” Ucap Krystal menunjukkan layar ponselnya. Kemudian mereka berdua kembali ke ruangan Han Seung Ho.

“ Memberi kami restu?” Ucap Krystal dan Minhyuk secara bersamaan. Han Seung Ho mengangguk sembari tersenyum.

“ Terima kasih banyak, Han Sajangnim. Astaga, bagaimana bisa secepat itu?”

“ Sudah kubilang itu rahasiaku, Krystal-ssi.” Jawab Han Seung Ho kemudian terkekeh.

“ Terima kasih banyak, Sajangnim.” Ucap Minhyuk.

“ Iya, berjanji jangan bertengkar, ya? Astaga, aku benar-benar berjuang keras untuk kalian. Kalau saja aku bukan shipper kalian, aku tidak akan berjuang sampai seperti ini.” Ucap Han Sajangnim dengan nada ramahnya.

“ Sekarang kalian boleh keluar. Bersenang-senanglah.” Ucap Han Seung Ho mengakhiri percakapannya.

-***-

Krystal berkali-kali mengetuk ruang ganti CNBLUE di acara Golden Disk Award. “ Yonghwa Oppa, Minhyuk ada?”

“ Hei, bagaimana bisa kau menyebutku dengan panggilan Oppa, tapi tidak dengan Minhyuk? Astaga, pacar kurang ajar rupanya.” Goda Yonghwa. “ Ia sedang berganti baju. Kenapa? Masih kangen?” Lanjut Yonghwa dengan godaannya.

“ Ah, tidak, bukan seperti itu. Yasudahlah, nanti aku kembali lagi.” Ucap Krystal.

Acara Golden Disk Award sudah dimulai. Krystal dan Minhyuk berada dalam satu panggung kali ini.

“ Ya! Jangan gugup seperti itu, Krystal.” Goda Kim Jonghyun.

“ Mau aku panggilkan Minhyuk?” Kini giliran Minho yang menggodanya dan menunjuk ke arah Minhyuk.

“ Ya! Kalian! Berhenti menggodakuuuuu!” Teriak Krystal kemudian para lelaki itu tertawa.

Kemarin, baik SM maupun FNC memberikan statement bahwa Krystal dan Minhyuk resmi berpacaran. Alhasil, seluruh teman-teman Krystal menggodanya. Apalagi malam ini mereka berada dalam satu panggung. Jadi, Krystal sukses menjadi bulan-bulanan teman-teman f(x) maupun Shinee termasuk CNBLUE.

Minhyuk agak salah tingkah begitu beberapa temannya menanyakan hubungannya dengan Krystal. Termasuk Kim Jonghyun. Kini, penutupan acara Golden Disk Award sedang berlangsung dan ia berdiri tepat di belakang Krystal. Amber menoleh ke arahnya,

“ Hei, Princess, kau bilang ada yang ingin kau bicarakan dengan Minhyuk.” Ucap Amber. Krystal menoleh ke arahnya kemudian menepuk pundak Amber, “ Nanti lagi.”

“ Ada apa?” Tanya Minhyuk.

“ Krystal bilang dia ingin pulang bersamamu.” Ucap Amber.

“ Ih, sudah kubilang nanti aku sendiri yang bilang!” Ucap Krystal.

“ Benarkah?” Ucap Minhyuk sambil menepuk pundak Krystal kemudian mengerling genit. Gadis itu mengangguk malu.

“ Baiklah, aku tunggu kau nanti di tempat parkir, ya?” Ucap Minhyuk dan entah mengapa seluruh orang di sekitarnya serentak mengatakan Cie. Membuat wajah Minhyuk dan Krystal memerah malu.

-***-

I don’t know you before.

We don’t know each other before.

Then time goes by and make me meet you.

Step by step, we know each other.

Never notice that we start falling in love.

Step by step, we fallin’ to each other.

Step by step, I started to loving you.

Step by step, the time goes by.

So, let me have you forever.

So, let me to make you happy together.

-THE END-

Haaaai!

Akhirnya cerita ini selesai.

Terima kasih atas para pembaca yang selalu menyempatkan untuk membaca kisah ini.

Terima kasih atas semua yang mendukung author baik secara langsung maupun tidak.

Terima kasih atas segala kritik, komentar, dan saran yang membangun.

Next time, I’ll come with another story.

Semoga tidak bosan menunggu dan selalu membaca karyaku maupun karya author-author yang lain.

Jika ada pertanyaan bisa hubungi lewat twitter author di @anindityasrp atau @minhyuk_cndr

Terima kasih!

Salam Minhyuk Anae with Minhyuk-Krystal ^^

24 thoughts on “Step [Chapter 6] [Last Chapter]

  1. Hufftt *TarikNafas
    Oeniiil…. Ini sumpah endingnya daebakkk bangett ! Tapi pasti lebih keren lagi kalo ada epilog nya oeni…🙂 terima kasih oeni !
    Oeni kalo buat ff lagi tentang hyukstal ! Genrenya marriage life aja oeni *BanyakMaunya ! TerimaKasih Oeni ! Tetap semangat untuk nulis ya oeni🙂

  2. Uuugh Daebak!!aku sukak endingnya! semoga mereka bener2 jadian ya di kehidupan nyata,Amiiin
    Tetap berkarya authornim,aku tunggu FF hyukstal selanjutnya!!!

  3. nice ff ^^ endingnya jg bagus..
    ga nyangka dah chapter terakhir. hweheehee bikin ff tentang minhyuk-krystal..🙂
    saya minstal shipper juga
    wkwkwk

  4. nice ff ^^ endingnya jg bagus..
    ga nyangka dah chapter terakhir. hweheehee bikin ff tentang minhyuk-krystal lg jg ga pa”.. we got married mereka jg ga pa”..🙂
    saya minstal shipper juga
    wkwkwk

  5. Si abang kodok minho apaan sh,sok sok an deh :3 #eh #salahfokus xD Ahaaayy ciee yang direstuin sampe di konfrm lagi sama kedua agensi xD kak ital dirimu sungguh luar biasa,hyukiee oppa kau harus sangat bersyukur mendapatkannya🙂
    Happy ending❤
    Hmmm,pokoknya keren author🙂 wait for your another story ^^
    keep writing Anin^^

  6. sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ^^
    thanks bgt nich buat papa Han ^^ yakin bgt deh papa Han itu orng’a baik merestui HyukStal ^^
    #segudang Gula buat cerita’a,,,,,, so swetttttt

  7. uwaw thor . happy endingnya ngena banget. engga kok,engga… gabakal komen yg engga2 (If You Know What I Mean)

    nice job😉

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s