Royal Flush [Prologue]

10058

Royal Flush

 

by ree

 

Cast: CNBLUE’s Jung Yonghwa, Lee Jonghyun, Kang Minhyuk, Lee Jungshin || Genre: friendship, romance || Rating: PG-15 || Length: series || Disclaimer: Just my imagination

Prologue

 

“Jadi, siapa yang akan makan kuenya?”

***

Keempat pria itu duduk berhadapan. Tidak ada satu pun yang berniat memecah keheningan yang menguar di tengah-tengah mereka, yang kontras dengan suasana ramai kafe di sore hari. Mereka bahkan tidak saling bertatapan satu sama lain. Keempatnya tampak sibuk berkutat dengan pikiran masing-masing dan enggan untuk mengeluarkannya dalam bentuk ucapan.

Semua berawal dari celetukan Lee Jungshin─pria jangkung kurus yang duduk di sisi kanan sofa yang membelakangi dinding─tiga hari yang lalu. Entah karena rasa empati atau ego pribadi, ia mendeklarasikan diri─dan juga mengajak ketiga sahabatnya yang lain─untuk tidak berhubungan lagi dengan makhluk bernama ‘wanita’, secantik dan sebaik apapun dia, setidaknya untuk beberapa waktu ke depan. Selama ini Jungshin memang tidak pernah menunjukkan ketertarikannya untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis, meskipun bukan berarti ia homoseksual. Entah kenapa dan apa alasannya. Mungkin ia sakit hati karena dicampakkan, mungkin cintanya tak berbalas, atau mungkin trauma dengan perceraian orangtuanya yang menyebabkan ibunya lebih mudah depresi sampai sekarang.

Keyakinan Jungshin semakin diperkuat setelah melihat Lee Jonghyun─pria bermata cokelat terang dan berkulit putih pucat yang duduk di seberangnya─mengalami kesedihan yang teramat dalam setelah hubungannya dengan Tiffany Hwang kandas di tengah jalan. Jungshin berasumsi demikian karena pria itu lebih banyak diam dan bahkan mengurangi porsi makannya setelah kejadian itu. Bayangkan, Jonghyun yang jago makan─tapi pilih-pilihmakanan─itu mengurangi porsi makannya? Jika saja Jonghyun tidak pernah berhubungan dengan Tiffany, mungkin ia tidak akan mengalami keadaan ‘hidup-segan-mati-tak-mau’ seperti ini.

Jonghyun sendiri bukannya sengaja mengikatkan diri pada kontrak ‘menjauhi wanita’ yang dilontarkan Jungshin. Ia yang pikirannya tengah melayang-layang saat itu tidak sepenuhnya mengerti apa yang Jungshin katakan, dan tidak adanya respon dari dirinya membuat pria jangkung itu langsung mengartikannya sebagai persetujuan. Sedangkan Minhyuk dan Yonghwa? Mereka berdua hanya sial karena berada di ‘tempat kejadian perkara’ pada saat Jungshin mengucapkan kalimat pamungkasnya itu, dan tepukan tangan Jungshin di bahu mereka seolah menandakan bahwa mereka juga telah terikat ‘kontrak tak tertulis’ tersebut.

Jungshin, yang sedari tadi hanya memainkan jari-jari tangannya, melirik ketiga sahabatnya. Kang Minhyuk─pria yang visualnya selalu berhasil menarik perhatian wanita-wanita yang lebih tua darinya itu─tampak sedang sibuk mengutak-atik ponsel sambil mendengarkan lagu dengan headset yang terpasang di telinga. Jung Yonghwa─pria yang paling tua sekaligus paling kharismatik diantara mereka─tak henti-hentinya mengetik di laptop sambil membolak-balik lembaran kertas dan buku-buku yang berserakan di meja, serius mengerjakan skripsi yang menjadi tugas terakhirnya di masa perkuliahan. Sementara Jonghyun hanya duduk bersandar di sofa, menatap kosong ke arah ice cream cake cokelat bertuliskan ‘Happy Birthday’ yang mulai meleleh di tengah meja setelah memutuskan untuk tidak memakannya. Kejadian yang dialaminya baru-baru ini membuat nafsu makannya menurun hingga batas yang tidak pernah ia bayangkan akan dicapai.

Keempat pria tersebut mengakhiri pergerakan statis mereka ketika seorang gadis datang. Gadis berambut panjang kecoklatan yang masih berseragam SMA itu menghempaskan diri di single sofa merah yang mengapit kedua sofa tempat keempat pria tersebut duduk, tampak mengunyah kukis yang diyakini Jungshin diambil dari meja kasir kafenya.

Seolah tidak menyadari atmosfer suram yang melingkupi mereka, gadis itu menatap keempat pria tersebut satu per satu.

“Jadi, siapa yang akan makan kuenya?”

 

***

17 thoughts on “Royal Flush [Prologue]

  1. wahhh… andai ini dibuat jadi one shoot aja…🙂
    puasa pacaran, puasa memulai sebuah pertemanan dengan wanita baik di dunia nyata atau socila media..
    kemudian beberapa hal lucu pun terjadi saat salah satu dr mereka mulai jatuh cinta. dan fatalnya jung shin yg lebih dulu merusak janji itu, ayolah thorrr… buat one shoot aja,
    oh ya, aku baru muncul disini, salam kenalll…😀

  2. INI KEREN SERIUS. Jungshin sebenernya gamau jomblo sendiri tau(?) jadi dia manfaatin jonghyun yang lagi galau sekalian nyeret nyeret yonghyuk ahaha. Wiiii yonghwa minhyuk yang terpaksa ikutan merana tu merana tu ahahaha. Oke maafkan ku sok tau wkwk lanjut yaaaa

Guest [untuk kamu yang tidak punya acc *cukup masukkan nama & email**email aman*] | [Bisa juga komen melalui acc Twitter & Facebook]

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s